alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia di bekingi Australia Menjajah Papua Barat - The juice Media
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0709e5dc06bd5f7b8b4568/indonesia-di-bekingi-australia-menjajah-papua-barat---the-juice-media

Indonesia di bekingi Australia Menjajah Papua Barat - The juice Media




Beberapa hari ini, bagi yang getol berselancar di sosial media, pasti tak ketinggalan dengan kehebohan sebuah video yang isinya menyindir pemerintah Australia dan Indonesia perihal ‘kemerdekaan’ Papua Barat. Sang pembuat konten video, The Juice Media, sebuah media satir politik sosial kontemporer yang berbasis di Melbourne, Australia, berhasil memicu keramaian. Berbagai respons pun bermunculan, sampai ada yang terlibat debat.


Pada Rabu, 21 November 2018 pekan kemarin, The Juice Media mengunggah konten video bertajuk ‘Visit West Papua’ di channel YouTube dan akun Twitter resminya @thejuicemedia. Jika dilihat sekilas, video ini benar-benar memenuhi kriteria sebuah tampilan video iklan resmi pemerintah soal promosi pariwisata. Tapi nyatanya? Isi video malah memilukan dan banyak kenyataan pahit.

Dalam video berdurasi 2:39 menit itu, hanya kalimat pembuka awal saja yang menampakkan sisi promosi pariwisata, selebihnya adalah kalimat-kalimat menohok dan menyedihkan. Kenapa menyedihkan? Nyaris semua pernyataan dalam video itu adalah fakta sejarah bagaimana seisi Papua ‘dikeruk’ di masa lalu. Sayangnya, sedikit yang menyadari hal itu.



https://www.asumsi.co/post/iklan-sat...nesia-di-papua
Diubah oleh _Hell_
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Itu jamannya Simbah Harto

Sekarang sudah mulai dibangun dan diperhatikan gak ada alasan buat separatisme

Balasan post masdhekijunior
disana disebutkan bendera bintang kejora sudah berkibar sejak jaman penjajahan belanda. lantas 1969 ada referendum yg membebaskan rakyat papua untuk memilih. di bawh todongan senjata rakyat papua disuruh memilih bergabung dg Indonesia. perjuangan utk merdeka dr indonesia itulah sampai hr ini
hayo nastaik pilih dukung mana ini emoticon-Wakaka

- bata pliss -
video satire yang sepertinya kurang up to date

makin' the ching ching... emoticon-Big Grin
ada ormas jempolan penjaga nkri terdepan

Balasan post cebong2019
Quote:


bener, ayooo FPI fan alumni 212 ayo kepapua mumpung ad lahan jihad

emoticon-Belgia
Balasan post _Hell_
Quote:


Sejarah Papua Dalam NKRI Sudah Benar

JAYAPURA, KOMPAS.com--Sejarah masuknya Irian Barat (Papua) ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah benar sehingga tidak perlu dipertanyakan dan diutak-atik lagi.

Hal tersebut diungkapkan Tokoh Pejuang Papua, Ramses Ohee di Jayapura, Kamis menanggapi sejumlah kalangan yang masih mempersoalkan sejarah masuknya Papua ke dalam wilayah Indonesia yang telah ditetapkan melalui Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) pada 1969 silam.

Ramses menegaskan, ada pihak-pihak yang sengaja membelokkan sejarah Papua untuk memelihara konflik di Tanah Papua.

"Sejarah masuknya Papua ke dalam NKRI sudah benar, hanya saja dibelokkan sejumlah warga tertentu yang kebanyakan generasi muda," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, fakta sejarah menunjukkan keinginan rakyat Papua bergabung dengan Indonesia sudah muncul sejak pelaksanaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928.

"Sayangnya, masih ada yang beranggapan bahwa Sumpah Pemuda tidak dihadiri pemuda Papua. Ini keliru, karena justru sebaliknya, para pemuda Papua hadir dan berikrar bersama pemuda dari daerah lainnya. Ayah saya, Poreu Ohee adalah salah satu pemuda Papua yang hadir pada saat itu," ujar Ramses.

