alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0777a414088dc22e8b456a/reuni-212-tak-disiarkan-media-mainstream-rocky-gerung-penggelapan-sejarah

Reuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah



NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Reuni 212 sukses tergelar dengan khidmad, damai, tertib dan bersih. Sisanya, selain kenangan besar yang dibawa para peserta Reuni, ialah asumsi-asumsi yang bertebaran di media sosial mulai dari berapa jumlah yang jumlah, muatan politik dalam reuni 212, dan hadirnya calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto yang hadir serta ketidakhadiran calon presiden nomor urut 02 Joko Widodo.

Ramai di medsos dan opini-opini bertebaran di media massa, salah satu tv swasta nasional menggelar dialog dengan topik “Pasca Reuni 212”, Selasa (4/12/2018) malam. Hadir dalam acara tersebut, salah satunya pengamat politik Rocky Gerung.

Mengawali argumentasinya, Rocky memaknai foto ilustrasi dialog yang dipimpin Karni Ilyas, ialah foto Prabowo Subianto dan Joko Widodo berhadapan dengan backround Monas saat reuni 212 berlangsung. Memaknai ilustrasi tersebut, Rocky menyampaikan kalau melihat ilustrasi “foto Prabowo Subianto dengan Joko Widodo berhadapan dengan backrpund reuni 212 di monas” itu peristiwa sejarah.

“Bayangkan misalnya kalau TVone pada waktu itu, gansetnya mati, listriknya konslet, maka tidak ada yang memberitakan peristiwa sejarah itu,” kata Rocky.

Jadi, lanjut Rocky, kalau pers nasional tidak memberitakan acara Reuni 212, itu artinya pers memalsukan sejarah. “Karena orang tidak pernah tahu bahwa ada satu peristiwa, mau dikasih nama apa saja itu, dengan kumpulan orang sebanyak itu, dengan ketertiban, dengan kepemimpinan intelektual, tapi tidak dimuat oleh pers. Mau disebut apa itu? Bukankah itu disebut penggelapan sejarah oleh pers Indonesia,” cetus Rocky.

“Kalau saya lihat berita-berita itu, akhirnya pers kita itu sekedar jadi humas pemerintah, baca pers mainstream itu kaya brosur pemerintah itu, berkali-kali saya baca,” imbuhnya.

Menyaksikan kenyataan tersebut, Rocky membayangkan misal ada orang asing melihat foto tersebut kira-kira apa yang akan jadi imajinasi mereka. Dalam imajinasi Rocky, yang muncul adalah peristiewa 1963 di Washington, ketika Martin Luther King bicara tentang “I have a dream” dalam pidatonya. “Martin Luther King di sebelah kanan pada posisi Jokowi (dalam foto), dan itu jadi foto yang ada dimana-mana, di sebuah galeri, toko, cafe,” ujar Rocky.

Jadi, sambung Rocky, kita diingatkan, bahwa 212 itu memang sesuatu yang sebut saja meomentnya itu memang 2016, tapi kemudian dia menjadi monumen. “Dia pindah dari moment menjadi monumen. Itu soalnya,” ujarnya.

sumber

Gelap gulita, kurang listrik 35.000 KiloWatt
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Medsos banyak yg lucu
Nemu aja ginian emoticon-Leh UgaReuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah
Nanti terbit di jurnal paleontologi internasional kok

Dgn headline, ditemukan ribuan spesies primata primitif yg belum berevolusi sempurna menjadi manusia di pusat kota batapia

Mereka sering meneriakan "halo pa kabar" sebagai bentuk intimidasi ke spesies lain yg lebih modern n berintelejensia, pemimpinnya berkomunikasi dgn teriakan "hulahi hula hup"

Kemampuan mereka masih primitif n terbelakang dilihat dari ketidakmampuan mereka berhitung jumlah mereka sendiri, mereka percaya ada jutaan walau faktanya hanya ribuan
Mereka juga mudah emosi, jika kita mengkonfrontasi fakta tsb ke mereka


Reuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah

Reuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah
Diubah oleh pocong.212
Kapir martin Luther king dijadiin role model?

Bukannya haram ya menyerupai kapir emoticon-Bingung
sejarah dungu kok di tulis emoticon-Malu (S)
Balasan post KangPri
Quote:


Mau dpat duit jaman now gampang sih..

Tinggal dicontoh aja langkah si gerung, buyan, ama si jonru..
Tp ya resiko ditanggung penumpang emoticon-Big Grin
stop makin stupid people famous.
Balasan post curvyasian
Quote:

Feenya ini bray emoticon-Leh Uga

Reuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah
kasian banget ye udah jor joran sewa monas, konsumsi, sponsorship, e kaga ada yang nyiarin.... sama aje wo.. liga dangdut juga cuman indosiar yang nayangin, woles aje tuh
kasian banget ye udah jor joran sewa monas, konsumsi, sponsorship, e kaga ada yang nyiarin.... sama aje wo.. liga dangdut juga cuman indosiar yang nayangin, woles aje tuh
Quote:

ini media abal2 editornya ngantuk apa gimana ya
Profesor tafir andalan kampret emoticon-Ngakak
Ya suka gak suka, TV O*e kan memang media yang memihak oposisi, wajar aja mereka ngeliput.

Sekarang lu ngarep diliput media2 laen, lah Me*ro TV yang lu tuduh memihak pemerintah aja lu larang ngeliput emoticon-Ngakak


Fakta nya pas acara kemaren itu, news2 TV swasta, portal berita online macem K*mpas, D*tik, dll pada nyiarin kok.

Ironis ny bagi sebagian umat, itu media2 Mainstream yang "konon" kata nya memojokan Islam..

Jadi yang lu bilang "Tidak Disiarkan" media mainstream, media mana yang lu maksud ????
Diubah oleh baka1412
lah suka2 yang punya media donk..

kalau gak suka silahkan lafor folisi
tv one doang yg nyiarin

bakrie kan orang golkar tp tv one tetep netral ga dukung jokowi
Quote:

Suka suka mereka lah, mereka kan utusan tuhannya mereka jd bebas mau ngomong apa emoticon-Ngakak
Balasan post baka1412
Quote:


lha kan emang media-medianya diboikot

mana tau mereka kalo diliput ato enggak
tak disiarkan karena wartwanya gk di kasih timpukan kardus..emoticon-Ngakak
Balasan post baka1412
Quote:


Quote:


Quote:


Jejak digital nya kaum kardus
Request sendiri bertingkah sendiri y
Yg Salah Lu pada emoticon-Leh UgaReuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan SejarahReuni 212 Tak Disiarkan Media Mainstream; Rocky Gerung: Penggelapan Sejarah
Koq jadi mewek gini
emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di