alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Pertahanan: Tidak Ada Negoisasi, Menyerah atau Diselesaikan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0779e5d9d7708b7c8b4568/menteri-pertahanan-tidak-ada-negoisasi-menyerah-atau-diselesaikan

Menteri Pertahanan: Tidak Ada Negoisasi, Menyerah atau Diselesaikan!

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menilai, TNI harus turun tangan menangani pembunuhan sejumlah pekerja pembangunan jalan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Minggu (2/12/2018).
Diduga, sebanyak 31 orang tewas. Menurut Ryamizard, para pelaku adalah kelompok pemberontak atau separatis. Oleh sebab itu, kata dia, mereka harus ditindak secara tegas.
“Bagi saya tidak ada negosiasi. Menyerah atau diselesaikan. Itu saja,” ujar Ryamizard di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).
Ryamizard mengatakan, kelompok bersenjata tersebut juga memiliki agenda politik, yakni memisahkan Papua dari Indonesia.
Ia menegaskan, TNI memiliki tugas pokok untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia.
“Mereka itu bukan kelompok kriminal tapi pemberontak. Kenapa saya bilang pemberontak? Ya kan mau memisahkan diri, (memisahkan) Papua dari Indonesia. Itu kan memberontak bukan kriminal lagi,” tuturnya.
Pembunuhan sadis diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Nduga, Papua, terhadap 31 pekerja pembangunan jalan.
Sebanyak 31 orang tersebut merupakan pekerja BUMN PT Istaka Karya. Mereka bekerja untuk
membuka isolasi di wilayah pegunungan tengah.
Lokasinya jauh dari ibu kota Nduga dan Kabupaten Jayawijaya yang terdekat dari wilayah pembangunan jembatan.
Informasi yang diterima dari berbagai sumber, para pekerja pembangunan jembatan itu diduga dibunuh lantaran mengambil foto pada saat perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) oleh KKB tak jauh dari lokasi kejadian.
Saat salah satu pekerja mengambil foto, hal itu kemudian diketahui oleh kelompok KKB. Hal itu membuat mereka marah dan mencari orang yang mengambil foto hingga berimbas kepada pekerja lainnya yang ada di kamp pembangunan jembatan.
Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba membenarkan informasi itu. Menurut Reba, sebanyak 24 orang dibunuh di kamp. Lalu 8 orang sebelumnya berhasil menyelamatkan diri ke salah satu rumah keluarga anggota DPRD setempat.
Kemudian, saat ini 7 orang di antara mereka juga sudah meninggal dunia dan 1 orang berhasil melarikan diri.
Terkait informasi ini, ungkap Reba, pihaknya tengah berkoordinasi dengan TNI untuk melakukan evakuasi terhadap para korban.

[color=#666666
Diubah oleh indbersatubisa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mantap jendral

Bolongin aja jidat mereka yg legam seperti agen2 kilapak itu ..
Nastak biadab emoticon-Blue Guy Bata (L)








JIHAD emoticon-Belgia
Bantai aja
Memang sudah semestinya harus tegas.
benerkan prediksi ane emoticon-Cool
bantai aja udah

kalo dibiarin ntar bisa jadi kek marawi
Diubah oleh wen12691
mohon dihancurkan sblm bertambah parah..berlaku bt semua perusak nkri
ditunggu aksinya utk menangani teroris2 itu emoticon-Traveller
Ayo jendral... Operasi berburu babi hutan di pedalaman papua
yg pegang HAM di bungkus dulu pak emoticon-Belgia
sip sebar pasukan2 elit tni buat menghancurkan opm sekalian sambil praktek lapangan emoticon-Big Grin
sejak gam & timor timur beres gada lagi kolam buat tni praktek aktual
sekarang bisa mulai menjajal hutan2 papua sambil membasmi hama opm emoticon-thumbsup

operasinya yg senyap biar negara2 hamburger terutama yg selatan gak ribut sama tni
tau2 mereka udah ilang itu sudah emoticon-Big Grin
sementara yg diliput pers penanganan keamanan dalam kota2 papua oleh polri yg aman2 aja
“Bagi saya tidak ada negosiasi. Menyerah atau diselesaikan. Itu saja,” ujar Ryamizard di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa


siap2 lu ada sylverster + cuk noris emoticon-Leh Uga
“Bagi saya tidak ada negosiasi. Menyerah atau diselesaikan. Itu saja,”
Bisa ngomong gitu karena yang maju prajurit, bukan komandannya...

Tapi emang perlu diganyang, jangan sampe jadi besar seperti GAM dulu, sampe makan 30 ribu nyawa...
Belum termasuk tawanan yang bisa diapain aja, IYKWIM emoticon-Big Grin
Hulahi...! Hulahi...! Hulahi...!
emoticon-Belgia
Mantap kumendan... sikat.. emoticon-dor:
pro OPM bakal kelonjotan dimana2 nih,
baik di dunmai sama di jawa.

semoga bener2 dilaksanakan, bukan cuma gertak
tau2 humanis, dikasih teh, gorengan sama ttd materai doang.

- menerima emoticon-Bata (S) -
Diubah oleh k4ktus
mantap pak menteri.
habisi saja monyet monyet pra-sejarah itu. sadis sekali kelakuan mereka.
selamat bertugas, semoga sukses, jangan sampai terulang kejadian "burung" melayang
Hulahi hulahi
Assembly the army
ya udah buruan
kaya nonton film thriller ya...
ngeri + deg degan...
Diubah oleh noisscat
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di