alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kisah Hachiko dari Paman Sam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06ba6156e6af1b718b4567/kisah-hachiko-dari-paman-sam

Kisah Hachiko dari Paman Sam

Kisah Hachiko dari Paman Sam

Sully. Dok. Ist

 Siapa sih yang tak tahu kisah anjing bernama Hachiko. Kisah yang menjadi legenda hingga saat ini menceritakan hewan peliharaan (anjing) yang setia menanti kepulangan majikannya di Jepang. Namun siapa sangka ternyata Amerika Serikat juga punya  cerita yang hampir mirip yakni Sully, anjing milik mendiang George H.W. Bush.

Layaknya Hachiko, Sully setia berada di dekat peti mati majikannya dan membuat hati warga negari Paman Sam itu terenyuh. Sully, dengan wajah muramnya, terus setia meringkuk di dekat peti mati Presiden ke-41 AS tersebut. Hewan itu pertama kali menarik perhatian ketika juru bicara Bush, Jim McGrath, mengunggah satu foto melalui akun Twitter pribadinya dengan keterangan, "Misi selesai.”



Di foto itu, Sully tampak berjaga di dekat peti mati Bush yang dilapisi bendera AS. Para pengguna media sosial pun berterima kasih atas pengabdian Sully dan berkomentar mengenai loyalitas anjing tersebut kepada pemiliknya.


Quote:




Quote:

 Bahkan sampai ada yang mengaku tak bisa menahan air matanya saat melihat foto Sully. 


Quote:

 Foto Sully tersebut turut diunggah akun Facebook resmi America's VetDogs, lembaga yang merawat anjing tersebut sejak lahir. Dalam keterangan fotonya, America's VetDogs menjelaskan bahwa Sully nantinya akan dibawa ke Walter Reed Bethesda untuk membantu terapi fisik bagi tentara yang terluka dan sedang dalam masa pemulihan.

Sejak awal, Sully memang dipelihara VetDogs untuk program bagi narapidana agar bisa mengajarkan kemampuan dasar pada binatang. Saat menginjak usia dua tahun, anjing jenis labrador itu diberikan kepada Bush pada Juni lalu.

Bush yang mengidap penyakit parkinson, menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi roda atau skuter bermotor. Sully pun setia membantu ketika Bush senior menjatuhkan barang, atau ingin membuka dan menutup pintu, hingga menekan tombol darurat.


Wafatnya George HW Bush

Kisah Hachiko dari Paman Sam

Warga Amerika Serikat kini tengah berduka karena pada Jumat (30/11) waktu setempat, George Herbert Walker Bush, Presiden Amerika Serikat ke-41 itu dinyatakan meninggal dunia di usia 94 tahun. Kabar ini disampaikan langsung oleh juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath.

 

Dalam pernyataannya, Jim McGrath menyebutkan jika Bush meninggal dunia di Houston. Presiden Amerika Serikat yang menjabat dari tahun 1989 hingga 1993 ini diketahui mengalami penurunan kesehatan sejak beberapa tahun terakhir. Pada 2017, Bush sempat dirawat di ICU Houston Methodist Hospital lantaran Pneumonia.

 

Kabar meninggalnya Bush ini pun meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Bahkan nama Bush masih menjadi trending di media masa Twitter hingga saat ini. Banyak tokoh-tokoh dunia yang ikut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bush. Diantaranya adalah Barack Obama, Donald Trump, Arnold Schwarzenegger hingga CEO Apple, Timothy Donald Cook.



Ucapan duka disampaikan oleh para tokoh ini melalui akun Twitter pribadi masing-masing beberapa saat setelah kabar Bush meninggal menjadi trending. Timothy Cook dalam akun Twitter-nya mengatakan bahwa Bush mengajarkan kepada dirinya dan warga Amerika tentang kepemimpinan, pengorban serta kesuliaan. Ia juga mengucapkan belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.



Sementara itu Arnold Schwarzenegger menuliskan ucapan duka yang cukup puitis untuk Sang Presiden. 

 

Quote:


 

 Tak ketinggalan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga memberikan ucapan dukanya lewat Twitter. Dalam ucapan dukanya, ia mengatakan betapa dirinya kehilangan sosok Bush yang dianggap sebagai patriot yang baik bagi seluruh warga Amerika. Obama juga mengatakan bahwa Bush adalah inspirasi baginya.

