alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
apakah ini sexual harrasment?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06b285e05227f8288b4567/apakah-ini-sexual-harrasment

apakah ini sexual harrasment?

ane bekerja dilingkungan yang orang orangnya didominasi laki2 dan kadang dalam satu shift ane berpartner dengan teman kerja yang isinya laki laki semua. ketika kerjaan lagi senggang,  pasti diisi dgn ngobrol2in apa aja bareng.. dan ketika mereka yang laki laki berkumpul mereka gak jarang untuk ngomongin hal berbau vulgar, karena beberapa diantara temen kerja ane ini juga rata rata sudah menikah jadi tau lah kenapa agak dewasa omongannya. 

ada kejadian ketika mereka lagi ngobrol tiba tiba nyerempet ane kedalam topik pembicaraannya. awalnya dia bilang begini  "neng, lu betah banget jadi perawan. pacaran dong, biar ngerasain gimana masa muda.gapapa main sama laki kali2" ane nyengir aja pas dia bilang gitu kan terus ane jawab aja kalau sekarang ane masih pusing ngurusin banyak hal. btw ane kuliah sambil nyari duit juga jadi ane aga sibuk. dan temen kerja ane nyeletuk lagi" yailah ngapain sih cewek pusing pusing mikirin gituan, nanti kalo udah nikah juga cuma dirumah doang ngelayanin suami" ane nyengir lagi sambil dalem hati kesel, hak apa dia ngomong begitu. terus dia bilang "udah cukup umur lu neng, gausah takut sama orang tua juga udah ngizinin" ane bales aja 
ane : ya jodoh mah gampang bang, udah ada yg atur nanti juga dateng yg penting niat kita baik
temen : biar lu ada pengalaman neng, supaya nanti gak kaku kalo udah sah 
ane : kaku apaannya bang?
temen : ya jangan polos polos amat neng jadi cewek. pacaran mah wajar sekedar bikin kontak kayak ciuman doang gapapa. tapi kalo masalah kesananya kan terserah lu.
ane : kesananya apa bang? gue ga mau macem macem bang
temen : lu kalo udah tau juga ketagihan. "mau nih abang ajarin?"
ane : apaan sih? ga jelas lu bang
temen : yah becanda doang baper

dan temen temen cowok dikerjaan ane cuma ngetawain ane.  ane dibilang 'baper' dan dia bilang cuma 'bercanda', sekarang yang jadi pertanyaan ane apa orbrolan kayak gitu wajar dia todongin ke perempuan ? ane rasa ane gak salah buat marah dan ini bukan disebabkan karna ane yang terlalu sensitif. dan sebelum sebelumnya verbal abuse kayak gtu gak jarang juga ane denger dari orang orang ini, pernah juga salah satu temen ane yg cewek dikomentarin blak blakan masalah salah satu bentuk tubuhnya, pernah juga ketika didalem loker temen ane yg cewek ni di konciin cuma berdua sama laki.

apa ane berlebihan? atau emang mereka pantasnya dilawan? sumpah ane juga selama ini cuma bisa jadi pengecut yang ga bisa melawan dengan tndakan lebih.

mohon ane minta saran dan masukannya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Imo sih belum masuk sexual harrasment, tp memang bisa bikin kesel atau jengah (malu) bagi yang sensitif.

Tonjok aja kalau macam macam emoticon-Ngakak
Tendang anu nya sekalian emoticon-Ngakak
Kemarin ada bahasan sexual harrasment di tv kaskus, org yg godain dengan verbal atau nyerempet2 tentang hal2 sensitif tapi org yg digodain gak suka itu udah termasuk sexual harrasment

Jadi kalau entenya udah merasa gak nyaman walau lewat verbal itu udah termasuk sexual harrasment
Diubah oleh ryderfr
Klo ane mah tak serang balik emoticon-Ngakak (S)
"Emang dulu istrinya punya mantan berapa bang?" emoticon-Ngacir

Berpikir santai kembali, untuk nyerang balik emoticon-nyantai
Quote:


Anjir sih ini bikin ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

sakit itu best emoticon-Embarrassment
Quote:

ikut ngakak boleh gak
gw sendiri belum punya standar seperti apa yang bisa di anggap dan belum di anggap sexual harrasment.

yang gw ngerti dari lingkungan sih
yang seperti di cerita mu itu,
si cowok pengen tau gimana si cewek
selagi kamu ga ngasih celah,
mereka ga bakal berbuat lebih jauh.

