alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Melawan Prabowo soal Korupsi Stadium 4
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c072072ded770615d8b4567/jokowi-melawan-prabowo-soal-korupsi-stadium-4

Jokowi Melawan Prabowo soal Korupsi Stadium 4

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melawan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi membantah pernyataan Prabowo yang menyebut korupsi di Indonesia ibarat kanker stadium empat.

Respons yang dikeluarkan Jokowi tidak lama keluar setelah Prabowo berbicara soal maraknya korupsi di Indonesia. Stadium empat ini diibaratkan seperti sel kanker yang sudah menyebar ke jaringan tubuh lainnya. Dengan kata lain, korupsi di Indonesia disebut Prabowo sudah benar-benar parah.

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium 4," ujar Prabowo dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/11).
Jokowi tidak sependapat dengan Prabowo. Sambil mengacu data corruption perception index (CPI), indeks persepsi korupsi di Tanah Air disebutnya membaik dari tahun 1998 ke 2018. CPI Indonesia sekarang di angka 37.

Baca juga: Tim Prabowo soal Korupsi Stadium 4: Ratusan Kepala Daerah Dipenjara

"Dari yang terjelek se-ASEAN, sekarang naik menjadi CPI ke angka 37, ini patut disyukuri. Jangan sampai ada yang bilang korupsi kita stadium 4, tidak ada," kata Jokowi seusai Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) 2018 di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak tinggal diam atas bantahan Jokowi. Gerindra meminta Jokowi tidak perlu menutup-nutupi maraknya korupsi di Indonesia.

"Gimana nggak stadium 4? Ada kepala daerah yang tertangkap korupsi tiga kali, ada partai politik yang menyelenggarakan acara dananya dari korupsi. Ini kan benar-benar tidak sesuai dengan Nawacita," kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Selasa (4/12).

Baca juga: Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Korupsi Kita Stadium 4

Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Jokowi. Menurut PPP, informasi yang diberikan kepada masyarakat harus berdasarkan data dan fakta.

"Apalagi sumber data berdasarkan KPK yang lembaga resmi. Ya sebaiknya menyampaikan informasi kepada masyarakat umum itu harus berdasarkan data dan fakta bukan asumsi. Kita harus biasakan memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat dan tidak menyuguhi informasi yang hoax," kata Wasekjen PPP Ahmad Baidowi (Awiek) saat dihubungi, Selasa (4/12).

Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-4330705/jokowi-melawan-prabowo-soal-korupsi-stadium-4

Satunya ngga pake data.....satunya pake data ...... Hedehhhh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
dari jaman suharto sampai sby , korupsi sudah marak ... tapi hanya sedikit yg di ekspos

baru sekarang pemberantasannya sgt masif, jadi terlihat spt kronis


fadli zon saja sampai bilang kalau korupsi itu oli pembangunan emoticon-Stick Out Tongue

Jokowi Melawan Prabowo soal Korupsi Stadium 4
Mantan mertuamu, Wo.

Koruptor no. 1 dunia versi Forbes.

Jokowi Melawan Prabowo soal Korupsi Stadium 4
Quote:


Dari jaman baheula sudah begitu.
jaman pak harto cuma yg g minta izin korupsi ke pak harto yg di basmi emoticon-Ngakak
Kalo udah ada yg nyerang korupsi (siapa saja dan dr mana saja) pasti lgs dibawa cerita dr jaman baheula.

NOTED atuhh heiii...

yg SEKARANG koar2 bersih dan merakyat tuh siapa.. kalo punya pikiran dan mindset bahwa korupsi skrg merajalela hanya krn
- ter ekspose lewat media dan teknologi dan dulu tidak.
- terus menerus bilang soeharto yg ngajarin
Itu sih namanya ga mau terima kenyataan atuh namanyaaa..
Mau sampe kapan hanya nyalahin media yg mengekspose dan nyalahin masa lalu?
Kan yg dulu punya janji kampanye mau berantas korupsi ya pemimpin pemerintahan saat ini.

Perbaiki lah klo ada yg mengkritik.. as simple as that.. knp harus bolak balik mundur dan ngait2in terus smua hal sama masa lalu?

Lucu nya, tiap si wowo kritik soal korupsi ke petahana, di petahana dan para fansboynya bilang “ini hasil ajaran mertua lu wo”.. kan goblok.. tau salah.. dilakuin.. trus nyalahin org laen.. hueheheh.

