alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wakil Ketua DPR: Pemerintah Gagal Atasi Separatis Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07733fdad7701a278b4567/wakil-ketua-dpr-pemerintah-gagal-atasi-separatis-papua

Wakil Ketua DPR: Pemerintah Gagal Atasi Separatis Papua

jpnn.com
Rabu, 05 Desember 2018 

Wakil Ketua DPR: Pemerintah Gagal Atasi Separatis Papua

jpnn.comJAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon memberikan perhatian serius atas peristiwa penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua terhadap 31 pekerja proyek jembatan di Jalur Trans Papua.

Fadli yang juga ketua Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Papua, itu mengecam peristiwa tersebut. Fadli meminta aparat keamanan bertindak tegas terhadap gerakan separatis Papua merdeka.


Sejauh ini, Fadli menilai pemerintah gagal menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tertentu di Papua. Menurutnya, ada kesan pemerintah tidak berdaya atau membiarkan gerakan separatis ini bebas merajalela.

“Pertama saya ungkapkan belasungkawa atas penembakan di distrik Yigi, Papua. Saya mengecam keras peristiwa tersebut," kata Fadli, Rabu (5/12).

Menurut Fadli, apa yang dilakukan KKB bukan lagi tindakan kriminal. Namun, ujar dia, ini gerakan pemberontak separatis yang melakukan aksi teror. Sehingga, tegas Fadli, mereka lebih tepat disebut pemberontak, teroris, daripada kelompok kriminal. 

"Pemerintah telah gagal memberangus mereka dan menjamin keamanan warga negara kita sendiri," ungkap Fadli.

Dia mencatat peristiwa penembakan pekerja ini bukan yang pertama. Sebelumnya tahun lalu ada penyanderaan oleh teroris separatis ini pada November 2017. Pernah terjadi penembakan terhadap 4 pekerja di wilayah Sinak, Papua. Menurut dia, rentetan peristiwa ini, perlu respons tegas dari pemerintah.

 "Jangan ada negosiasi lagi, sebab insiden ini sudah berulang dan banyak menimbulkan korban," ujarnya.

Secara teknis, lanjut Fadli, peristiwa ini menegaskan pentingnya pelibatan ekstra aparat keamanan di Papua. Dia menegaskan Papua memiliki medan khusus. Karena itu, lanjut Fadli, pengerjaan proyek di Papua semestinya juga mendapat pengawalan keamanan ekstra. Dalam hal ini, pemerintah bisa melibatkan TNI dalam pengawalan kegiatan pembangunan di Papua. 

"Hal ini pernah dilakukan ketika masih ada Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B)," jelasnya.

Selain bersenjata, lanjut Fadli, gerakan separatis Papua merdeka juga gencar propaganda dan diplomasi internasional. Mereka menyebarkan hoaks terkait pelanggaran hak asasi manusia. Counter dari pemerintah sangat kecil. Sebagai contoh, di Inggris mereka berhasil meyakinkan sejumlah anggota parlemen di sana khususnya dari Partai Buruh untuk mendukung Papua Merdeka.


 "Sementara kerja Dubes di Inggris kurang pro aktif dan tak berbuat banyak terkait isu Papua ini," katanya.


original link ;
https://www.jpnn.com/news/wakil-ketua-dpr-pemerintah-gagal-atasi-separatis-papua
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
njir mulutnye minta dipites itu buntelan kentut... emoticon-Embarrassment
Kalau kayak Timor Timur lepas dari Indonesia itu baru dibilang gagal. Wakil Ketua DPR: Pemerintah Gagal Atasi Separatis Papua
maksudnya supaya tidak ada negosiasi lagi itu apa ? Mau melancarkan DOM seperti Aceh jaman konflik dulu ?
Ente aja gagal evolusi jadi manusia zonk ..
Masih stuck di level primata
Coba lu bilang pada zaman nya pemerintahan Pak Harto , yakin lu gak bakal selamat, karena zaman pak Harto , OPM Papua sudah ada. emoticon-Ngakak
ga gagal kok pak.. dulukan pernah ada yg bilang cuma d jaman jokowi aggota OPM kembali memeluk NKRI..
dukung DPR Kunjungan kerja kesana emoticon-Ultah
Diubah oleh 123qwerty123
Lebih baik ente teriak - teriak jualan nasi bungkus aja...ente ngga punya kebisaan dan prestasi tapi banyak mulut,zonk...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
kan biang konflik mertua nya wowok dulu.. mertua junjungan ente, zonk..
Quote:


nah ini baru ide brilyan...
coba diviralkan gan. kan sbg wakil rakyat harus ada aksi bukan bisanya cuman komen doang. kloter pertama si kenthung ini yg dikirim.
Memang gagal kok emoticon-Traveller


Minta batanya gan emoticon-Blue Guy Bata (S):
Serahkan semuanya kepada TNI dan polisi.
elu aja gagal didik anak lo zon pret..
ente bayar aja nasbung sama nastak buat kesono zonk, sekalian ente ikut juga. jangan balik
Gue bingung sekelas Zon bisa jadi Wakil Ketua DPR, itu orang-orang di Dapilnya die apa kaga malu? emoticon-Bingung
FADLI ZON gagal jadi wakil dpr......

rakyat ora percoyo karo cangkem mu......

Djuancukkkkk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di