di beberapa lingkungan kadang yang seperti cerita mu itu hal biasa
maka kamu di anggap baper, dan yang mereka lakukan hanya bercanda

karena itu,
untuk menindak lanjuti hal ini, kamu harus paham gimana lingkungan tempat kerja mu
apa bisa hal ini di bawa ke level atas, klo level atas juga anggap yg gini hal biasa yaa kamu cuma bisa hati2
hati2 supaya kamu tetap bisa jaga diri, dan jaga posisi mu di tempat kerja, sehingga ga ada yang benci namun tetap menghormati mu
atau
anggap nih, klo emang mereka suka bercanda,
mungkin kamu bisa bilang yang mereka lakukan itu sexual harrasment dengan nada bercanda
sambil bercanda2, sambil bikin mereka ga melakukan hal yg sama ke kamu
pokoknya mereka ga sampe pikir kamu lagi mengancam mereka.

klo ga nyaman, terus ga bisa berbuat apa2,
kenapa ga nyari kerja di tempat lain?
wkwk cowok mah gitu seneng ngerjain apalagi si cewe ga ada yg bantu. coba cowo-cewe porsinya imbang ga bakal kyk gitu emoticon-Leh Uga
betul tuh para suhu diatas.... serang balik dengan kata kata.
"Abang dulu istrinya punya mantan berapa ? ngapain aja? Abang tau ngga istri abang jujur atau nggak??

emoticon-2 Jempol
Positive
Selama itu ngga mngganggu sista ya bkn sexual harrasment.
Give more respect to yourself
Diubah oleh oldmuffin
Dear Sista,

Klo dari peraturan hukum yg berlaku ... memang sudah termasuk sexual harassment (bukan harrasment ya jeng ...)
---
tapi klo memang ga kuat ... pergi aja dari lingkungan itu neng ...
ngapain kerja ... tapi batin tertekan dengan lingkungan ... bukan dengan kerjaannya ...
---
laki2 kurang bahagia tuh gitu ... suka banget dengan entengnya ngomong
tanpa tahu perasaan orang ... klo pas kena ke bininya baru deh ... berasa ...
---
solusi:
- Jika ingin tenang ... mending keluar dari lingkungan kerja begitu ...
- Cuek aja ... tapi hati gondok ... walau situasi disana berlakunya ... minoritas patuh aja !
- klo berani ... ajukan tindakan untuk melibatkan meja hijau ... tapi ini prosesnya panjang dan melelahkan ...
- and ... klo berani juga ... bales aja kek ada sista yg diatas nge-ceng-in balik ... hehehe

nb:
- dimana-mana pelecehan seksual itu ada ... gimana kita menyikapinya adalah perlawanan terbaik kita !

peace,
emoticon-Angkat Beer
Quote:


ga berlebihan sih...
mungkin cukup kasi tau aja kalo ente ga suka ngobrol masalah begituan, kalo masih ga ada perubahan barulah lawan secara frontal .. emoticon-Big Grin

ga cewe ga cowo kalo ngobrol juga kadang ke arah situ kok emoticon-Embarrassment

Klo merasa dilecehkan ya laporin ke atasan.
Gak perlu diem, masalah kayak gitu biasanya bikin trauma. Kecuali emang entenya cuek
Temen kerja ane laki2 memang suka ngomong sex dan sange an...perlu sis ketahui lelaki sange an model gitu udah mewabah sekarang ...umum nya cewe yg dandanan nya wah apalagi minim jadi bahan khayalan n omongan lelaki mesum

lagi pula salah ente kenapa lelaki mesum gitu ente ajak ngobrol dan akrabin?ente ketusin aja laah...ga rugi juga toh ga gaul ama mereka?

sexsual harrasement?...lelaki model gitu selangkah lagi jadi penjahat kelamin...jika ente mau di ajak ke hotel pasti mereka sangat mau seperti kucing di kasih ikan tongkol..sebab isi otak mereka hanya mesum dan sex
Nih ane kasih tau rahasia nya sis sebab teman ane ada beberapa omongan nya mesum...

jadi cewe itu wajib sombong dalam arti ga perlu ngomong sama laki g penting...cukup kalo di tegor senyum...jgn sekali kali nimbrung dan buka omongan...jgn banyak bercanda...ya kalo lu suka ngebanyol konyol juga jgn salahin mereka aja...salahkan diri ente sendiri yg ga bisa jaga wibawa ente.

kalo di tanya jawab seperlu nya dgn ekspresi datar kalo ente renyah makin naek tuh kuping kucing garong makin berani nanya macem2 ygsex2 gith emoticon-Ngakak

inti nya jauhi lelaki ga penting dan gaul sesama cewe aja

jika omongan sudah menjurus ente diem aja dgn mimik muka kesel atau datar

sekali kali bentak dan ngamuk jika ente di perlakukan ga pantas...percaya deh pasti tuh cowok kapok karena malu
Diubah oleh wikowok
Balasan post 3770372
ini namanya " savage "emoticon-Wakaka
Sange tuh
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di