alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kelompok Kriminal Bersenjata Di Nduga Papua Memenuhi Syarat Sebagai Teroris
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c071bfc642eb6bc158b4568/kelompok-kriminal-bersenjata-di-nduga-papua-memenuhi-syarat-sebagai-teroris

Kelompok Kriminal Bersenjata Di Nduga Papua Memenuhi Syarat Sebagai Teroris

Kelompok Kriminal Bersenjata Di Nduga Papua Memenuhi Syarat Sebagai Teroris
SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 17:51:00 WIB


Kelompok Kriminal Bersenjata Di Nduga Papua Memenuhi Syarat Sebagai Teroris
Sukamta/Net

RMOL. Sebanyak 31 pekerja menjadi korban pembantaian oleh sekelompok orang bersenjata di Nduga, Papua. Pemerintah menyebut kejahatan ini sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mengatakan KKB ini sudah masuk ke dalam cakupan tindak pidana terorisme, sehingga pemerintah harus segera mengambil langkah tegas untuk memberantasnya.

"Dan menyeret para pelaku ke pengadilan agar dihukum semaksimal mungkin," ujar Sukamta di Jakarta, Selasa (4/12).

Sekretaris Fraksi PKS ini menegaskan bahwa apa yang dilakukan mereka sudah memenuhi syarat sebagai tindakan separatis dan teroris.

Dalam UU 5/2018 tentang perubahan UU Terorisme disebutkan bahwa yang dimaksud terorisme adalah tindakan yang dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas, menimbulkan korban yang bersifat massal dengan cara merampas kemerdekaan atau hilangnya nyawa dan harta benda orang lain, atau mengakibatkan kerusakan atau kehancuran terhadap objek vital yang strategis, lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional.

"Perilaku biadab ini tidak bisa dibiarkan. Kita cinta NKRI. Kita ingin bangsa ini tetap utuh. Kita tidak ingin bangsa ini terkoyak oleh gerakan bersenjata apapun termasuk teroris dan separatis," jelas Sukamta.

Karena itu, dia mendesak pemerintah agar menaikkan status penanganan kelompok kriminal bersenjata ini menjadi penanganan tindak pidana terorisme.

"Tindakan mereka jelas separatis dan teroris yang merongrong kedaulatan NKRI. Dan bicara kedaulatan kita musti benar-benar bergerak cepat dan tegas agar gerakan ini tidak semakin meluas dan berlarut-larut yang bisa menimbulkan korban lagi baik korban dalam arti negara atau warga," tegasnya.

"Tidak lupa dan yang paling utama saya sampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk 31 korban pekerja yang gugur dibantai sekelompok orang di Papua. Para korban menjadi pejuang bagi anak, istri, orang tuanya dalam mencari nafkah. Semoga arwah para korban diterima di sisi Allah SWT," tutup Sukamta menambahkan

https://keamanan.rmol.co/read/2018/1...bagai-Teroris-

--------------------------

Gerakan separatisme atau teroris, jelas itu adalah upaya makar terhadap NKRI. Seharusnya kalau ancaman nyata seperti sudah jelas, tak perlu ada lagi ada keraguan untuk memberangus hingga ke akar-akarnya! Dan, akhlinya serta kemampuan untuk itu jelas hanya dimiliki TNI, bukan tugas Polri lagi.

emoticon-Sorry
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
gak sama dong .. opm gak ada hadiah bidadarinya emoticon-Traveller
Quote:


Quote:
sebenarnya OPM ini penanganannya sudah lebih tinggi dari teroris lho

teroris dihadepin densus polisi
OPM sudah levelnya passus TNI

keenakan klo OPM cmn dihadapi polisi macam teroris

lebay amat neh fraksi qontoll sapi emoticon-Big Grin
Kitak Kitak Bersenjata emoticon-thumbsup
dasar antek PKS gak bisa bedain, puokoknya bukan teroris

nih definisi teroris menurut nastaik:
Quote:



- bata collector -
Balasan post dwiatmaja
Quote:


Kelompok Kriminal Bersenjata Di Nduga Papua Memenuhi Syarat Sebagai Teroris

emoticon-Leh Uga
Balasan post pocong.212
Quote:


gareng nurwahid bilang OPM harus pake tembak bius kagak neh emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau Begitu Dibius Aja emoticon-Ngakak
Quote:


Fadli Zon : Terduga Teroris Harus Diperlakukan Manusiawi

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Balasan post pocong.212
Quote:


karena monyet-monyet separatis adalah seorang manusia kapir jadi langsung dor palanya emoticon-Leh Uga
Bukan teroris, opm motifnya murni ekonomi

Klo kelelawar jidat penyok kan motifnya agama, pantes di cap teroris
Dalam UU 5/2018 tentang perubahan UU Terorisme disebutkan bahwa yang dimaksud terorisme adalah tindakan yang dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas, menimbulkan korban yang bersifat massal dengan cara merampas kemerdekaan atau hilangnya nyawa dan harta benda orang lain, atau mengakibatkan kerusakan atau kehancuran terhadap objek vital yang strategis, lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional.
astajim, saatnya teroris2 Indon diburu oleh kopasus dan kawan2 ya akhi.

Teroris Papua yg cuma jago kandang aja diurus TNI, apalagi teroris muslim yg sudah beroperasi diseluruh dunia, di 5 benua, baik di negara tapir maupun di markasnya di negara Islam emoticon-Kagets
Balasan post balonkempes
Quote:


"pembenaran apalagi yg engkau dustakan."
emoticon-Wkwkwk
Balasan post silence...
Silahkan pakai seatbelt kalau terguncyang emoticon-Ngakak (S)
Teroris menurut Kampret harus diberlakukan Manusiawi , Tembakan Bius Bla bla ....

Saat Teroris habisi nyawa manusia apakah ada manusiawi ???

Dasar Nasbung Kampret , coba yang meninggal keluarga Kalian gara" teroris
Diubah oleh 2020audio
pemberontak mau melepaskan diri dari suatu negara dan membuat negara kesatuan baru klo teroris cuma jd benalu, cuma ngrepotin doang nakut2in, tp gak mau hidup di hutan, mau nya ikut hidup enak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh a12s
haha sama persis dgn isis

tapi karena tuhannya dan agamanya

gak berani pemerintah melibasnya

Balasan post 2020audio
Quote:


Klo lu setuju, mata balas mata.
ikut syariat islam, nah lo....
emoticon-Wkwkwk
lebih ke separatis dibanding teroris
Teroris? emang mereka yg ngebom pengen melepaskan diri dari Indonesia? emoticon-Bingung

Yang di Papua kan jelas kalo OPM, memang ingin melepaskan diri dari Republik, klo ga salah penangannya beda juga kan kalo Teroris sama Separatis? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di