alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Partai sayap kanan menemukan pijakan di Spanyol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07586be05227bb6a8b4567/partai-sayap-kanan-menemukan-pijakan-di-spanyol

Partai sayap kanan menemukan pijakan di Spanyol

Partai sayap kanan menemukan pijakan di Spanyol
Partai sayap kanan meraih kursi dalam pemilihan regional Spanyol untuk pertama kalinya sejak diktator militer negara itu berakhir pada 1975. Partai Vox mengambil 12 kursi parlemen di Andalusia pada hari Minggu (2/12), mementahkan ekspektasi bahwa mereka hanya akan mendapatkan lima kursi.


Memiliki kebijakan keras terhadap isu imigran dan separatisme Catalan, Vox diprediksi bisa memimpin koalisi masa depan di Andalusia.

Kendati demikian, Partai Sosialis yang memerintah masih memenangkan lebih banyak, yakni 33 kursi. Namun, secara mayoritas mereka mengalami penurunan tajam. 

Kekuatan Sosialis telah memerintah Andalusia selama 36 tahun.

Sementara itu, Partai Rakyat Konservatif (PP) berada di urutan kedua. Pablo Casado, pemimpin PP mengatakan dia berharap membentuk sebuah koalisi di wilayah itu dengan Vox dan partai kanan tengah Ciudadanos.

Terobosan Vox dalam politik Spanyol adalah yang terbaru dalam gelombang nasional yang melanda Eropa. Banyak yang mengira Negeri Matador kebal, karena ingatan kehidupan di bawah kediktatoran fasis masih relatif segar.

Pemimpin sayap kanan Prancis Marine Le Pen mentwit ucapan selamatnya atas kemenangan Vox dalam bahasa Prancis.

Andalusia, wilayah yang paling padat penduduknya di Spanyol, memiliki tingkat pengangguran yang tinggi dan merupakan titik kedatangan utama di Spanyol bagi para migran yang melintasi Mediterania.


Hasil pemilu regional ini adalah kemunduran besar bagi Perdana Menteri baru Pedro Sanchez. Ini adalah tes jajak pendapat pertamanya sejak dia berkuasa setelah PP digulingkan oleh anggota parlemen pada Juni lalu karena skandal korupsi.



Siapa Vox?

Didirikan pada tahun 2014, partai tersebut telah berjuang untuk memberi dampak pada lanskap politik Spanyol.

Vox dicap sebagai kaum sayap kanan dan populis, anti-imigran dan anti-Islam tetapi pemimpinnya Santiago Abascal percaya gelombang dukungannya baru-baru ini adalah karena visinya sejalan dengan apa yang dipikirkan jutaan orang Spanyol.



Para pemimpin Vox menolak label sayap kanan. Mereka bersikeras bahwa partai itu adalah "kebutuhan ekstrem" dan bukan ekstremisme. Dukungannya secara keseluruhan untuk keanggotaan Spanyol di UE, katanya, membedakannya dari banyak gerakan populis dan sayap kanan di seluruh Eropa.


Partai itu mengusulkan untuk "Make Spain Great Again", mirip dengan slogan yang pertama kali disuarakan Trump dalam kampanyenya, "Make America Great Again". Para kritikus telah menggambarkan ideologi Vox sebagai kemunduran ke era kediktatoran Francisco Franco. 

Sumber : BBC

VIVA EL VOX.Partai sayap kanan menemukan pijakan di Spanyol
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Make Spain Great Again..

emoticon-Jempol
Balasan post dishfire
Quote:


Haz que España vuelva a ser grande.

VIVA ESPANA !!!
Partai sayap kanan menemukan pijakan di Spanyol
mumpung Franco sudah lama lengser,,FREE BASQUE !!
Balasan post ivan.as.ira
Quote:


emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di