alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Prediksi Vietnam vs Filipina: Semifinal Kedua AFF Cup 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c068eeec1d770bb468b4569/prediksi-vietnam-vs-filipina-semifinal-kedua-aff-cup-2018

Prediksi Vietnam vs Filipina: Semifinal Kedua AFF Cup 2018

Prediksi Vietnam vs Filipina: Semifinal Kedua AFF Cup 2018
Kedua tim akan kembali bertanding dalam partai semifinal leg kedua AFF Cup 2018. Vietnam kini akan menjadi tuan rumah menjamu Filipina dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hanoi. Siapa tim yang akan menang?


Dalam pertandingan sebelumnya, Filipina kalah 1-2 dari Vietnam di semifinal pertama. Kekalahan tersebut pastinya membuat Filipina harus bekerja ektra keras untuk mendapatkan hasil lebih baik di leg berikutnya. Tim tuan rumah Filipina memperlihatkan aksi terbaik mereka saat berhadapan dengan Vietnam. Meskipun pada akhirnya pertandingan harus tetap berakhir dengan skor 1-2, kemenangan untuk tim tamu. Hasil yang tentunya menjadi pukulan cukup berat bagi tim Suzuki Cup Philippines.

Dalam pertandingan Filipina vs Vietnam yang berlangsung pada Minggu malam, 2 Desember 2018 pukul 6:30 malam Waktu Indonesia Barat. Tim tuan rumah menyambut Vietnam di Panaad Stadium, Bacolod, Philippines. Pertandingan babak final leg pertama di bawah kompetisi AFF Suzuki Cup musim 2018 ini melanjutkan kesukesan kedua tim di beberapa pertandingan sebelumnya. Namun dengan hasil pertandingan pada akhir mimggu lalu, bisa dikatakan posisi kedua tim berubah.

Kemenangan yang diraih Vietnam di pertandingan akhir pekan kemarin membawa Filipina ke posisi yang lebih sulit pada musim berikutnya. Di pertandingan leg kedua yang akan digelar pada 6 Desember 2018 pekan mendatang harus berakhir dengan skor paling tidak 2-0 atau lebih untuk dapat meraih kemenangan. Bila tidak, maka Vietnam memiliki kemungkinan lebih besar dalam membawa pulang trofi AFF Suzuki Cup tahun ini.

Di sisi lain, Filipina sebenarnya memiliki catatan performa bagus yang dapat mendukung aksi mereka di babak final. Terlebih setelah beberapa pekan sebelumnya sukses menundukan Singapore dan juga Timor Leste dengan hasil fantastis. Filipina juga sukses menahan laju tim nasional Indonesia serta Thailand di dua pertandingan terakhir sebelumnya. Sehingga kekalahan atas Vietnam di laga kali ini nyaris sama sekali tak bisa diduga.

Vietnam pun sebenanya memperlihatkan performa yang sama baiknya. Tak hanya di pertandingan di mana tim ini sukses membawa pulang 2 skor dan juga kemenangan di babak final leg pertama. Namun juga di laga sebelumnya. Pada pekan sebelumnya, Vietnam sukses membawa pulang paling tidak 3 kemenangan dan 2 hasil imbang di 5 laga terakhir. Menariknya lagi 3 kemenangan tersebut memberikan hasil clean sheet. Memberikan sedikit gambaran mengenai bagaimana aksi dari pemain lini belakang tim ini sendiri.

Untuk itu sebenarnya Vietnam bukan musuh yang gampang untuk Suzuki Cup Philippines di babak final. Satu hal yang sebenarnya sudah ditunjukan oleh tim ini sejak pertandingan pada malam hari tadi.

Di leg pertama, FIlipina dan Vietnam memulai laga dengan masing-masing memperlihatkan aksi terbaik. Skuat Sven-Goran Eriksson menahan serangan dari tim lawan di beberapa menit awal pertandingan dengan performa yang menakjubkan. Bisa dikatakan di menit awal ini saja, Vietnam sudah cukup kerepotan dengan sederet serangan dan bola buangan dari tim tuan rumah.

Namun sayangnya, Philippines tak dapat cukup lama menahan serangan dari tim Vietnam. Menit ke-12, pertahanan Patrick Phillip Bravo Deyto pun runtuh. Anh Duc Nguyen melesakan gol setelah diberikan sontekan oleh Van Hau Doan. Bola melesak dengan manis dan menjadi gol pertama untuk tim Vietnam.

Kebobolan satu gol membuat baik itu Filipina dan Vietnam melakukan aksi yang sama-sama gencar. Kedua tim seakan begitu bersemangat dengan serangan satu sama lain. Kedua tim nyaris mendapatkan dominasi bola yang sempurna, dengan jumlah serangan yang nyaris sama pula. Permainan yang berlangsung menegangkan ini pun menghasilkan beberapa kartu kuning untuk masing-masing tim. Quang Hai Nguyen dari Vietnam mendapatkan kartu kuning di menit ke-21. Sedangkan Philippines mendapatkan kartu kuning setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Martin Markus Pineda Steuble pada menit ke-43.

Kedua tim masuk ke babak kedua dengan papan skor bertahan pada angka 0-1 untuk Vietnam. Seperti bisa diduga, babak kedua ini berlangsung dengan lebih menegangkan lagi. Babak kedua baru berjalan 1 menit saat  Patrick Reichelt memberikan gol pertama untuk Suzuki Cup Filipina. Gol dari Patrick Reichelt melesak berkat sodoran bola dari Philip Younghusband, yang langsung dengan apik dikonversi menjadi gol. Skor menjadi 1-1 untuk Suzuki Cup Philippines.
Kebobolan satu angka tentu saja membuat Vietnam bermain dengan lebih ganas dari pada sebelumnya. Serangan yang mereka lancarkan nyaris beruntun dan hampir semuanya mengenai tepat di sasaran. Menit ke 48, Vietnam mendapatkan gol kedua dari Phan Van Duc. Gol Phan Van Duc didapatkan berkat bola yang diarahkan oleh Trong Hoang Nguyen.

Papan skor menunjukan angka 1-2 untuk tim lawan lebih unggul. Kedua tim lantas berusaha bermain dengan jauh lebih baik lagi dan serangan yang lebih presisi. Sayangnya, tak ada tembakan berarti yang dibuat dan skor 1-2 bertahan hingga menit ke-90. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk tim lawan Vietnam.

Di laga kedua nanti Filipina berharap bisa memetik kemenangan. Walau nampaknya hal itu akan sulit dilakukan.

Head to Head
Menyimak hasil head to head, kini kedua tim sama kuat dengan meraih 2 kemenangan dalam 4 partai yang pernah mereka lakukan.

Naga-naganya nantinya Vietnam akan kembali menang di pertandingan nanti.

Ikuti terus berita olahraga hanya di blog kami! emoticon-Belgia
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di