alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Partai Politik Jangan Jadi Lahan Bisnis Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07453e582b2efb438b456a/partai-politik-jangan-jadi-lahan-bisnis-baru

Partai Politik Jangan Jadi Lahan Bisnis Baru

Partai Politik Jangan Jadi Lahan Bisnis Baru

Koran Sulindo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo‎ mengingatkan ke depan partai politik (parpol) bisa menjadi lahan bisnis baru di Indonesia. Terlebih, politik berbiaya tinggi seperti saat ini masih terus berlangsung.

“Karenanya, bagaimana sedini mungkin kita harus cegah bahwa parpol bukan jadi lahan bisnis baru,” kata Bambang saat memberi keterangan kepada wartawan pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Jakarta, Selasa (4/12).

Menurut dia, lahan bisnis baru itu berupa munculnya berbagai pungutan-pungutan saat masuk parpol. Misalnya untuk menjadi calon kepala daerah, maka harus ada rekomendasi parpol. Untuk mendapatkan rekomendasi, seorang calon bupati bisa mengeluarkan uang Rp 20-30 miliar. Sementara untuk rekomendasi gubenur, bisa ‎keluarkan Rp 100 miliar hingga Rp 500 miliar, bahkan bisa lebih. “Belum lagi rekomendasi menjadi calon anggota legislatif dan berbagai urusan administrasi partai lainnya,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini menyebut jikapraktik-praktik transaksional seperti yang terjadi sekarang ini tidak bisa dicegah, maka bangsa Indonesia tidak akan pernah memiliki parpol yang baik dan juga tidak membahas pendanaan partai dengan baik. Sistem pendanaan tidak muncul karena pengelolaan partai diatur oleh kongkalikong dan praktik-praktik suap. Akhirnya, parpol hanya dikuasai olehbpemilik modal, karena hanya mereka yang bisa membiayai parpol.


Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/partai-poli...n-bisnis-baru/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya mbok parpol dua aja gitu loh, opo ndak capek apa terlalu banyak nomor sama pilihan.
Bukannya sedari dulu?
lah trus kalo bukan buat nyari duit, fungsi parpol apa? tempat kumpul2 sama dangdutan bareng ? emoticon-Bingung


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di