alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Siapkan Skema Agar PNS, Polri Dapat Miliki Hunian Murah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0767a2c1d7703e0b8b4568/pemerintah-siapkan-skema-agar-pns-polri-dapat-miliki-hunian-murah

Pemerintah Siapkan Skema Agar PNS, Polri Dapat Miliki Hunian Murah

Pemerintah bakal memberikan fasilitas bagi para pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI, dan Polri untuk bisa memiliki rumah sendiri dengan harga murah. Proses pembahasannya pun sudah sampai pada tahap mematangkan skema pembiayaannya.


Quote:


Pemerintah Siapkan Skema Agar PNS, Polri Dapat Miliki Hunian Murah

Fasilitas yang dimaksud ialah menyediakan rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan skema auto debit gaji pegawai pemerintahan. Mirip seperti yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bagi sejumlah warganya, program ini menetapkan uang muka sebesar nol persen.

Menurut Bambang, realisasi dari rencana ini akan segera diterapkan. Bahkan Bambang menyebutkan apabila di sejumlah kementerian/lembaga sudah mulai menjalankan program ini.

“Kalau enggak salah, berdasarkan catatan terakhir itu sudah ada 500 [pegawai pemerintahan] yang menggunakan skema tersebut. Mencakup PNS, TNI, dan Polri,” ungkap Bambang.

Adapun Bambang berharap program ini nantinya bisa memfasilitasi keinginan para PNS, serta anggota TNI dan Polri, untuk memiliki rumahnya sendiri. Ia mengklaim jumlah aparatur negara yang belum memiliki rumah sendiri itu mencapai angka 900 ribu di seluruh Indonesia.

Dengan diberlakukannya program ini, Bambang berharap adanya insentif semacam FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang diperuntukkan bagi para aparatur negara. “Justru PNS, TNI, dan Polri belum punya. Makanya ini sedang disiapkan skema khusus,” ujar Bambang.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bambang menyebutkan apabila fasilitas ini juga dirancang sebagai solusi bagi para aparatur negara yang ingin memiliki rumah sendiri di perkotaan. Bambang menilai faktor mahalnya harga tanah menjadi salah satu kendalanya.

“Kemarin Pak Presiden (Presiden Joko Widodo) menegaskan bahwa harus ada upaya khusus untuk penyediaan lahan di perkotaan. Sehingga bisa dibangun rusunami, yang bisa diakses dengan skema tersebut,” jelas Bambang.

Spoiler for Sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asem lah pns ama asn terusss.

Apaan sih ini kebijakan populis kek gini.

Jangan menciptakan pandangan ke rakyat, kalau cita2 dan tujuan utama karir yaitu pns.

Nanti siapa yang mau megang role kehidupan yang lainnya.
Diubah oleh floriantito
TNI POLRI PNS
Warga sipil non PNS kapan di pikirin
emoticon-Turut Berduka
Quote:


Tinggal suruh kapir China yang dagang, jadi kuli, dokter, dll. emoticon-Wakaka
TNI POLRI mah pada dasarnya horang kayah, kalau PNS sebagian masih orang biasa yg otaknya rada pinteran..

masih belum tepat sasaran emoticon-Traveller
Quote:


Ya maksudku, pasti adalah yang ngisi kan banyak lulusan negeri juga.

Tapi kan kalau semua orang siap2 atau ancang2 masuk pns ya gak cukup, logikanya ya bakal ada yang kesingkir terus.
Balasan post riskiblabla
Quote:


Wajar lah kalo tni n polri ane setuju
Kalo pns ane yakin udah pada mampu beli sendiri tanpa dibantu

Warga sipil buat apa, udah pada mampu kok
Entuh gading, pluit, simprug, dll yg beli mayoritas sipil

Balasan post victorducatisti
Quote:


Ntuh sipil menengah atas bre
Gimana sipil ekonomi rendah
Bukanya TNI polri gaji tunjangan sama gede bre
emoticon-Shakehand2
jadi mereka bakalan beli rumah yg itu donk drpd program gub dki??

hahaha
Quote:


Ya nggak apa2, namanya juga persaingan kok. Mana ada sih program yang bisa nyenengin semua pihak tanpa terkecuali emoticon-Malu
Quote:


wkwk ane punya rasa kurang respect dan trauma berat sama pns dan asn soalnya,

Jadi, ditambah berita seperti diatas.
Wkwk akumulasi tidak sukanya berupa iri dan dengki meningkat drastis.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di