Wajar nih negara susah maju, dr atas sampe bawah smua sibuk nyari pembelaan diri dan nyalahin org lain.
disaat jokowi mamerin batapa hebatnya indonesia, mencoba menarik minat investor n wisatawan supaya masuk indonesia...
prabowo sebaliknya, menjelek2an nama indonesia, mencoba mengusir investor n wisatawan supaya ga main ke indonesia..

gw bingung mana yang lebih baik, emoticon-Hammer2
yth ketua dpr ri sendiri sdh bilang mulai dari rajernas sampe rapimnas, mulai dari pilbup sampe pilpres, mulai dari nyaleg kampung sampe nyaleg pusat.

semua korupsi.


satdiumnya bkn empat lagi tapi totally damaged


pemilu adalah perayaan korupsi nasional
Diubah oleh kellyrp
"Semua membutuhkan biaya dan sumber. Sumber itu biasanya dibebankan kepada kader-kader yang duduk di parlemen, di pemerintahan," kata Bamsoet.

Kemarin itu untuk bupati, wali kota paling murah Rp 5 miliar. Untuk gubernur bisa ratusan miliar, bahkan bisa Rp200 miliar, Rp300 miliar, paling murah Rp 50 miliar," jelas Bamsoet.

"Kalau untuk eksis di parlemen paling tidak memerlukan 30 kursi. Modalkan saja Rp50 miliar. Begitu menghadapi pilkada tahun depan sudah balik modal," ujarnya.

https://www.kaskus.co.id/thread/5c06...m-dana-politik
Semakin yakin dua periode
Gerindra ngomongin korupsi stadium 4 tapi data kpk bilang kalo caleg2 Gerindra 2019 yang didaftarkan masuk daftar pernah korupsi paling banyak dibanding partai lain emoticon-Ngakak, nyoret caleg yang pernah korupsi aja gak mampu kok ngomongin mau berantas korupsi emoticon-Ngakak
Quote:


mestinya wiwi jawab tantangan wowo dimulai dr fadli zon ama m taufik dulu.
buktikan kalo oli pembangunan d mr lobster bukan istilah netijen belaka.
Kebetulan jaman mbah harto gue belum cari duit sendiri..

Tapi bisa gue bilang kalo skrg ini masih kronis penyakit korupsi bangsa ini walopun gue ga bisa menakar ini di stadium berapa.. emoticon-Malu
Balasan post whellere
Quote:

01) faktanya emang di era mertuanya KKN menyebar kemana2 dan faktanya selama 32 tahun berkuasa KKN menjadi akar yang sangat kuat dan dalam di semua lapisan pemerintahan, legistlator, dll..
02) setelah habibie semua presiden kampnyebjuga menegaskan mau brantas korupsi tapi jangan cuma liat hasil harus liat progressnya. coba recall partai mana yang mau melemahkan kpk?
03) itu sudah fakta indikator korupsi kami membaik dan progress untuk berantas korupsi di era jokowi lebih baik dari pada era presiden2 yg lain.
04) apa kah korupsi bisa di selesai kan di era jokowi? apa kah jokowi bisa selesaiin kalo di jadi presiden lagi?? kalo menurut ane GAK MUNGKIN..karena kkn udah terlalu dalem dan lebar akarnya dan ini perlu process dan bertahap. mana mungkin yang sudah berpuluh2 tahun bisa di selesaiin dalam 5 atau 10 tahun?
05) liat keadaan sekarang juga, si jokowi itu powernya juga kurang..coba kalo jokowi di kasih powernya soeharto(andaikan) untuk ngurus negara ini. saya yakin progressnya dan banyak masalah sudah selesai. karena apa yang dia ngomong bawahaannya semua ngikut..gak kayak skrg dia ngomong A tapi banyak opposisi yang minta B, C dan D
ketika ketua partai yang kekeh nyalonin mantan koruptor ngomong masalah korupsi
Quote:


Stadium 4 emoticon-Big Grin
Ane obyektif aja...emang parah kok korupsi di negeri ini...

Ongkos politik disini mahal brooo....emoticon-Big Grin
Selama sistem demokrasinya seperti ini...sampe kiamat ndak bakal ilang


Tapi...ane apresiasi pada rezim ini....udah lumayanlah pembarantasan korupsinya....gak pilih2 yg ke garuk KPK
Quote:


kenapa setiap ane liat foto ini, selalu pingin ketawa...
emoticon-Leh Uga
Code:
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak tinggal diam atas bantahan Jokowi. Gerindra meminta Jokowi tidak perlu menutup-nutupi maraknya korupsi di Indonesia


Emang kemana aja nih orang? apakah dia baru bangkit dari kubur? ... bukannya dari dulu di Indonesia banyak yang Korup... justru pada rezim ini pemberantasan korupsi sangat masif... jadi lebih terekspos media...

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Quote:


inti masalahnya bukan soal fansboy dua kubu.. tapi aib yang dipublikasikan
alangkah baiknya jika pak prabowo lebih menekankan soal progres pemberantasan korupsi di Indonesia yang mana secara data mulai membaik
stadium 4 artinya kecil kemungkinan untuk kembali pulih.. dalam kasus medis penderita kanker stadium 4 biasanya cuma bisa nunggu waktunya abis
Balasan post appple
Quote:


Nyundul

Tuingg
Prabowo hanya bisa nyinyir
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di