alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bupati Boyolali Mulai Diadili
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c077656d44f9f531f8b4569/bupati-boyolali-mulai-diadili

Bupati Boyolali Mulai Diadili

Bupati Boyolali Mulai Diadili

Selasa, 4 Desember 2018 kemarin, Polda Jawa Tengah mulai mengadili kasus penghinaan Bupati Boyolali Seno Samodro terhadap Prabowo Subianto. Seno dilaporkan Tim Advokat Pendukung Prabowo lantaran dianggap mengajak massa membenci dan menghina Prabowo dengan kekuasaannya sebagai Bupati.
 
Kasus ini sempat dilaporkan ke Mabes Polri 5 November 2018 lalu. Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan bahwa kasus penghinaan Seno terhadap Prabowo telah dilimpahkan ke Polda Jawa Tengah.
 
Berdasarkan hasil gelar perkara awal di tingkat penyelidikan, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah sudah meminta keterangan tiga orang saksi, salah satunya meminta keterangan saksi pelapor Ahmad Iskandar. Ahmad mengaku, penyidik memberikan sekitar 16 pertanyaan berkaitan dengan laporan tersebut. (Sumur)
 
Menelisik lebih dalam, makian yang dilontarkan kader PDIP tersebut merupakan kelanjutan dari pernyataan Prabowo soal 'tampang Boyolali'. Seno memaki Prabowo saat demonstrasi aksi bela 'Tampang Boyolali' pada 4 November 2018 lalu, di gedung Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Jawa Tengah.
 
Saat berpidato, Seno dilaporkan karena mengajak masyarakat untuk tidak memilih Prabowo-Sandi saat Aksi Bela Tampang Boyolali. Perkataan tidak pantas yaitu ‘asu’ yang berarti anjing juga dilontarkannya kala itu. (Sumur)

PDIP pun memberikan pembelaan untuk kadernya itu.  Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto mengucapkan bahwa Seno mungkin khilaf saat memaki Prabowo ketika berpidato di hadapan warga Boyolali.
 
Adapun kata Tjahjo Kumolo yang merpuka kader PDIP menyebut ungkapan ekspresi marah Bupati Boyolali, Tjahjo menilai hal itu tidak bisa disalahkan.
 
Padahal kalau menelaah lebih jauh, Prabowo saat itu hanya membicarakan mengenai belum sejahteranya masyarakat saat ini. Calon Presiden Nomor 02 kemudian memberi perumpamaan wajah Boyolali yang belum pernah masuk hotel-hotel mahal, dan saat itu semua masyarakat tertawa dan tidak menganggap itu hinaan.
 
Berikut potongan pidato Prabowo:
 
Seharusnya kami pensiun, seharusnya kita istirahat tapi kami melihat bahwa negara dan bangsa masih dalam keadaan tidak baik, saya memberi usia saya untuk bangsa ini, saya memberi jiwa dan raga saya untuk bangsa ini.
 
Tapi begitu saya lihat Jakarta, saya melihat hotel-hotel mewah.
 
Gedung-gedung menjulang tinggi.
 
Sebut aja hotel paling mahal di dunia, ada di Jakarta.
 
Ada Ritch Calton, ada wardlof astoria, ngomong aja kalian nggak bisa sebut.
 
Dan macem-macem itu semua.
 
Dan saya yakin kalian nggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul?
 
(betul, sahut hadirin yang ada di acara itu).
 
 
Diubah oleh DistrikNasional
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
fasal berlafis nih monyet boyolali..lambat bentar lagi ilangemoticon-Traveller
Balasan post crootafterschoo
doakan yang terbaik untuk negara ini #2019gantipresiden
maju terus, beh.. wowok nyela gpp... giliran ada yg sakit ati ama ucapan wowok, malah diadili.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post nastak.beybeh
kamu bacaartikelnya ya biar kamu paham kenapa Seno si kader PDIP diadili
era orba akan segera berulang... emoticon-Big Grin
Balasan post DistrikNasional
Quote:


Bedanya sama yang dilakukan wowok selama ini apaan?
Mengatakan orang dengan sebutan binatang adalah bentuk penghinaan emoticon-Imlek
Cakep banteng maen nya...

Bupati tuker capres.

emoticon-Ngakak
Ya syukurlah
Balasan post nastak.beybeh
apa yang dilakukan? kalau kamu menelaah lebih dalam pasti kamu tau. banyak baca ya, cari sudut pandang yang berbeda supaya kamu tambah wawasan.
Balasan post 54m5u4d183
alhamdulillah, allah tidak pernah tidur emoticon-Smilie
Balasan post kodokbudegdikit
banteng PKI bani cebong hehehe
ini bupati yg suka mutasi anak buah krn gak nurut kemauan dia kualat kyke😂😂
Balasan post superman313
bisa jadi gitu haha
Balasan post superman313
benar sekali, kader PDIP hehe
Balasan post nastak.beybeh
Prabowo ingin melakukan perubahan dan pandangan bahwa Negara kita bisa mandiri tampa berada di ketiak asing.
kalo Prabowo bisa seenaknya menghina ya wajar dia dibalas, yang mulai ini siapa sih

emoticon-Bingung


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di