alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
5 Jenis Pekerjaan Baru Tanpa Perlu Ijazah di era Milenial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c074732c0d770e02a8b4567/5-jenis-pekerjaan-baru-tanpa-perlu-ijazah-di-era-milenial

5 Jenis Pekerjaan Baru Tanpa Perlu Ijazah di era Milenial

5 Jenis Pekerjaan Baru Tanpa Perlu Ijazah di era MilenialKita sudah sepakat bahwa perkembangan dunia digital saat ini perlahan tapi pasti merubah tatanan manusia baik dalam berplilaku, bersosial, dan lain-lain tidak lepas dengan peran digital. Termasuk lahirnya jenis pekerjaan baru tanpa menggunakan ijazah, kok bisa? Ya begitulah kenyataannya, dikarenakan belum adanya ilmu atau kurikulum pasti mengenai profesi ini karena perubahan selalu terjadi disetiap waktu namun yang tetap harus melalui proses kerja keras, komitmen, dan konsistensi untuk mencapai keberhasilan. Langsung aja berikut fakta 5 pekerjaan baru yang tidak memerlukan ijazah di era milenial saat ini.
  • 1. Fashion Stylist


Menjadi stylist bukanlah hanya angan-angan saja, jika Anda memang memiliki minat dan mau mengasah bakat di bidang fashion. Sementara persaingan di dunia fashion sengit, pengalaman dan bakat ternyata lebih penting daripada ijazah. Yang Anda butuhkan untuk pekerjaan tanpa ijazah ini adalah membangun portofolio yang baik, memasarkan diri dengan cerdas, dan  kemampuan membanjiri rumah mode dan banyak berkolaborasi dengan kenalan Anda.
 

                2. MC / Host offline event atau podcast

Senang memandu acara dan percaya diri untuk tampil di khalayak umum, menjadi kunci sukes menjadi MC / Host. Tidak memiliki ijazah bukanlah hambatan untuk siapa saja yang ingin meniti karir sebagai MC, karena banyak MC terkenal yang sudah memiliki pekerjaan tanpa ijazah yang perlu ia pegang.
 
Semua keterampilan dan pengetahuan tentang bagaimana sukses menjadi MC bisa dipelajari. Kini, milenial bisa mulai mendapatkan pekerjaan baru tanpa ijazah dengan menjadi MC ataupun mengisi podcast
 

              3. Event Organizer

Punya banyak kenalan teman dan senang mengurus acara pesta bisa jadi jembatan untuk Anda memulai bisnis di bidang EO. Jenis pekerjaan tanpa ijazah ini tentunya bisa dimiliki seorang event organizer. Saat ini, begitu banyak acara yang bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu sumber penghasilan. Ada acara ulang tahun, lamaran, bridal shower, baby shower, dan sebagainya. Dengan memiliki ide kreatif dalam mengemas suatu acara dan membuatnya semakin meriah, Anda bisa sukses menjadi Event Organizer.


            4. Content Creator

Content creator adalah profesi yang kini sedang naik daun di era perkembangan dunia digital. Popularitas dan endorse dari berbagai brand, tentu saja menantang setiap orang untuk mencobanya. Pasti Anda pun juga memiliki salah satu content creator yang menjadi panutan di media sosial.
 
Bukan berarti tidak mungkin kalau content creator masuk ke dalam daftar pekerjaan tanpa ijazah. Namun profesi ini juga serius dan sangat menguntungkan karena Content creator dituntut untuk selalu bisa multitasking dalam berbagai macam hal. Mulai dari hard skill dan juga soft skill. Ada banyak hal yang perlu dipelajari, mulai dari belajar menulis wording yang readable, belajar edit video yang menarik, belajar otak atik kamera, belajar dipotret, mengatur feed Instagram dan masih banyak yang lainnya.
 
Berbagai media yang disasar pun sangat luas, mulai dari YouTube, Instagram, Twitter, Facebook hingga Blog sehingga tidak ada hambatan bagi kita, generasi milenials untuk mencoba profesi ini sekalipun tidak memiliki ijazah.
 


          5. Video Journalist

Dahulu, berita hanya diliput oleh wartawan, kemudian disiarkan oleh penyiar berita di TV. Sekarang, dengan perkembangan teknologi dan adanya YouTube, siapa saja bisa menjadi wartawan. Anda hanya memerlukan video kamera, atau bahkan hanya dengan kamera di handphone, ditambah dengan sedikit kreativitas, kemampuan bercerita yang menarik, dan Anda juga bisa menjadi seorang wartawan (video journalist).
 
Jika video Anda menarik, Anda bisa saja mendapat komisi dari penerbit-penerbit yang mau membeli hasil karya Anda.
 
Nah, tidak ada lagi alasan untuk tidak berpenghasilan bagi milenial sekalipun belum memiliki ijazah. Segala kemudahan yang sudah tersedia pastinya menjadi keuntungan bagi kita yang sedang mencari pekerjaan tanpa ijazah, ya? Yuk, mulai dari tekad dan ketahui minat untuk memulai berkarir!

sumber: sunfishgo.com


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di