alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Osama Sebut NU Sesat, Kubu Prabowo Minta Kedubes Saudi Klarifikasi
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c072975ded770eb408b4568/osama-sebut-nu-sesat-kubu-prabowo-minta-kedubes-saudi-klarifikasi

Osama Sebut NU Sesat, Kubu Prabowo Minta Kedubes Saudi Klarifikasi

Suara.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Yusuf Irfan atau Gus Irfan menilai lumrah terkait kecaman PBNU kepada Dubes Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah al Shuaibi setelah menuding Nahdlatul Ulama sebagai organisasi sesat.

Terkait hal itu, Gus Irfan menginginkan Osama bisa mengklarifikasi atas tulisannya provokatif tersebut. Sebab, Gus Irfan mengaku tak paham dengan apa yang dimaksud Osama yang menunding NU sebagai organisasi sesat melalui tulisan yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

"Saya tidak tahu ada apa dengan itu, mungkin dia mempunyai kalimat yang berbeda. Lebih baik kita klarifikasi sama kedubesnya lah," kata Gus Irfan kepada Suara.com, Selasa (4/12/2018).


Lebih lanjut, dia pun meminta pemerintah Indonesia menunggu hingga Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia menyampaikan klarifikasi sebelum ada pernyataan keras seperti mengusir Osama. Pasalnya, Gus Irfan memperoleh informasi kalau masa jabatan Osama sebagai Dubes Arab Saudi sudah berakhir dan akan digantikan dengan perwakilan yang baru.

"Jadi kalau ditarik mungkin karena sudah jadwal ada pula kemungkinan bahwa Saudi malah tersinggung malah enggak jadi ditarik. Orang sudah mau maju jalan kok diperintah, dikerasi suruh keluar. Ada juga psikologis seperti itu mungkin juga," pungkasnya.

Untuk diketahui, PBNU mengecam pernyataan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Al-Suaibi. Lewat cuitan Twitternya, Osamah dinilai sudah menuduh organisasi PBNU sesat karena membakar bendera bertulisan kalimat Tauhid beberapa waktu lalu.

Terkait tudingan itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj merasa dirugikan atas pernyataan Osama

Dalam akun twitternya @Os_alsuaibi Osamah menyebut Reuni Akbar 212 kemarin merupakan bentuk protes umat Islam atas pembakaran bendera Tauhid. Said Aqil Siradj pun sempat membacakan isi cuitan Osama yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.


"Dalam twitternya resminya, Al Suaibi bilang 'Masa yang berjumlah lebihdari 1 juta berkumpul demo menyatakan persatuan umat islam merupakan reaksi keras dibakarnya bendera Tauhid. Dari seorang, dari organisasi yang sesat atau menyimpang dari satu bulan lalu, dengan dihadiri oleh capres Prabowo Subianto, Fadli Zon, dan tokoh tokoh muslim yang lain' itu lah isi twitternya," ujar Said di markas PBNU, Jalan Keramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

https://www.suara.com/news/2018/12/0...di-klarifikasi

ciyee... yg bela NU
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nasbung bingung... mau Ngolok NU, tapi cucu pendiri NU bela prabowo

dan marah juga NU di bilang sesat

emoticon-Wkwkwk
kura kura dalam perahu
woy jangan bikin nasbung jadi ling-lung emoticon-Blue Guy Bata (L)
dilema nasbung ...... emoticon-Bingung
Balasan post ranttalker
Quote:


Maju Kena Mundur Kena emoticon-Leh Uga
Siapa yg bilang NU sesat?emoticon-Embarrassment

mari kita tunggu klarifikasinya
awalnya si osama ini ingin disanjung oleh umat 212
ternyata dia malah blunder


alamat gak balik lagi emoticon-Big Grin
Balasan post silence...
Quote:


OSama...

saban yg namanya Osama emang bikin rusuh aja, pentolan teroris yg dibante ameriki kemarin kan Osama juga namanya

emoticon-Wkwkwk
Balasan post appple
Quote:


dubes goblok

si Bowo lg perlu suara NU malah bikin twit ga jelas

udah cape2 ngerangkul cucu pendiri NU

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Kata nasbung nu itu sesat dan ahli bid'ah lhoemoticon-Traveller
nasbung yang kemarin hina2 NU kemana neh??

wowow aja butuh NU koq, sampe bela2in rekrut orang NU jadi jubir



emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Ngakak nastak goblok, udah tau sebagian petinggi mereka ngaco, malah dipelihara.
bersih bersih gih
Balasan post marvelrt
Quote:


lah ngapa lu tong?

yg ngomong dubes arab saudi kok yg salah kelompok jokowi?

saban ada yg salah Jokowi terus yg salah.

otak nasbung mencar2 gini , ah elllaaah

emoticon-Wkwkwk

jadi gini.. nah lo
nashungtaikk bgung mau ngebulli sapa

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Osama Sebut NU Sesat, Kubu Prabowo Minta Kedubes Saudi Klarifikasi
Balasan post ranttalker
Quote:


emoticon-Ngakak pura pura goblok lu tong
Balasan post ranttalker
nastak juga blangsak benci islam tapi di kedua kubu ada ontanya emoticon-Wkwkwk
Balasan post marvelrt
Quote:


yah ellah troller

Balasan post ranttalker
Quote:


Yakin klo osama bilang NU sesat?
dia ga sebut merk, kok ada yg butthurt.
emoticon-Wkwkwk

jangan sebar hox lah, kecuali hoax membangun.emoticon-Embarrassment
kalo mau menang, 02 jgn jelek2in nu deh

gengnya 212 cuma 7jt emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di