alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Sesat, PBNU Protes Keras
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0752d7ddd770a11d8b4567/dubes-arab-saudi-sebut-gp-ansor-sesat-pbnu-protes-keras

Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Sesat, PBNU Protes Keras

Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Sesat, PBNU Protes Keras
JawaPos.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah Muhammad Al Suaibi membuat pernyataan kontroversial di akun twitter-nya. Dalam postingannya, dia mengaitkan aksi pembakaran bendera di Garut dengan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas Jakarta, Minggu (2/12). Selain itu dia juga menyebut jika organisasi GP Ansor sesat.


Cuitan tersebut lantas menuai reaksi keras dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) selaku organisasi yang menaungi GP Ansor. Mereka merasa terhina atas tudingan tersebut. 

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj menilai bahwa perbuatan Osamah sudah di luar batas. Dia telah mencampuri urusan politik Indonesia yang secara aturan, bukan kewenangan seorang Duta Besar Arab Saudi. 

"Dalam pandangam kami Osamah telah melakukan pelanggaran keras diplomatik. Mencanpuri urusan politik suatu negara di luar kewenangannya. Atas dasar ini kami memprotes keras. PBNU merasa dihina dengan pernyataan ini," ujar Said di Kantor PBNU Salemba, Jakarta Pusat, Senin (3/12).

Said menilai bahwa Osamah telah mengganggu hubungan diplomatik Indonesia-Arab. Kerjasama dua negara yang selama ini berjalan baik, tercoreng atas ulah konyol tersebut.

Lebih lanjut, Said juga menegaskan bahwa tulisan Osamah sudah salah kaprah, dengan menuding GP Ansor sebagai organisasi sesat.  padahal GP Ansor sudah dengan tegas memberikan sanksi kepada oknum pembakar bendera.

Selain itu, reuni 212 pun tak ada kaitannya dengan pembakaran bendera. Sehingga tidak tepat jika berkumpulnya massa kemarin karena efek pembakaran bendera.

"Osamah telah dengan sengaja menyebarkan fitnah, dengan menuduh bahwa aksi pembakaran dilakukan oleh organisasi yang sesat atau menyimpang. Padahal terkait hal ini GP Ansor sudah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran," pungkasnya.

SUMBER : https://www.jawapos.com/nasional/03/...5ZBuK5cKqKQb0A 

Organisasi Sesat Ndasmu.. 😏


Bagi minoritas GP Ansor & Banser NU adalah saudara kami dalam kemanusiaan yang nyata mewujudkan & menjalin hubungan harmonis dalam kehidupan berbangsa & bernegara.

GP Ansor selalu menjadi garda terdepan menjamin keutuhan bangsa dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Organisasi Islam yang Pancasilais, menghargai kesetaraan sosial, politik, ekonomi & budaya tanpa sekat suku, agama, ras & golongan.

Nilai2 suci ajaran agama mutlak menjadi landasan demi terciptanya kehidupan berbangsa yang adil, makmur & sejahtera.

Bagi kami, tuduhan bahwa GP Ansor adalah "organisasi sesat" adalah hal serius yang harus dijelaskan secara terbuka. Terlepas ini merupakan pernyataan pribadi atau tidak, Osamah (Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia) sama sekali tidak sepantasnya ikut campur dalam urusan dalam negeri di Indonesia.


Duta Besar adalah pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintah asing berdaulat untuk mewakili negerinya. Jadi keberadaan Osamah disini jelas tugasnya. Menjalin hubungan diplomatik, bukannya ikut mengobok2 urusan dalam negeri kita.


Pemerintah harus tegas, hal seperti ini tak boleh dibiarkan. Usir & minta pemerintah Arab Saudi untuk mencopot orang ini.


Ini negara berdaulat, jangan sampai dijadikan arena koboi orang asing!! 😒
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
osama gimana nasib kini di negri jawas ini ? emoticon-Entahlah
Pelajaran penting : hati2 klo jadi dubes gan... emoticon-Big Grin
Katanya udah diganti sebelum kasus ini kan ?
emang kaum onta mulutnya gampang mentapirkan sesuatu
emoticon-Big Grin
Quote:


Si akil, tuduh Dubes saudi sebut merk ya?
klo ga sebut merk...
kok si akil butthurt?emoticon-Big Grin

"GP Ansor selalu menjadi garda terdepan menjamin keutuhan bangsa dengan semangat Bhineka Tunggal Ika."
mantabs!emoticon-Embarrassment

Tuh ada OPM yg makar dan bunuh2in warga NKRI. jangan nyocot doang!
emoticon-Wkwkwk
ada yang bisa kasih bukti kl wan dubes nyebut nu atawa ansor sesat?
kl ga ada bukti jatuhnya fitnah....
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
wahabi
emoticon-Ngakak
Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Sesat, PBNU Protes Keras
Dubes Arab Saudi Sebut GP Ansor Sesat, PBNU Protes Keras
Diubah oleh ontapesek
ada KKB OPM koq nyuruh ormas yang turun... ormas mana sih di negeri ini yang dibekalin senjata, hadeh
pemberontak bersenjata ya lawannya angkatan bersenjata, dasar dungu... emoticon-Marah
Katanya yg dibakar bendera hti..

Dubes saudi kan ga nyebut yg bakar bendera hti sesat..

Jadi sebenarnya bendera siapa sih yg dibakar
garda terdepan? emoticon-Ngakak
Padahal mungkin banyak yg ngga tahu isi twittnya si dubes. Gegara diributin malah jadi banyak yg tahu. Jadi...kadang2 diam itu emas ada benarnya juga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di