alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Tips Fesyen Hijab untuk Wisuda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06d8ab96bde6a5368b456a/tips-fesyen-hijab-untuk-wisuda

Tips Fesyen Hijab untuk Wisuda

Tips Fesyen Hijab untuk Wisuda
Dok. Instagram @annisarahma

Bingung ya sista pilih gaya seperti apa saat wisuda? Buat wanita berhijab apalagi nggak bisa pakai kebaya ya. Berikut ane punya lima tips nih sista buat kamu hijabers yang mau wisuda.

1. Warna Jilbab
Perhatikan pula pemilihan warna jilbab, disarankan yang palet dasarnya solid seperti hitam, putih, atau cokelat. Kerudung dengan warna solid memberikan kesan elegan dan profesional. Hindari menggunakan kerudung dengan warna atau motif mencolok sehingga bisa menarik perhatian orang sekitarmu.

2. Terusan
Pilihan busana untuk wisuda umumnya kebaya atau maxi dress. Beberapa wanita yang ingin tampil tradisional memilih kebaya sebagai busana terbaik untuk wisuda. Perhatikan potongannya jangan terlalu ketat yang bisa membentuk tubuh. Daripada kebaya, untuk wanita berhijab lebih disarankan menggunakan terusan. 

Pilih maxi dress dengan potongan melebar ke bawah yang akan membuat penampilan terlihat anggun. Tidak lupa tambahkan belt di pinggang sebagai pemanis penampilan. Jika tidak ingin terlalu terlihat beda dengan teman lain yang menggunakan kebaya, kamu bisa memilih terusan dengan sentuhan brokat pada bagian atasnya. Material lace juga dapat menambah kesan glamour.  

 

3. Sepatu
Untuk sepatu, sebaiknya menggunakan high heels sebagai penyempurna penampilan. Sepatu hak tinggi dapat menunjang penampilan ketika naik ke atas panggung saat wisuda. Pilih high heels yang nyaman karena akan kamu gunakan selama berjam-jam. Wedges atau sepatu hak dengan alas kaki datar bisa menjadi pilihan bagi wanita yang tak suka menggunakan stiletto.

4.  Jilbab Simpel
Ketika wisuda, banyak wanita yang mengkreasikan jilbabnya. Namun beberapa di antara mereka mengenakan dua lapis jilbab untuk tampil maksimal. Ingat, kamu akan mengenakan topi wisuda yang di letakkan di atas jilbab. Jadi simpel saja pengaplikasiannya yang membuat penampilan terlihat lebih elegan. Sebaiknya tidak banyak menggunakan jarum pentul yang akan memberikan rasa kurang nyaman saat harus memakai topi wisuda selama beberapa jam

5. Makeup
Untuk wanita berhijab tidak perlu memikirkan styling rambut kamu tapi bagaimana riasan wajahnya. Makeup untuk wisuda disarankan yang alami saja. Makeup ringan memberikan kesan kesederhanaan dan cantik alami. Akan lebih baik makeup tidak terlalu tebal seperti akan ke pesta.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di