alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Mungkin anda psikopat genius dari pribadi introver
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c078185dac13e09178b4567/mungkin-anda-psikopat-genius-dari-pribadi-introver

Mungkin anda psikopat genius dari pribadi introver

Agan/Sista seorang introver?

Poll ini sudah ditutup - 2 Voters

Lihat poll
Agan/Sista seorang introver?
ya, mungkin
100.00%
ingin jadi
0%
Membahas tipe kepribadian nampak tak ada habisnya, hingga slalu ada inovasi berbentuk tes kepribadian, diantaranya adalah tentang seorang genius dari introver yang faktanya adalah psikopat.
 
Coretan ini bukan penjelasan, karena sudah ada banyak yang membahas apa itu introver-ekstrover dsb. namun berikut ini hanya celotehan hati yang menggambarkan psikopat genius dari pribadi introver

hasil pemikiran kompleks intuisi-feeling (intraverted-ekstraverted) seorang INFJ personality, yang mungkin ada beberapa atau bahkan semuanya ada pada diri anda. 

Mungkin sebelum membaca, silahkan nonton bintang jatuh & siapkan minuman ijo2 cair dulu biar enjoy bareng... dan pengumuman! kolom komentar terbuka lebar tanpa kiper barangkali mau nambahin.

emoticon-Xabi

Mungkin anda psikopat genius dari pribadi introver


Gambaran seorang psikopat genius dari seorang ber kepribadian introver. 

– Aku adalah seorang yang tertutup, sangat sulit bersosialisasi, pelupa, mudah khawatir, tertekan dalam keramaian.


emoticon-Coolemoticon-Mewek 


Jauh dari kata nyaman, orang yang mudah khawatir, sulit bersosialisasi dan tidak konsisten dengan rutinitas. Membaca dan bermain komputer seharian lebih baik daripada berpesta yg mewah.

Berinteraksi dengan banyak orang hanya membuat aku semakin cemas. Orang menganggapku anti sosial, itu sebab lebih baik bagiku untuk menganalisis lingkungan dan meng-korelasi-kannya.

Semua pikiran itu membuatku mengalami masa-masa sulit sepanjang hidup, terlebih dengan kemampuan komunikasi yang minim, mikir sehari – mengungkapkannya 1 menit pun sulit.

Banyak korelasi dari analisaku terhadap lingkungan sekitar; sebab apa itu begitu? bagaimana akibat kedepannya? Apa hubungannya dengan ini? Semua berputar dikepala, dan melahirkan pikiran lain.

Meskipun aku ingin sebuah situasi-keadaan membaik, dan aku sudah memikirkan caranya, namun sangat sulit disampaikan, dan jarang tersampaikan, sehingga menumpuk dalam benak.

Orang menganggapku tidak konsisten, hanya pandai bermimpi tanpa aplikasi, tampak malas-malasan, namun sulit bersosialisasi. Semakin asing rasanya, berbeda dari yang lain.

Pendiam, penyendiri, dan lebih suka berbicara dengan diri sendiri, menambah keasingan diri ini. Hal-hal sederhana selalu ku lupakan, terlalu banyak hal besar yang harus dipikirkan secara mendalam.

Aku sering dibilang pemberontak karena selalu berbeda perspektif, karena bagiku kurang kreatif jika melihat sesuatu dengan pandangan yang menyamai orang lain, meskipun setuju.

Kadang rintangan dan hambatan hidupku berasal dari sifat perfeksionis yang terhantui dengan perhatian berlebih pada hal-hal yang bersifat obsesif-kumpulsif.

Inginnya segala hal harus sempurna, namun malah menjadi semakin tertunda. Oiya, pernah ku mencoba tes kepribadian MBTI dan hasilnya adalah INFJ personality.

Introvert – Intuition – Feeling – Judgement , hasil tes kepribadian MBTI disertai tokoh INFJ, penjelasan dan sifat-sikap umum dari kepribadian, khususnya kepribadian INFJ.

Kepribadian INFJ menurut tes kepribadian MBTI digambarkan sebagai seorang advokat. Termasuk diantara sifatnya adalah seringnya mengalami perubahan ekstrem daripada suasana hati.

Kadang tiba-tiba suasana hati berubah menjadi sedih di saat senang, kadang tiba-tiba menarik diri ketika sedang dalam perbincangan atau perkumpulan, atau disebut moody.

Kepribadian INFJ bawaannya selalu berubah-ubah suasana hati; mood high – mood low, mood low – mood high. Ada ayunan perasaan yang berubah drastis, bisa tiba-tiba putus asa dan pesimis.

Inilah aku yang selalu mengalami depresi melankolis, tak bisa terbawa dengan suasana kebahagiaan atau kesedihan orang lain. Lebih nyaman dengan halusinasi sendiri.

Ada yang bilang aku itu psikopat, tapi kan psikopat itu gangguan jiwa meski tanpa gangguan mental. Tapi psikopat itu kejam, penjahat yang berkeliaran namun sulit di deteksi.

Psikopat selalu membuat kamuflase rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan pribadinya.

Psikopat menurut penelitian, 80% dari mereka lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah. Apakah aku sejahat itu?

Memang umumnya ciri-ciri psikopat itu berkepribadian sempurna dalam penampilan, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik dan menyenangkan.

Apa aku mirip dengan Ted Bundy, Richard “the iceman”, Harrold Shipman, David R. Berkowitz, Jack The Ripper, Jefery Dhamer, Elizabeth Bathory dan psikopat lainnya.

Mereka tak punya rasa sesal & bersalah tanpa peduli, acuh tak acuh dengan masyarakat, tak berempati (memotong kepala ayam denga orang tak berbeda).

Psikopat seperti mereka contohnya, sangat sulit mengendalikan diri dan mudah menyerang karena hal sepele, pandai beremosi dramatis namun manipulatif. 

Tapi itu mereka, bagaimanapun itu aku berbeda, dan slalu berbeda dengan siapapun...

referensi:
https://www.kaskus.co.id/thread/5885...k-dan-spesial/
https://www.kaskus.co.id/thread/591f...at-atau-bukan/

https://www.16personalities.com/id/k...pribadian-infj
Diubah oleh muhzadit
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di