alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Inilah 3 Makanan Untuk Penderita Asma Bronkial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c073c30dcd770e96f8b4569/inilah-3-makanan-untuk-penderita-asma-bronkial

Inilah 3 Makanan Untuk Penderita Asma Bronkial

Ketahui asma bronkial merupakan sebutan lain untuk penyakit asma umum yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran udara (bronkus). Peradangan ini kemudian mengakibatkan bronkus menjadi bengkak dan menyempit, serta memproduksi lendir berlebih.

Produksi lendir paru yang berlebihan sebagai reaksi dari peradangan akan menyumbat saluran udara, sehingga membuat Anda sulit bernapas.

Untuk itu, anda harus menghindari dan mengobati penyakit asma dengan mengkonsumsi makanan sehat yaitu :

1. Kecambah Brokoli

Kecambah brokoli adalah makanan sehat untuk penderita asma selanjutnya. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang makan kecambah brokoli selama tiga hari berturut-turut memiliki peningkatan senyawa antioksidan yang signifikan untuk mengontrol peradangan saluran napas yang berhubungan dengan asma bronkial.

2.Sawi

Sayuran sawi kaya kandungan antioksidan dan nutrisi, sawi merupakan salah satu makanan sehat untuk penderita asma terutama Anda yang sering mengalami serangan asma yang mendadak. Selain menjadi salah satu sumber terbaik beta-karoten, sawi juga sumber vitamin C dan vitamin E. Nutrisi pada sawi dapat mengikat radikal bebas yang menyebabkan kontraksi otot polos dan penyempitan saluran napas pada penderita asma. Selain itu, sawi dapat membantu dalam pemecahan histamin.

3.Kubis atau Kale

Ketahui keluarga kubis peningkat gizi dengan vitamin dan fitokimia lainnya yang telah terbukti mengurangi gejala asma. Tidak hanya sebagai sumber vitamin C, kale juga salah satu sumber makanan yang paling banyak mengandung beta-karoten dan salah satu sayuran denganrating ORAC tertinggi. ORAC, atauOxygen Radical Absorbance Capacityberfungsi untukmemerangi radikal bebal yang menyebabkan kontraksi atau penyempitan pada otot polos saluran napas.

Itulah informasi mengenai makanan untuk penderita asma bronkial yang harus anda konsumsinya suapaya asma anda tidak kambuh. semoga bermanfaat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di