alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
3 Kesalahan Wanita Dalam Merawat Kulit Kering
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06c6a89a09513c048b4567/3-kesalahan-wanita-dalam-merawat-kulit-kering

3 Kesalahan Wanita Dalam Merawat Kulit Kering

3 Kesalahan Wanita Dalam Merawat Kulit Kering

Tipe kulitmu kering sista? Meski lebih terbilang aman dalam melakukan perawatannya dibanding yang berminyak karena cukup sensitif, namun kamu juga perlu hati-hati. Punya kulit kering bukan berarti bisa sembarangan sista.

Ada tiga kesalahan yang sering dilakukan wanita tanpa disadari dalam merawat kulit kering. Berikut tiga kesalahan yang dimaksud:

1. Salah Produk
Wanita kerap kali memakai produk yang tidak sesuai dengan kulit mereka. 

“Wanita yang mempunyai kulit kering karena menggunakan produk kecantikan yang terlalu berat dan banyak mengandung zat dengan kadar tinggi. Ketidakcocokan molekul-molekul di dalamnya membuat zat tersebut susah mengatasi kerusakan kulit sehingga tidak menghasilkan apa-apa,” ucap Wei Lang, seorang ahli kecantikan selebriti dan pemilik Wei Lang Spa di New York.

Dokter Wu menyarankan memakai produk yang mengandung ekstrak kedelai karena bermanfaat sebagai obat anti peradangan, mengurangi kulit kemerahan, juga mencegah iritasi. Selain itu, Wu merekomendasikan produk yang kaya akan hyaluronic acid (zat yang berfungsi untuk mengikat air) dan niacinamide, yang meningkatkan hidrasi serta mengurangi kulit gatal dan kaku.

 

2. Tak Bisa Membedakan antara Kulit Kering dan Dehidrasi

Nih sista perlu tahu kalau kulit kering dan dehidrasi berbeda. 

“Kebanyakan mereka berpikir kalau kulit kering itu berarti kulit dehidrasi. Padahal kulit kering sangat jarang ditemukan,” ujar Joanna Czech, seorang ahli kecantikan. 

Perbedaannya, kulit kering memiliki pori-pori kecil dan terasa kaku. Kalau kulit dehidrasi tidak cerah dan mengelupas.

Sebaiknya kamu di pagi dan malam hari pakai pelembab karena sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Pagi hari pelembab bermanfaat untuk menggantikan air dan menghindari kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari. 

Saat malam hari, pelembab berfungsi untuk menyimpan air setelah mandi atau mencuci muka. Fokus pada perawatan di sekitar mata dan bibir yang lebih mudah kering sehingga tak menimbulkan kerut halus.

Pelembab lebih diutamakan yang banyak mengandung minyak almond dan shea butter.

Gunakan krim mata dan lip balm yang bagus untuk menjaga kelembaban bibir. 

 

2. Scrub Berlebihan
Efek dari kulit kering adalah kulit menjadi bersisik. Solusi yang kerap kamu lakukan mungkin menghaluskan kulit dengan scrub tubuh. 

“Jangan terus-menerus menggunakan scrub demi mendapatkan kulit yang cantik secara instan. Hal itu dapat menimbulkan peradangan kulit. Membersihkan kulit dengan kasar tidak dapat menghasilkan apa-apa,” tutur Jessica Wu, M.D, seorang asisten klinik, ahli penyakit kulit di Universitas Southern California Medical School di Los Angeles.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kulit ane kering, apalagi di betis kalo ga pake lotion bisa bersisik, tapi kulit kepala ane berminyak, kzl aneemoticon-Mad


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di