alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temui Fadli di DPR, Ahmad Dhani Minta Komisi III Panggil Polda Jatim
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c076f53fdef876a378b456c/temui-fadli-di-dpr-ahmad-dhani-minta-komisi-iii-panggil-polda-jatim

Temui Fadli di DPR, Ahmad Dhani Minta Komisi III Panggil Polda Jatim

Temui Fadli di DPR, Ahmad Dhani Minta Komisi III Panggil Polda Jatim

Jakarta - Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani menyambangi Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Kedatangannya untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam hal meminta audiensi dengan Komisi III terkait kasus pencemaran nama baik yang tengah dijalaninya di Polda Jawa Timur.

Pantauan detikcom, Rabu (5/12/2018), Ahmad Dhani tiba di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB. Begitu tiba, dia langsung menuju ke ruang pertemuan di Lantai III, Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

"Rencananya mau bikin audiensi dengan komisi III mau meminta waktu dengan komisi III dalam rangka melaporkan proses penyelidikan yang dilakukan di Polda," ujar Dhani.

Baca juga: Dituntut 2 Tahun Bui, Ahmad Dhani Seret Ahok Lagi

Dhani yang juga caleg itu mengungkapkan, audiensi guna dilakukan karena merasa ada upaya kriminalisasi terhadap dirinya. Sebab, kata dia, proses hukum yang dijalankan di Polda Jatim tak sesuai dengan prosedur. Misalnya dalam menghadirkan saksi ahli.

"Ya kira kira seperti itulah, kita kan membawa saksi hukum ITE dari Jakarta, jadi juklak, juknis untuk khususnya pidana pencemaran nama baik melalui transmisi elektronik pasal 27 itu harus menghadirkan saksi ahli dari menkominfo," katanya.

"Jadi bukan saksi ahli dari Kominfo Provinsi. Kemarin proses saya menjadi tersangka, karena saksi ahlinya kurang kompeten karena diambil Kominfo Provinsi harusnya menurut yang diisyaratkan UU mencari saksi ahli dari Kominfo Pusat," sambung Dhani.

Baca juga: Carry On, Carry On... Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Bui

Kemudian, kata Dhani, saksi ahli hukum ITE dari Kemenkominfo RI, yang dihadirkannya juga tak dimintai keterangan terkait pokok perkara oleh polisi. Hal itu semakin menambah kecurigaannya pada proses hukum yang dijalaninya di Polda Jatim.

"Kemarin Alhamdullilah kami berhasil mendapat izin dari dirjen untuk membawa saksi ahli Kominfo Pusat. Jadi bukan saksi ahli ITE, tapi saksi ahli hukum ITE. Kita bawa ke Surabaya dengan harapan ditanyai hal-hal yang berkaitan pokok perkara. Tapi saksi ahli kami tidak ditanyain yang berkaitan dengan ahli perkara. Ya itu memang hak penyidik, saya cukup kesal. Dan saya merasa penyidikan ini gimana caranya supaya saya jadi tersangka dan terdakwa di pengadilan," sambungnya.

Oleh sebab itu Dhani bermaksud untuk melakukan audiensi dengan Komisi III. Dia berharap melalui audiensi ya nanti, Komisi III dapat memanggil Polda Jatim.

"Saya berharap Komisi III memanggil Kasubdit Polda Jatim ditanyai dimintai keterangan kenapa nggak ditanya, meski hak penyidik, Tapi kita tetap merasa hak-hak penyidik melanggar rasa keadilan saya," kata Dhani.

Baca juga: Dhani Bandingkan Tuntutan 2 Tahun dan Vonis Ahok: Kayak Balas Dendam

Seperti diketahui, Kasus pencemaran nama baik yang menjadikan Dhani tersangka bermula saat Dhani hendak menghadiri Deklarasi tagar 2019GantiPresiden Surabaya, namun dirinya dicegah sejumlah massa untuk keluar dari Hotel Majapahit. Lalu, Dhani pun mengunggah video di akun Facebook-nya dan menyebut orang-orang yang mencegahnya merupakan idiot.

Atas pernyataannya itu, Dhani kemudian dipolisikan. Dhani kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh Polda Jatim. Polda Jatim juga telah beberapa kali melakukan pemeriksaan kepada Dhani. (mae/gbr)

https://m.detik.com/news/berita/d-43...il-polda-jatim

Mewek cuk, teriak teriak dikriminalisasi emoticon-Leh Uga
Djancuk tenan junjungan nasbung yg satu ini emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pske pasword nya botak....

Hulaohiiiii...hulaiiihiiiio

emoticon-Wkwkwk
belum dipenjara saja sudah mewek,, yang onoh malah kabur keluar negeri emoticon-Leh Uga
Cieee takut si Dhani... kecepirit itu emoticon-Leh Uga
Kasian kasian kasian....

Dingat ingat lagi lah, ahok ada dosa apa sama kamu, botak? Sampai kamu sebegitu bencinya sama ahok?

Ana rasa polda jatim harusnya menghentikan proses hukum ini karena muatan politis kentara sekali
Cieee termewek mewek nih
Ngoahaha
Hulahi hulahi hihihi...... watu ulo.... dulu dah kalo begeto
Quote:


Saya setuju dan sependapat dengan panutanque ndoromuda di bagian "proses hukum ini".
Berdasarkan kutipan Ndoro, maka Ahmad dani harus segera diproses hukum sesuai yang sudah diberikan.
Diubah oleh floriantito
Nasbung mewekers semua
kalo kena kasus hukum tereak kriminalisasi
emoticon-Nohope
sudah SOP
Ngeri orang ini belum berkuasa aja dah begini emoticon-Ngakak
Quote:


yakh maklumi ajah gan, namanya jg usaha

emoticon-Mewek
Quote:



Elum jd penguasa udah main kuasa, main intervensi hukum ala Soeharto..

Gimana kalaok sdh jadi penguasa?

Hebatlah nih gerombolan 02
mewek emoticon-Big Grin
mewek dan emoticon-Ngakak
Dani palkon akhirnya mewek juga ngaprit ke haribaan kacung cubi.
emoticon-Ngakak
sabar cuk. Tunggu junjungan jadi Presiden resmi dulu, pasti semua kasus2 tersebut akan hilang sendiri. Mungkin saja nama "Ahmad Dhani" bisa dijadikan nama jalan protokol.

Kalau sekarang ya belum.. Pulang sono ngentil ama teteh dulu... sayang teteh secantik itu belum di kelonin emoticon-Malu (S)
belum berkuasa aja, arogannya minta ampun... apa lagi kalo udah jadi anggota dewan... bisa2 melebihi si zonk dan Fvckri ...

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Seng sabar ya Mad
makanya ndak
usah iktan politik melulu... emoticon-Nohope
ngeri ane kalau gologan ini yg jd penguasa, suka sukanya ane liattt...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di