alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saat Suara Jokowi Terhenti
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07235660e24b17308b4568/saat-suara-jokowi-terhenti

Saat Suara Jokowi Terhenti

Saat Suara Jokowi Terhenti
November 29, 2018 14:23


Saat Suara Jokowi Terhenti
(ilustrasi/aktual.com)


Jakarta, Aktual.com – Wajar, bila akhir-akhir ini petahana Joko Widodo naik pitam alias naik darah karena sejumlah isu miring terus dihembuskan. Mulai dari tidak pro rakyat sampai isu lama seperti Jokowi anggota PKI terus bergulir. Kontrol terhadap dirinya pun tak terbendung, yang pada akhirnya, Jokowi kerap melontarkan kata-kata yang tidak etis sebagai kepala negara.


Misal seperti tudingan politikus sontoloyo, gondoruwo dan yang teranyar adalah tabok. Kata tabok sendiri keluar setelah dia mengklaim selama ini diam karena isu yang mengkaitkan dirinya dengan PKI. Memang Jokowi juga manusia, yang belum bisa mengontrol emosi. Tetapi, perlu diingat dia adalah kepala negara yang sudah berang tentu menjadi contoh bagi masyarakat. Terlebih setiap gerak dan lakunya itu tersorot.

Belakangan, berdasarkan informasi kenapa Jokowi akhir-akhir ini “naik darah”, karena elektabilitasnya stagnan alias diam di tempat yakni masih di bawah 50 persen. Itu artinya Jokowi yang sekarang maju di Pilpres bersama Ma’ruf Amin khawatir karena secara elektabilitas terus merosot.


“Kondisi saat ini bisa mencermikan Jokowi putus asa atas atas keadaan hari ini. Akibatnya asal asal bunyi (asbun),” kata koordinator Gerakan Perubahan (Garpu) Muslim Arbi ketika dihubungi belum lama ini.


Apa yang dilakukan Jokowi saat ini, kata dia, sama saja merendahkan diri sendiri di depan publik. Karena ya itu tadi, kerap melontarkan kata-kata yang kontroversi. “Semakin dia (Jokowi) lontarkan istilah dan kosa kata kurang baik maka sesungguhnya dia rendahkan diri sendiri,” jelasnya.


Tak hanya itu, tingkat elektoral Jokowi juga disebut oleh Lembaga Survei Median stagnan. Itu terlihat dari suara yakni di bawah 50 persen. Artinya, diskursus ekonomi tentang beratnya kebutuhan menjadikan elektabilitas pasangan nomor urut 01 tersebut stagnan.

“Dengan kata lain bertahannya elektabilitas Jokowi-Ma’ruf ini juga dianggap belum mampu menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandi,” ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun di Cikini, Jakarta, Selasa (27/11).


Sementara, jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa meyakinkan publik, tidak menutup kemungkinan perolehan seperti Pilpres 2014 terulang kembali. “Kalau dia mampu meyakinkan mungkin Prabowo akan naik. Tapi kalau gagal, posisi suara kembali ke 2014 lalu,” kata Rico.  


Adapun, survei Median digelar pada 4-16 November terhadap 1200 responden. Menggunakan metode sampel acak berjenjang, survei mendapati tingkat kesalahan kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Survei yang sama juga dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia milik Denny J.A. Dalam surveinya, LSI menyebut tingkat keterpilihan (elektabilitas) Jokowi sebagai calon presiden masih mandek atau stagnan di bawah 50 persen.

https://www.aktual.com/saat-suara-jokowi-terhenti/

-------------------------------

Saat Suara Jokowi TerhentiSaat Suara Jokowi Terhenti
Saat Suara Jokowi Terhenti

Momentum Prabowo semakin menemukan gayanya pasca reuni 212 kemarin itu. Pendukung Prabowo-Sandi jadi semakin pede untuk memenangkan Pemilu maupun Pilpres yad. Apalagi waktunya kurang dari 3,5 bulan lagi. 

Survei elektibilitas bila dilakukan dengan fair dan tanpa bayaran, diduga perolehan suara Prabowo-Sandi akan melampaui suara Jokowi-Ma'ruf! 

Setiap orang ada masanya! Dan setiap masa ada orangnya yang cocok!

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kartika2019
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
skr masanya prabowo joget emoticon-Ultah

Saat Suara Jokowi Terhenti
prabowo dianggap representatif islam di indonesia
oleh umat 212
emoticon-Ngakak


padahal ibadah aja kagk bisa apa2

kasihan umat 212 dibodoh2i oleh kampret cs





lu belajar sholat dulu wok
ogah ah Saat Suara Jokowi Terhenti
untuk meraup suara sebelah MA di angkat supaya 212 bisa ada yg ikut .... eh reuni 212 lebih dari yg kemaren .... lalu MA ngefek nya kemana ? ...emoticon-2 Jempol
Hulaila emoticon-Ultah
Waqaqa mimpi lu TS wowo naek setelah reunian yang ada malah menista Alloh sama rasul gua. ente mah islam kapir tuhan sama rasul ente disebut asal asalan masih aja muji itu orang
Quote:


Berarti dulu pas ambil keputusan hanya berdasarkan persepsi, belum pada tataran riset untuk menentukan keputusan penting. Mdh mdhan jadi pelajaran berharga....
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Hidup kardusssss hahahhaa bangun tong
Saat Suara Jokowi TerhentiSaat Suara Jokowi TerhentiSaat Suara Jokowi TerhentiSaat Suara Jokowi TerhentiSaat Suara Jokowi Terhenti
sujud sukur kita?
ane ngga kebayang deh klo Prabowo jd presiden...Amin Rais jadi pejabat lagi...Fadli Zon jadi menteri...Uno jd wapres...Mardani Sera dukung LGBT..Fahri Hamzah mungkin bakal positif klo jd pejabat...keluarga Cendana back to bussines....habib Bijik jd ketua mui...novel hiu jd jubir presiden...



CHAOS emoticon-Hammer2
hulahi hulahi horeeee !
Tahun Depan kira kira 212 agendanya apa ya? Apa bakal jadi Annual Event (Hari Libur Nasional) ?kata Aa gym Ahok mau diundang nanti. Pikiran liar ane kira kira nasib simpatisan wowo ini kira kira Kalo Jokowi menang apakah bakal terjadi kudeta emoticon-Takut
hulahi hulahiiii.. emoticon-Embarrassment
insyaallah
mau dibilang panik, naik darah
ini itulah
klo masih rejeki ya lanjut lagi
klo nggak ya berarti lom rejeki
☝👍 - ✌👐
Setiap orang ada masanya
Jokowi cuma cukup 2 periode masanya
Survey Mediannya Rico Marbuin, Caleg Gagal PKS? jadi pengen ketawa......
jokowi tetep yang unggul.
Quote:


Median ini survenya selalu berat sebelah
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di