Kisah Hachiko dari Paman Sam




Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump bersama ibu negara, Melania Trump juga memberikan ucapan belasungkawa di Twitter. 

 

Quote:


 Bush Senior lahir di Milton, Massachusetts pada 12 Juni 1924. Ia merupakan putra dari pasangan senator Prescott Sheldon Bush dan Dorothy Walker Bush. Bush Senior menjabat sebagai orang nomor satu di AS pada 1989-1993. Sebelum menjabat presiden, Bush menduduki posisi sebagai Wakil Presiden AS ke-43 mendampingi Presiden Ronald Reagan. 



Selama masa hidupnya, Bush Senior telah banyak berkecimpung di dunia politik AS. Karir politiknya antara lain; anggota Kongres dari Texas (1967-1971), Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (1971-1973), Ketua Pimpinan Nasional Partai Republik (1973-1974), Kepala Kantor Penghubung Amerika Serikat untuk Republik Rakyat Tiongkok (1974-1976), dan Direktur CIA (1976-1977).

 

Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (22/4), satu hari setelah menghadiri pemakaman istrinya, Barbara Bush.
 


Quote:


 McGrath mengatakan bahwa Bush merespons semua perawatan dengan baik dan kini sudah mulai pulih.


Bush adalah mantan presiden AS tertua yang masih hidup sekarang iini. Ia menduduki takhta tertinggi di Gedung Putih selama satu periode dari 1989 hingga 1993.
 
Anak Bush, George W. Bush, mengikuti jejaknya menjadi presiden dan menjabat selama dua periode dari 2001 hingga 2009. Bush juga ayah dari mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, yang pernah diusung menjadi bakal calon presiden dari Partai Republik pada pemilu 2016.

 

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Kisah Hachiko dari Paman Sam
Kisah Hachiko dari Paman Sam
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Pantes Anjing dan Babi diharamkan,krn mereka lebih setia,berguna dan cerdas dibandingkan dgn sekelompok manusiyeee waaa!!!!!


We have shown that pigs share a number of cognitive capacities with other highly intelligent species such as dogs, chimpanzees, elephants, dolphins, and even humans," neuroscientist Lori Marino of Emory University and The Nonhuman Rights Project said in a press release. "There is good scientific evidence to suggest we need to rethink our overall relationship to them."


emoticon-Imlek
kalau bule yang wafat yang nunggu anjingnya
kalau arab yang wafat yang nunggu macannya
(karena anjing itu dianggap haram)
Sedih
nyimak emoticon-Big Grin

Kisah Hachiko dari Paman Sam
Yup anjing memang binatang yang setia kepada tuannya. Liat foto ini juga jadi terharu ya gan.. dulu waktu nonton filmnya hachiko itu ane bisa sampai nangis, terharu banget dengan hachiko yang sangat sayang dan setia dengan tuannya emoticon-Frown
ukk ukk emoticon-anjing emoticon-Buldog emoticon-Wowcantik
Kisah Hachiko dari Paman Sam

Kisah Hachiko dari Paman Sam

Kisah Hachiko dari Paman Sam
Diubah oleh harmagedon77
anjing emang terkenal hewan yang setia brey.
beda dengan kucing, deket dan manja kemajikan kalau mau minta makan doang. kalo udah kenyang pengen ngelus2 kadang malah pergi atau dicuekin.
anjing kalo lihat tuan sedang makan diem aja nunggu dikasih kalau kucing meong2 mulu atau malah lompat ke meja makan nya.
walaupun sifat kucing kadang nyebelin tapi gw ttp suka, lihat tingkah sama mata nya yang gimana gitu bikin hati jadi luluh, daya tarik kucing emang disitu.
Diubah oleh darah.pangeran
sedih emoticon-Berduka (S)
hachiko...
sedihh
Wah sampe ditungguin gitu ya majikannya. Keren tuh
hmmmm bukan deket patung sih ya...deket peti mati emoticon-Thinking
bbbbb
Sedih kalo nonton film Hachiko emoticon-Mewek
Diubah oleh trez-puntoz
yang mbedain kucing ama anjing tu, anjing najis,klo haram mah kucing jg haram klo ente makan
Diubah oleh aissati
Cuma di indonesia anjing jdi bahan hinaan

Padahal mereka punya sifat mulia.
Kesetiaan seekor anjing Bahkan bisa mengalahkan kesetiaan mantan-mu emoticon-Leh Uga
Jd pgen miara herder lg
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di