alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perintah Presiden ke Panglima dan Kapolri Sikapi Ulah KKB
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c071900d89b0947448b4568/perintah-presiden-ke-panglima-dan-kapolri-sikapi-ulah-kkb

Perintah Presiden ke Panglima dan Kapolri Sikapi Ulah KKB

Perintah Presiden ke Panglima dan Kapolri Sikapi Ulah KKB
Selasa, 04 Desember 2018 – 12:12 WIB


Perintah Presiden ke Panglima dan Kapolri Sikapi Ulah KKB


jpnn.comJAKARTA - Presiden Jokowi telah menerima informasi dugaan kasus pembunuhan 31 pekerja proyek pembangunan jembatan di Nduga, Papua yang dilakukan KKB (kelompok kriminal bersenjata).


Menurut informasi, korban adalah para pekerja PT Istaka Karya yang mengerjakan proyek di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.


Menurut Jokowi, lokasi kejadian memang masuk wilayah rawan dengan kode merah. Daerah itu bahkan pernah dikunjunginya beberapa waktu lalu.


Karena informasinya masih bersifat dugaan, dia telah memerintahkan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencari tahu kepastian kabar tersebut.


"Saya perintahkan tadi pagi ke panglima dan kapolri untuk dilihat dulu karena ini masih simpang siur. Karena diduga itu, karena sinyal di sana enggak ada. Apa betul kejadian seperti itu," kata Jokowi di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (4/12).


BACA JUGA: KKB Bantai 31 Pekerja, Fahri Hamzah Soroti Kerja Intelijen


Presiden ketujuh RI yang sudah bolak balik ke Papua itu mengakui pembangunan di daerah itu medannya sangat sulit dijangkau. Termasuk masih adanya gangguan keamanan seperti itu.


Akan tetapi dia memastikan kondisi tersebut tidak akan menghalangi niat pemerintah membangun Papua. "Pembangunan di tanah Papua tetap berlanjut," tandas Jokowi. 

https://www.jpnn.com/news/perintah-p...ikapi-ulah-kkb

---------------------------

Jelas teror gitu kok, bisa-bisanya hanya dilabeli atau  dibilang cuman KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata). Kalau sekedar KKB, nggak bakalanlah sampai berani menyerang pos TNI segala di wilayah itu. 

Perlakukan sajalah sebagaimana halnya teroris, atau gerakan separatisme sehingga penangannya lebih terukur dengan cara memakai  aparat kemanan TNI/Polri yang sepadan untuk level pemberontak seperti itu  (seperti mengerahkan Densus 88 atau Satuan anti-teror TNI dari Kopassus itu misalnya). 

Jangan stigma "teroris" itu hanya dipakai untuk kalangan KKB dari kelompok muslim saja seperti selama ini.

emoticon-Sorry
Diubah oleh shahrah018
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
freedom papua
dikerasin > mewek2 di pbb > negara2 pasifik yg seumprit ikut mewek jg > standar ganda > mamarika dkk datang > papua lepas > disedot SDAnya sampe habis > g jauh beda dg timtim

dilembutin > dibangunkan infrastruktur > banyak yg turun gunung > OPM makin kelojotan kekurangan member > mewek ke PNG, australi, negara2 pasifik seuprit g punya bahan gorengan

emoticon-Imlek
mana nih ormas yg ngakunya terdepan jaga nkri?
TS dari dulu kelas nya OPM diatas teroris panci

makanya yang hadepin bukan polisi lagi, tapi sudah TNI

klo teroris panci mah chicken, cukup banser aja emoticon-Big Grin
Kitak Kitak Bersenjata mah bebas emoticon-Shutup

nastaik gak bergairah trit2 212 tenggelam oleh berita Kitak Kitak Bersenjata

emoticon-Bata (S)
Diselidiki dulu, baru tumpas habis pak.
Last call lebih baik drpd tidak sama sekali. Jd lebih mantap nanti pakde.

emoticon-Traveller
Separatis, Teroris kok di bilang kelompok kriminalemoticon-Embarrassment

Klo gitu cukup pake Buser, Tekab, tim Prabu atau tim Jaguar, kelar tuh kriminalemoticon-Embarrassment
habisi saja monyet monyet purba itu
subannalloh teroris OPM ini ayam sayur, cuma berani di kandang doang, beda Ama teroris muslim macam Al-Qaeda, ISIS dll, yg berani beroperasi diseluruh dunia, di 5, benua, dinegara tapir mana pun bahkan dinegara Islam sendiri. Dia bisa bikin negara dalam negara ya akhi emoticon-Leh Uga
Semakin yakin dua periode
Balasan post monyet2012
Quote:


hus g usah ribut, nasbung lagi tunjuk-tunjukan siapa yang lebih binatang dari 2 binatang ini emoticon-Leh Uga
Quote:


Semoga the best binatang lah yg paling banyak bangkeknye mati ditembus peluru tajam ya akhi emoticon-Angel
jangan2 mau dijadikan DOM nih emoticon-Takut
padahal udah sempet ada video bocor di youtube waktu OPM ketangkep sama satgas disana lagi di sekolahin, malah di plintir orang papua disiksa..kan dongo orang indo jg, giliran skrg korbannya massive teriak2 minta diberangus itu OPM emoticon-Nohope
Diubah oleh dr.anonymous
kalo amrik, nih disebarin penyakit mematikan dulu, agar mereka gak bisa bergerak.
ya genosida gitu
mana nih banserrri, katanya terdepan dalam menjaga NKRI
Tumpas aja yang menggangu keamanan emoticon-army


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di