alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c072d805a51634a3d8b457b/usut-tuntas-pembantaian-sadis-di-papua

Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua

Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua

Papua berduka, indonesia berdoa.
#prayforpapua.

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Sebelum membaca thread ini, ts menghimbau untuk temen temen kaskuser semua untuk berdoa kepada para pahlawan,pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Tanah Papua tanah yang kaya,
surga kecil jatuh ke bumi.


Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua

Ini adalah sepenggal lirik dari edo kondologit,dalam lagu tersebut dikatakan bahwa tanah papua adalah surga kecil jatuh kebumi.
Bukankah surga itu damai dan menyenangkan? Sekarang surga kecil itu sedang tergoncang oleh aksi oknum yang tidak ber peri kemanusiaan.

Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua


Dalam beberapa hari kebelakang ini situs situs media lokal banyak memberitakan tentang pembantaian puluhan pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Banyak berita simpang siur yang tersebar di berbagai media, tapi salah satu berita yang menarik bagi ane adalah tentang kronologi kejadian yang mengatakan salah satu pekerja mengambil foto pada saat HUT tentara pembebasan nasional organisasi papua merdeka. Oleh organisasi ini para pekerja yang foto kegiatan tersebut dianggap sebagai inteligen negara sehingga hal ini menimbulkan amarah bagi organisasi tersebut.

Para pekerjaa ini berada di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua dalam rangka pembangunan jalan trans papua yang menghubungkan dari sorong hingga ke merauke. Ane mengapresiasi pembangunan trans papua ini, tapi jikalau harus dibayar nyawa toh kasian juga toh.

Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua

Bagi siapapun, organisasi manapun dan kelompok, yang merongrong kedamaian dibumi pertiwi, yang menggangu kedamaian dan keamanan wajib diusut tuntas. Apapun suku, bangsa dan agama tetap kita memiliki bendera yang satu yakni merah putih. Kita punya bhinneka tunggal ika.

Terlepas apapun latarbelakangnya, apapun motifnya tetap saja terdapat fakta puluhan jiwa melayang. Ane menyoroti sisi kemanusiaanya, manusia tidak pantas mati sebelum ajalnya.

Para pekerja tersebut, masih memiliki hak untuk hidup. Siapapun organisasinya itu harus diungkap dan wajib bertanggung jawab. Jika setiap kekerasan dibalas kekerasan pasti tidak akan ada habisnya.

Usut Tuntas Pembantaian Sadis Di Papua

Tetap usut tuntas dalang dan pelakunya, biar tetap adil usut tuntas semua pelanggaran HAM. Ciptakan kedamaian dan keamanan bagi masyarakat papua, bagi pekerja di papua dan bagi siapa saja yang datang ketanah papua. Pada dasarnya menurut lagu edo kondologit mengatakan bahwa tanah papua adalah surga kecil jatuh ke bumi.

Dan jika nyawa dibayar nyawa mau sampai kapan toh?



Tulisan : pemikiran TS
Referensi : ini dan ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mending lo ke komposianu ... dari pada disini ... ada rule nya bro
Mantab gan
bukan urusan gw, itu urusannya sama polis dan tentara emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
harus dibasmi tuntas.
monggo pak aparat
Tumpas habis, ga ush lagi pake mediasi2 segala..

Hargai nyawa 31 pahlawan infrastruktur yg sudah mati di bantai tanpa kompromi..

Ga ada kata perundingan utk kera2 pengganggu itu.. emoticon-Mad
negara ngebagun papua belakangan, setelah freeport keruk gunung menjadi kawah & ada papua merdeka, baru deh gerak.

apalagi pas ada kejadian gini, pada teriak nkri deh.

emoticon-No Hope

ibu pertiwi dibawa2, kalo ibarat keluarga, ibu sayang sama anak tertentu aja.

indonesia udah 73 tahun merdeka, bukan waktu yang sebentar itu.

emoticon-No Hope
Diubah oleh rajin.meremas
Loe pikir BP tempat nulis diary! emoticon-fuck2
harus mempertanggung jawabkan
Semoga segera ditemukan pelaku dan dalangnya.. dan segera diadili... emoticon-Salaman
TS antek danhil pasti ini emoticon-Gregetan
berani2nya minta usut tuntas,

jelas salah nasbung provokator ini,
berani2nya sok2an merusak hutan buat bikin jalan trans papua,
mana tidak menghargai kearifan lokal, upacara pake bendera OPM emoticon-Mad (S)
polisi harus menangkap tukang foto provokator penyebab semua kejadian ini emoticon-thumbsup

dan juga gara2 demo 212 di jakarta ini puokoknya,
tangkap juga itu panitia 212,
emoticon-I Love Indonesia (S)

nastaik mode of

- menerima emoticon-Bata (S) -
Ini baru namanya "TERORIS" asli teroris.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di