alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Insiden Nduga Bisa Hambat Pembangunan Di Papua
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c07201b902cfe10708b456a/insiden-nduga-bisa-hambat-pembangunan-di-papua

Insiden Nduga Bisa Hambat Pembangunan Di Papua

Insiden Nduga Bisa Hambat Pembangunan Di Papua
 RABU, 05 DESEMBER 2018 , 04:07:00 WIB


Insiden Nduga Bisa Hambat Pembangunan Di Papua
Ilustrasi/Net

RMOL. Komisi I DPR RI menyesalkan aksi pembunuhan 31 pekerja proyek jembatan PT Istaka Karya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Anggota Komisi I Arwani Thomafi mengatakan, insiden tersebut menjadi ancaman serius terhadap kedaulatan NKRI. Juga jalannya program pembangunan di Papua yang tengah digalakkan pemerintah.

"Motif penyerangan itu sudah bukan lagi kriminal biasa tapi membuat teror bagi keamanan nasional dan ancaman terhadap NKRI," ujar Arwani.

Menurutnya, aparat harus mengambil tindakan tegas untuk menghentikan aksi kekerasan di Bumi Cenderawasih yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Penyerangan ini harus dihentikan. Jangan sampai negara kalah oleh teror gerombolan bersenjata yang mengancam NKRI," jelas Arwani.

Karena itu, Komisi I mendorong TNI dan Polri untuk meningkatkan pengamanan. Khususnya di daerah yang menjadi zona merah dan lokasi-lokasi proyek strategis dengan potensi kerawanan tinggi.

"Kejadian yang menimpa pekerja Istaka Karya harus menjadi sinyal untuk meningkatkan kewaspadaan. Saya juga mendorong Badan Intelejen Keamanan Polri dan Badan Intelejen Negara untuk meningkatkan deteksi dini khususnya di daerah-daerah rawan keamanan," demikian Arwani, sebagaimana dalam keterangannya, Rabu (5/12). 

https://nusantara.rmol.co/read/2018/...unan-Di-Papua-

-------------------------------

Jarene' wong Solo .... wis diwenehi ati ngrogoh rempela ...

emoticon-Wkwkwk


Seperti di Eropa begini Papua Sekarang Berkat Jokowi





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kok aneh ya kasus ini
Apa ada sesuatu agar terjadi sesuatu??

emoticon-Bingung
ojo diwei ati gan, wei pelajaran ae .udah dibangunin jembatan ,jalan , masih aja nyusahin
Ntar kalo mandek pembangunan, ngeluh lagi
Bikin jadi DOM aja lagi.
Dijamin tambah kenceng isu HAM. emoticon-Big Grin
Makin terbuka jalan untuk kemerdekaan mereka
emoticon-Ngakak
Diubah oleh unicorn.phenex
Udahlah kasih merdeka aja...ngapain piara penyakit


Quote:


Penyakitnya dimana?
Lebih menguntungkan mereka dibanding aceh yang juga sama-sama punya gerakan separatis.
emoticon-Leh Uga
Oknum-oknum yang perlu disleding ini gann, diajak maju malah nyusahin emoticon-Hammer (S)
OPM banyak bekingan di pbb, ap lg mamarika dan australi ud gatel emoticon-Ngakak
sadis sekali pembantaian yg dilakukan monyet monyet purba itu.


TNI harus menghabisi monyet monyet itu. carpet bombing saja
ada negara namex yg ikut campur pgn dapet bagian sda papua
Serahkan semuanya kepada polisi
waduh jangan sampai lah
udah progress bagus ini
sayang klo terhenti
Balasan post unicorn.phenex
Quote:


emang serba salah berurusan sama ham
sekelas teloris aja dibela ham, apalagi separatis yang lagi duduk di lumbung pisang ini emoticon-Hammer2
Sudah ku Nduga.

Tembak mati aja itu monyet2 purba pakde.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
aparat kecolongan

bukannya di era jokowi, pembangunan di daerah rawan papua
dikerjakan zeni TNI? seperti era gatot

ini koq dikerjain sipil? padahal ktnya daerah "merah" ??

emoticon-Mad


Quote:


Dan ingat sakit hati mereka selama ini ditambah dengan situasi politik pra pilpres yang sangat rentan dengan konflik sektarian.

Kata kunci buat mereka REFERENDUM dan kalo dilihat dari perbedaan aspek sosial dijamin pihak manapun pasti mau dukung mereka
emoticon-Belum Tidur
Setiap Desember pasti begini, emang sih thn ini jauh lbh parah. Mungkin aparat lengah makanya sampai begini. Mengira seluruh masyarakat puas atas hasil pembangunan disana.
backingannya amrik-aussie tuh, yang ginian aparat mana berani ? orang si kodok di istana aja mingkem 1000 bahasa kok emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


lah ... kalo merdeka ... infra di papua bisa di bawa ke indo nda bro ?


Quote:


Apa hubungan merdeka sama infra?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di