alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musim'nya Uler Jati Nih, Tempatmu Juga?
4.25 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c068ca4fdef875d608b456b/musimnya-uler-jati-nih-tempatmu-juga

Musim'nya Uler Jati Nih, Tempatmu Juga?

Musim'nya Uler Jati Nih, Tempatmu Juga?

Gansis,
Udah lihat beberapa berita di tv belom tentang membludaknya ulat sampai ke pemukiman warga ?? Mereka bisa nempel ke tembok , lantai maupun atap , udah seperti keroyokan emoticon-Big Grin


Ditempat ane lagi musim ulat jati. Karena ane orang jawa tulen , ulat disebut 'uler' di tempat ane. Jadi disini ane prefer buat nyebut uler ya gansis biar ga salah pengertian. Warna nya hitam gelap, ukurannya sebesar mie. Uler jati memakan daun jati disaat awal musim hujan.
Musim'nya Uler Jati Nih, Tempatmu Juga?


Pada awal musim hujan, pohon jati memunculkan daun-daun muda yang berwarna hijau kemerahan. Daun muda inilah ngengat jati meletakkan telurnya. Rata-rata satu betina mampu bertelur 500-1000 butir. Dalam dua hari telur-telur tersebut menetas menjadi ulat kecil yang rakus, yang menyantap daun muda hingga hanya meninggalkan tulang daunnya. Setelah bertumbuh seukuran 4-5 cm (dalam waktu 10-15 hari) ulat akan turun ke tanah untuk berkepompong.


Namanya juga uler jati, yaa asalnya berati dari pohon jati. Ga kebayang satu pohon bisa nampung puluhan uler, dalam 1minggu daun pohon jati bisa di lalap habis ama mereka
Musim'nya Uler Jati Nih, Tempatmu Juga?


nah kan? Tinggal serat & tangkai daun nya aja.
Dari temen ane yang rumahnya sebelahan ama kebun pohon jati, kurang lebih ada sepuluh pohon, kalo mereka pup dan kotorannya jatuh kebawah bisa sampe bunyi pletok2 kek gerimis, dihh ..


Memang, bagi sebagian orang yang mengalami fobia terhadap binatang merayap ini, akan mengalami kesulitan dan ketakutan untuk hidup di lingkungan tersebut. Namun, bagi masyarakat yang sudah memilih tempat tinggal di pinggir hutan jati, tentunya sudah menyadari kemungkinan gangguan (ketidaknyamanan) dengan keberadaan ulat-ulat jati tersebut.


Seperti ane, meski ane ga takut megang tikus, berburu cicak, bahkan membantai kecoa yang bikin dapur ga kejamah ama emak ane, ane sangat takut dan geliii dengan yang namanya ular. Pernah kemarin waktu harus kewarung lewat jalan biasa dilewati, karena pohon jatinya ketempatan uler, ane harus puter cari jalan pintas. Gimana ga takut, uler jatinya aja ada yang gelantungan seperti benang laba2, n bisa aja nempel di kepala dan baju .


Dari informasi yang ane daper, uker jati kagak bikin gatel, (ane juga ga tau sih ) , nah yang harus diwaspadai adalah air liur si uler kalo nempel dibaju bakal susah ngilanginnya karena warnanya yang gelap.


Quote:


Quote:



Buat kalian yang ga ngerti ini lagi musim uler jati, pasti tinggal nya di kota emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin




Oke gan sis, sekian info dari ane..
Semoga menghiburemoticon-Matahariemoticon-Matahari






gambar:google
Ide : ewaneyla99
Diubah oleh ewaneyla99
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Idih mulai ulernya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Merinding ane kalo liat sebangsa ular-ulat-belut-cacing.
Bawaannya pgn bakar aja. emoticon-Ngakak (S)
Spoiler for im calling hanz:
belum ada tuh
Quote:


ane paling geli ama uler, kaki seribu n cacing gan. Bisa loncat2 deh ane emoticon-Big Grin
Quote:


sukurlah klo g ada emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


geli juga kalo ada tuh ulet emoticon-Big Grin
Quote:


maren ane ketempelan pas lewat dibawah pohon jati,
Hiyyy mpe rumah sampe blingsatan emoticon-Busa
Tempat ane nyebutnya ulet gan
Uler mah reptil yang melata emoticon-Big Grin
uler yg itu juga lagi musim nih Gan... musim kluar dr kandang....😁😁
Di daerah Blora (Jateng) dan Bojonegoro (Jatim) uler jati akan berubah jadi kepompong enthung dan itu bisa dimasak ...wenakk..
Quote:


uler apaan gan emoticon-sudahkuduga
Quote:


ane denger emang bisa di masak n enak dimakan emoticon-ceyememoticon-ceyem
Quote:


klo tmpat ane
Uler = ulet

Kalo
Ulo = ular
emoticon-nulisahemoticon-nulisah
Jadi inget dulu Gan, pas musim ulet bulu merebak diberitakan. Katanya penyebabnya karena ekosistem terganggu. Seperti banyaknya burung yang punah akibat buruan liar.
Mungkin sekarang gak jauh beda Gan penyebabnya. emoticon-Cool

Spoiler for :
Diubah oleh zankzinkzunk
wah geli2 liat fotonya...

ane mah tinggal di jkt sekarang, ulat pemandangan yang langka...
waduh. derah cibubur masih banyak pohon, mudah2an engga ada uletnya
Solusinya ga ada yg digoreng apa dibikin peyek gitu?
Apa yg ini ga bisa dikonsumsi manusia? emoticon-Busa
ini mah ulet atau ulat gan bahasa Indonesianya
kirain beneran ular.
Daerah caruban akeh ngene iki
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di