alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Waspada Inilah Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Janin !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c076269ddd770a3658b4567/waspada-inilah-penyebab-penyakit-hidrosefalus-pada-janin

Waspada Inilah Penyebab Penyakit Hidrosefalus Pada Janin !!

Penyakit hidrosefalus tentu sudah tidak asing di telinga kita semua terutama bagi kalangan ibu-ibu. Hal ini dikarenakan penyakit ini banyak yang akan menyerang pada balita dan bayi. Penyakit hidrosefalus merupakan penyakit yang biasa berkaitan dengan otak, penyakit ini akan menyerang pada organ otak manusia. Tanda atau ciri ciri seseorang yang mengalami penyakit hidrosefalus ini yaitu akan mengalami penumpukan cairan otak pada kepalanya. Penyakit hidrosefalus ini tidak boleh di sepelekan, hal ini dikarenakan cairan yang ada di otak yang terlalu banyak bisa membuat tekanan di otak akan menjadi naik. Apabila dibiarkan fungsi otak akan menjadi lemah dan jaringan otak pun akan menjadi lemah. 

Nah, bagi ibu-ibu yang sedang mengandung dan juga masyarakat luas sangat penting sekali untuk mengetahui apa saja penyebab dari penyakit hidrosefalus ini. nah berikut ini adalah penyebabnya : 
  • Cacat Bawaan 

Pada saat hamil penting sekali bagi ibu hamil harus mencukupi kebutuhan nutrisi bagi janin yang ada di dalam kandungan. Bagi ibu yang sedang hamil sangat penting sekali untuk mencukupi kebutuhan asam folat yang berguna untuk menjaga tumbuh dan kembangnya janin yang ada dalam kandungan tersebut. Jika kebutuhan akan asam folat tidak tercukupi dengan baik maka akibatnya organ bayi terutama otak tidak dapat berkembang dengan secara sempurna sehingga bayi tersebut bisa menderita cacat bawaan sejak lahir. 
  • Infeksi Virus 

Bagi wanita sebaiknya berhati-hati terhadap virus yang ada di sekitar kita. Di cuaca yang berubah ubah ini akan membuat virus bertebaran di udara, tidak hanya itu saja birus juga dapat menyebar melalui kotoran hewan dan bulu hewan. Salah satu infeksi yang dapat menyebabkan bayi yang ada di janin dan akan terkena penyakit hdirosefalus ini yaitu virus toksoplasma. Virus ini sangat berbahaya sekali terutama bagi masyarakat dan terutama bagi yang sudah berkeluarga ingin memiliki keturunan. Sehingga yang terkena virus tersebut akan menjadi mandul, mudah keguguran, janin cacat sejak dalam kandungan. 
  • Cacat Tabung Syaraf

Penyebab dari penyakit hidrosefalus yang lainnya yang tidak boleh diabikan yaitu kecacatan di tabung syaraf pada janin. Hal ini dapat disebabkan oleh pertumbuhan tabung syaraf yang kurang sempurna sehingga tabung syaraf janin akan mengalami kecacatan. Oleh karena itu,a supan nutrisi pada saat hamil itu sangat baik sekali untuk menjaga pertumbuhan otak janin. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di