Adapun mengenai pihak-pihak yang memutarbalikkan sejarah dan masih menyangkal kenyataan integrasi Papua ke dalam NKRI, Ramses tidak menyalahkan mereka karena minimnya pemahaman atas hal tersebut.

Menurutnya, hal yang perlu disadari adalah bahwa keberadaan negara merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga seharusnya disyukuri dengan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Papua.

Berdasarkan catatan sejarah, pada 1 Oktober 1962 pemerintah Belanda di Irian Barat menyerahkan wilayah ini kepada Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melalui United Nations Temporary Executive Authority (UNTEA) hingga 1 Mei 1963. Setelah tanggal tersebut, bendera Belanda diturunkan dan diganti bendera Merah Putih dan bendera PBB.

Selanjutnya, PBB merancang suatu kesepakatan yang dikenal dengan "New York Agreement" untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Irian Barat melakukan jajak pendapat melalui Pepera pada 1969 yang diwakili 175 orang sebagai utusan dari delapan kabupaten pada masa itu.

Hasil Pepera menunjukkan rakyat Irian Barat setuju untuk bersatu dengan pemerintah Indonesia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2009/08/21/06205938/sejarah.papua.dalam.nkri.sudah.benar

yg bikin gw ngakak kok bs australia membekingi indonesia? emoticon-Ngakak

kalo dijaman pak harto si raja korupsi mungkin aj terjadi kekerasan dsb untuk mengeruk kekayaan papua, ap lg pak harto deket banget sama barat

tu yg bikin video kurang up to date emoticon-Ngakak
Diubah oleh rumputteki99
Balasan post rumputteki99
setelah saya muter2 baca memang benar papua milik kita indonesia dan apa untungnya juga kalau mereka merdeka toh amerika maupun australia tidak pernah beranjak dari kekayaan sumber daya alam. mau koalisi dg siapa mereka kalau merdeka. malah mundur dan ngulang dr 0
Balasan post _Hell_
Quote:


contohnya timor timor yg cuma dijadikan hewan ternak sama australi
timor timor dibantu merdeka oleh australi dkk hanya untuk di sedot SDAnya
lah bukannya Australia tuh yang suplai senjata ke OPM bersama PNG....

emoticon-Leh Uga
Quote:


nastaik jiper wajar, bansee mah gagah berani

Indonesia di bekingi Australia Menjajah Papua Barat - The juice Media
Quote:


yg anda maksud BANSER kah...? emoticon-Confused

Apa ormas PEMUDA PANCASILA... emoticon-Amazed
lah bukannya Aus dan PNG yang mensuplai senjata dan amunisi ke OPM. gimana sih ? semua juga tahu lah.

emoticon-Wakaka
Quote:


Indonesia di bekingi Australia Menjajah Papua Barat - The juice Media
Balasan post cebong2019
Quote:


banser sudah aktif turut serta dijaman kemerdekaan sampe penumpasan PKI, ayooo kini saatnya FPI dan alumni 212 bersinaaaarrr
jangan mau kalah sama banseeeerrrr mumpung ad lahan jihad dipapua

ayooooo jangan mau kalah
Indonesia di bekingi Australia Menjajah Papua Barat - The juice Media
Diubah oleh rumputteki99
Quote:


banser dulu sih ok sudah terbukti
sekarang tuh di tunggu janji jaga nkrinya di fafua
Balasan post cebong2019
Quote:


lah FPI dan alumni 212 g berni jg NKRI?
ternyata cuma gede bacot doang
Quote:


fitnah tuh, gk ada buktinya. nasbung dan nastak emang hobi nyalahin asing, atas kegagalan menyatukan bangsa. nasbung dan nastak = SJW sosialis versi indonesia emoticon-army
Diubah oleh tiyorahmat
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di