alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c071933ded770c00d8b4567/dubes-arab-sebut-nu-organisasi-sesat-kubu-jokowi-minta-osama-dipulangkan

Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan

Suara.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menganggap cuitan Duta Besar Arab Saudi Osama Mohammed Al Shuaibi, yang menyebut acara Reuni Akbar 212 sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid tidak pantas. Karding menyebut sikap Osamah tersebut tak beretika, khususnya setelah menyebut oknum yang membakar bendera berkalimat tauhid dari organisasi sesat.

"Yang pertama tidak sepantasnya Dubes Arab Saudi itu menyampaikan pernyataan seperti itu, karena itu melampaui wewenang dan tidak memiliki etika," ujar Karding kepada Suara.com, Selasa (4/12/2018).

Pernyataan Osama di akun twitternya, kata Karding, dapat mengganggu dan merugikan Nahdlatul Ulama, selaku organisasi Islam terbesar.

"Dan itu mengganggu dan merugikan NU secara keseluruhan dan Ansor serta Banser. Di Indonesia Ansor Banser adalah NU, itu organisasi yang memiliki akar sejarah lahir bersama Indonesia dan seluruh aktitivitasnya didasarkan pada konstitusi dan undang-undang," kata dia.

Karding yang juga kader NU dan politisi PKB itu menyebut sikap Osama sama saja mencampuri urusan politik di Indonesia. Karding kemudian berharap pemerintah Arab Saudi bisa memulangkan Osama dan menuntut meminta maaf terkait pernyataan Osamah di twitter.

Jadi itu boleh dikatakan Dubes Arab Saudi mencampuri urusan dalam negeri Indonesia, sehingga saya kira pemerintah Indonesia harus mendorong dan mendesak meminta Arab Saudi untuk mencabut atau memulangkan Dubes Arab Saudi tersebut. Atau kalau tidak dia (Osama) harus meminta maaf dan mengklarikasi pernyataan yang kontroversi dan merugikan itu," kata Karding.

Karding mengatakan, jika Osamah tidak kooperatif, pemerintah Indonesia bisa saja menolak penempatan Osama di Indonesia.

"Saya berharap Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) segera mengambil langkah-langkah untuk mengurus hal ini. Nggak boleh orang luar negeri seakan-akan menjadi orang lebih fasih atau lebih canggih dan lebih asli dari orang Indonesia, nggak boleh, apalagi ini adalah hubungan antar negara, itu pelanggaran kelas berat," tandasnya.

Sebelumnya Osama melalui akun twitternya yang berbahasa arab yakni dengan akun @Os_alshuibi, menulis imbauan kepada warga negaranya untuk tidak mendekati lokasi Reuni Aksi 212 di Monas. Dalam cuitannya, Osama menyebut acara Reuni 212 sebagai reaksi atas pembakaran bendera tauhid beberapa waktu.

Osama juga menuliskan cuitan bahwa pembakar bendera Tauhid merupakan organisasi sesat.

https://m.suara.com/news/2018/12/04/155942/dubes-arab-sebut-nu-organisasi-sesat-kubu-jokowi-minta-osama-dipulangkan

Yg dibakar bendera hti apa bendera tauhid sih

Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia

HULAHI HULAHI
padahal wan dubes ga sebur merk ormas
knapa nu jadi gini amat sekarang?
Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan
pentolan teroris dan dubes mesraaaaahhhhh banget cooooooyyyyyyyy

emoticon-Imlek
Diubah oleh rumputteki99
Tweet nya dubes nggak nyebutin merek, tapi bisa bikin gerahemoticon-Big Grin

NKRI harga mati ayo kita ke kedubes, cuma ntar setelah acara perayaan ujung tahun, lg banyak proyek jaga soalnyaemoticon-Big Grin
Biar saling pengertian ama arab, cuma cina yg bisa

Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan
osama kagak balik lagi dah emoticon-Berduka (S)


Quote:


ooo makanya ., emoticon-Cendol Gan
Balasan post appple
Quote:


sudah 6 bulan terakhir ini masuk masa pendiun dia...belum diganti2 krn penggantinya blm siap..entah kesiapan administratif atau mmg personalnya blm ada..
terus mau muterin apa kalo duber ngarab di tendang
masak penyembah ngarab mau muterin berhala monas emoticon-Blue Guy Bata (L)
Namanya aja Osama, gk heran rada melenceng..
Jaenudin Naciro itu siapa gan
Balasan post rumputteki99
Kalo teroris kok ga ditangkep tong, belakangnya polis lohemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
wkwkwkwk satpam gereja ngambek.
Kalo menghancurkan situs-situs bersejarah bagi umat Islam seperti makam Al Baqi, Al Mualla, makam ayah dan ibu Nabi, rumah Khadijah, rumah Abu Bakar termasuk perilaku menyimpang gak pak dubes? emoticon-Imlek

Ngaca dulu sama perilaku negaramu sendiri kalo mau ngatain orang lain... emoticon-Imlek
Diubah oleh hanifsaragih
dubesnya coba kibarin bendera tauhid di saudi.. cb gimana.. ??? pasti legal kan..?? emoticon-Big Grin
Balasan post JonTile
Quote:


tahanan rumah coooyyyyy
emoticon-Ngakak
Balasan post konsie
Quote:


ke dubes ga ada duitnya boss..

nyari yg ada duitnya dulu lah..

"NKRI pilih pilih"
kukira osama sohibnya george bush
Dubes Arab Sebut NU Organisasi Sesat, Kubu Jokowi Minta Osama Dipulangkan
tamu yg ga punya etika di rumah orang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di