alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Elite PDIP: Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua Teror Bangsa
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06f489d9d770af728b4567/elite-pdip-pembunuhan-31-pekerja-trans-papua-teror-bangsa

Elite PDIP: Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua Teror Bangsa

Elite PDIP: Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua Teror Bangsa


Selasa 04 Desember 2018, 16:32 WIB

Jakarta - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pariera menyebut pembunuhan 31 pekerja Trans Papua oleh KKB merupakan tindakan keji. Andreas mengatakan peristiwa ini merupakan teror terhadap bangsa.

"Ini bukan merupakan tindakan kriminal biasa. Ini adalah teror terhadap negara," kata Andreas kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Karena itu, menurut dia, pemerintah harus bersungguh-sungguh menghadirkan keamanan bagi warga negara. Ia mengatakan para pekerja di kawasan Papua itu merupakan anak bangsa yang tengah bertugas membangun negeri.

Selain itu, Andreas menilai kasus ini menjadi evaluasi bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Papua. Ia berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

"Kasus ini menunjukkan bahwa pembangunan di Papua, khususnya di daerah pedalaman, harus ditangani secara khusus, bukan hanya masalah teknis pembangunan fisik, tetapi perlu diikuti dengan pendekatan-pendekatan kultural dan keamanan agar kejadian-kejadian perlawanan terhadap negara yang menyebabkan jatuhnya korban sebagaimana kejadian di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, ini tidak berulang," ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal sebelumnya menyatakan, pada Sabtu (30/12/2018) terjadi pembunuhan terhadap 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua, tepatnya di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua. Pekerja tersebut merupakan karyawan PT Istaka Karya.

Menurut Kamal, KKB Papua awalnya menembak 24 pekerja proyek. Sedangkan 8 pekerja proyek lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota DPRD setempat. Namun KKB mendatangi rumah tersebut dan menembak 7 orang pekerja. Satu orang berhasil melarikan diri dan belum diketahui nasibnya.

Aparat gabungan TNI dan Polri belum bisa mencapai lokasi karena jalan menuju lokasi diblokir. Aparat telah bergerak dari Wamena menuju Distrik Yigi. Namun, saat tiba di Kilometer 46, tim bertemu dengan sebuah mobil dari arah Distrik Bua dan menyampaikan agar tim segera balik karena jalan diblokir oleh KKB.

Sumber Berita

===========================
Komen TS

Sah.. Sekarang kita sebut aja mereka teroris.. Teroris bersempak doang.. Teroris berpopok doangemoticon-Leh Uga

Langsung tembak di tempat aja nih para gerombolan teroris bersempak doang.. mereka pake seragam loreng, legal buat dibantaiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hooo....emoticon-Matabelo
udah naek status ya dari kriminal bersenjata jadi teroris
emg papua bagian dr iendonesia yah emoticon-Matabelo
Kayaknya bener langkah simbah
Nigger nigger ini memang layak dilestarikan aja cem suku sentinel emoticon-Traveller
Sadis.
nastaik kok gak satu komando,
pasti antek fekaes ini orang emoticon-Mad (S)

dah dibilang KKB = Kitak Kitak Berbhineka
tenang, ada banser
kirim banser dong pasti langsung beresemoticon-Cool
Yg mati dikit asal pelaku pake cadar ama cingkrang langsung dikata teroris...giliran mati 30an masi KKB padahal makar'a udah jelas.. emoticon-Najis
Ngahaha beranguskanlah, gercep, jangan cuma komeng doang, gua juga bisa komeng,, emoticon-Peluk

Elite PDIP: Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua Teror Bangsa

Elite PDIP: Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua Teror Bangsa
Balasan post abu.arbani
Quote:


bener bgt lo gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di