alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / DKI Jakarta /
Perihal gaji di tahan oleh perusahaan eks tempat dulu bekerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c076788dc06bdc44d8b456a/perihal-gaji-di-tahan-oleh-perusahaan-eks-tempat-dulu-bekerja

the end

no post, finish...
Diubah oleh nurdin144
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mungkin di embat geranding bre
emoticon-Entahlah
Balasan post riskiblabla
hahahaaaa bisa aje gan...
Balasan post nurdin144
Mungkinkah ente melanggar kontrak.?
Balasan post riskiblabla
saya tidak melanggar kontrak...
Balasan post nurdin144
Susah si apalagi agan udah resign
Harusnya ambil resign abis gajian bre
Kalau udah resign pasti aduanya di sepelein
Balasan post riskiblabla
meskipun begitu, itu kan hak ane gan buat terima gaji terakhir, secara ane tetap menjalankan kewajiban sebagai pekerja sampai tanggal 20.
Harusnya klo proses resign kan urusannya gak cuma ke atasan/supervisor tp ngurus juga ke HRD, diurus tuh mulai dari administrasi sampai hak2 ente yg harus dibayar perusahaan.
Balasan post topo89
itu yang ane gak tau gan alur nya gimana dimanajemen.
yang pasti setelah ane dikatakan dikeluarkan dari kantor, ane tetap buat surat resign. selanjutnya urusan manajemen gan.
Balasan post nurdin144
Haduh..gimana mau ngerti hak n kewajiban, aturan perjanjian kerja aja gak tau. Pokoknya tanyain terus itu HRDnya, terutama ke Bosnya..
Balasan post nurdin144
Satu lagi ya gan, dikeluarkan dari kantor itu beda ya dg permohonan pengunduran diri/resign.
Balasan post topo89
ane selalu tanya in gan tapi sama (F) nomor wa ane kayaknya diblokir
Balasan post topo89
iya bedanya kalau dikeluarin sepihak dari kantor, kalau mengundurkan diri dari kita sendiri yang mau resign.
coba kau hubungi anaknya alm bismar siregar (bekas hakim agung yang terkenal jujur dan religius itu) nama anaknya : aulia kemalsjah siregar. kantor dia di plaza bapindo, mandiri tower , lantai 22 telepon kantor 5266206. semoga belom pindah. kalau kau tidak punya duit kau harus bilang dari pertama bahwa kau tak punya duit sehingga dia akan kasih jasa gratis termasuk pembuatan surat somasi hingga pendaftaran perkara kau di dinas tenaga kerja jakarta selatan sampai ke pngadilan . semoga tidak harus sampai pengadilan. dan jangan lupa kau tuntut biaya transpor . kemal jago urusan bgitu dan saya pernah bekerja sama dengan dia sekitar 30 tahun lalu. tidak usah kau tanya nama saya siapa. dia (kemal) pasti tau saya.
Diubah oleh kingoftki
Balasan post nurdin144
Datengin ke kantornya, sampe beres. Kecuali klo ente dah nyerah sih.
Balasan post kingoftki
terima kasih agan informasi nya.
sebenernya ane share disini untuk cari informasi saja tidak ada niat sedikitpun untuk membawa ke tahap yang lebih jauh. saya berharap perusahaan juga tetap memperhatikan upah terakhir karyawan yang sudah tidak aktif, jika perusahaan masih ada itikad baik saya rasa saya tidak perlu perkarakan ini, namun jika ada itikad yang tidak baik, informasi dari agan bisa menjadi alternatif bagi saya untuk ketahap selanjutnya.
kalo di berhentikan,,, ngapai bikin surat resign ?
harusnya minta surat keterangan PHK dari perusahaan
..
biasa kan di perusahaan kalau mau resign, surat pengunduran diri dibuat H-30 sebelum tanggal resign...

kalau melanggar ketentuan tsb, biasa gaji di tahan/ tidak dibayarkan
Balasan post topo89
udah 2 kali ane samperin ke kantor gan namun belum ada titik terang.informasi terakhir yang saya terima dari (O) via whatsapp hari ini katanya gaji ane dah masuk bagian finance tinggal nunggu di transfer aja maksimal tanggal 10 Desember 2018.jika sampai tanggal tsb belum juga ane terima gaji nya, ane samperin lagi ke kantor dan mungkin ane sundul info dari @kingoftki
Balasan post funhc
seperti yg ane tulis, untuk memperjelas saja gan sampai tanggal berapa ane bekerja disana.
kalau ane mundur tanpa keterangan ane pun gak akan minta dibayarkan gaji terakhir ane, karena ane yang diberhentikan sepihak makanya ane mau cari pencerahan gan diforum ini.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di