alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menolak Tuhan dan Kritik Yahudi, Surat Einstein Ini Laku Rp 41 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c077f72ded770fc1e8b4567/menolak-tuhan-dan-kritik-yahudi-surat-einstein-ini-laku-rp-41-miliar

Menolak Tuhan dan Kritik Yahudi, Surat Einstein Ini Laku Rp 41 Miliar

 Menolak Tuhan dan Kritik Yahudi, Surat Einstein Ini Laku Rp 41 Miliar

KOMPAS.com - Surat tulisan tangan pendiri fisika modern Albert Einstein yang dikenal kembali dilelang. Kali ini yang dijual adalah yang dikenal sebagai "Surat Tuhan".

Surat tersebut telah laku terjual dalam lelang di New York seharga hampir US$2,9 juta atau sekitar Rp41 miliar rupiah dalam kurs saat ini.

Sebelumnya, surat ini telah diperkirakan hanya akan laku pada angka US$1 juta hingga 1,5 juta dari rumah lelang Christie, New York. Tapi pada kenyataannya, surat ini terjual dua kali lipat dari prediksi tersebut.

"Kata Tuhan bagi saya berarti pengungkapan dan produk dari kelemahan manusia," demikian bunyi tulisan tangan Einstein dalam surat yang ditulis pada 1954, satu tahun sebelum dia meninggal.

Surat itu sebenarnya merupakan tanggapan dari buku filsuf Jerman Yahudi Eric Gutkind, yang berjudul "Pilih Hidup: Seruan Injil untuk memberontak."

Peter Klarnet dari rumah lelang Christie di New York mengatakan surat itu mencerminkan konsep Einstein tentang Tuhan.

Diana Kormos-Buchwald, direktur Proyek Dokumen Einstein yang menterjemahkan dan menerbitkan surat-surat pakar fisika itu mengatakan Einstein tidaklah menentang agama karena dia percaya agama memegang peranan sebagai fungsi etika.

Surat berukuran satu setengah kertas A4 itu diperkirakan tidak akan menjadi rekor penjualan.

Surat Einstein dengan mesin ketik untuk Presiden Amerika Serikat Franklin Roosevelt, berisi peringatan tentang kemungkinan penelitian nuklir oleh Jerman, dan terjual di New York pada 2002 seharga US$2 juta.

Kritik Yahudi

Surat tulisan tangan yang ditulis dalam bahasa Jerman menimbulkan kekhawatiran saat pertama kali dilelang pada 2008. Surat itu terjual sekitar US$404.000 di London dan pembelinya tak disebutkan

Dalam surat itu Einstein mulai dengan memuji Gutkind karena dalam bukunya ia menulis, "upaya menuju perbaikan terkait eksistensi" namun kemudian menulis tentang keyakinan Gutkind.

Einstein juga kritis terhadap identitas Yahudinya. Khususnya, dia mempertanyakan pernyataan bahwa Yahudi adalah "orang-orang terpilih".

"Orang Yahudi, asal saya...bagi saya tak ada bedanya dengan manusia lainnya," tulis Einstein.

"Sejauh pengalaman saya, mereka (orang Yahudi) tak lebih baik dengan komunitas lain... Saya tak dapat menganggap mereka sebagai 'yang terpilih'," sambung Einstein dalam surat itu.


https://sains.kompas.com/read/2018/1...u-rp-41-miliar
-----------------------------

Kalau Einstein hidupnya di Indonesia zaman sekarang pasti doi udah dicap PKI sama ummat para ahli surga.



Diubah oleh ghennadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
tuhan dan agama itu mitos. hoax paling sempurna yg diciptakan manusia jama dulu.
tuhan dan agama hanya untuk kaum lemah
emoticon-Ngakak
Manusia jenius lbh mengutamakan logika makanya mayoritas pengikut iiluminati atau atheis. Mrk ngga akan percaya fiksi ilmu cucomologi dll apalagi sampai overdosis kebodohan
yaa klo mo beragama ya monggo.. kagak yaa monggo.. yg aneh malah orang2 yg kagak percaya Tuhan tapi nyari2 teori pembenaran klo Tuhan itu gak ada.. baaahh.. klo kagak percaya ya udah.. leave it.. ini malah masi nyari2 bukti klo gak ada..
 Menolak Tuhan dan Kritik Yahudi, Surat Einstein Ini Laku Rp 41 Miliar
Quote:


coba lu jadi anggota illuminati klo bisa.. emoticon-Big Grin
Quote:


Setau gw anggota illuminati juga ada pemujaan pemujaan dan ritual"
 Menolak Tuhan dan Kritik Yahudi, Surat Einstein Ini Laku Rp 41 Miliar
Siapa Einstein?? Lebih jenius si Gerung emoticon-Imlek
ilmu ilmu Einstein itu cuman mencuri ilmu ilmuan muslim dan terus klaim milik dirinya
Diubah oleh pidakkk
Kemarin bukannya ada posting blg Einstein masuk Islam. emoticon-Wakaka

Main di klaim katanya suratnya Einstein laku di lelang isinya Einstein masuk Islam.

Terguncang gak tuh nasbung.
Bnyak kok orang2 beragama yg tajir. Buktinya presiden us beragama semua emoticon-Imlek
saiya termasuk orang2 lemah.
Balasan post biaozi
Bisa disebutin siapa orang2 yang dimaksud? emoticon-Matabelo
anak bungsu biasanya bakalan jadikan ini bahan coliemoticon-Big Grin
Balasan post R4itouYagami
Ah biasa itu, si wowok aja tiba2 jadi muslim gara2 maju jadi capres.. (if u know what i mean) emoticon-Wakaka
Balasan post pidakkk
Quote:


menyakitkan sekali sindiran ente...
emoticon-Ngakak
disclaimer = banyaknya member tidak menunjukkan benar/salahnya

tapi secara statistik, dengan data dan angka2 hinga sekarang,
prediksi 2050 jumlah atheis memang bertambah, tapi secara persentase populasi dunia malah turun.
tanpa ada "gangguan", agama masih jauh dari kata punah.

kecuali negara2 yang paling banyak umat beragamanya tiba2 kena wabah mematikan, perang, ato kena genosida dst.
contohnya banyak dalam sejarah

- koleksi emoticon-Bata (S) -
Balasan post brentie
Quote:


Ya namanya politik dan bisnis juga perlu pengakuan. Dan dari jman baheula, agama dan ras itu selalu paling ampuh. Lihat saja politik us emoticon-Imlek
Balasan post _Hell_
Quote:


Tuhan lewat mimpi nyuruh seorang ayah buat nyembelih anaknya sendiri.
Tuhan berkali2 mengklaim di kitab telah mengazab fir'aun tapi gak tau siapa nama fir'aunnya.
Tuhan ngamuk dan menurunkan azab banjir keseluruh bumi karena bbrp manusia gak percaya sama Nabinya (jiplak kisah Utnapishtim).

QS 71:26
Nuh berkata: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorangpun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi."


Bagi orang zaman dulu Tuhan itu kayaknya hanya orang idiot genocidal psikopat, yg gila disembah.
Wewww
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di