alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
USIR BAU APEK HELM AKIBAT KEHUJANAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06820fd9d7709d7a8b4567/usir-bau-apek-helm-akibat-kehujanan

USIR BAU APEK HELM AKIBAT KEHUJANAN

USIR BAU APEK HELM AKIBAT KEHUJANAN


USIR BAU APEK HELM AKIBAT KEHUJANAN

Musim hujan sudah menjadi sahabat para biker. Tapi, kadang ada beberapa masalah yang muncul akibat kehujanan. Salah satunya adalah ketika lupa menaruh helm di bagasi, atau tempat penitipan helm saat hujan.

Akibatnya helm mengalami kondisi basah, kotor, lembab, dan beraroma tidak sedap yang bisa menimbulkan perasaan tidak enak. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu saat digunakan.

Perawatan rutin diperlukan untuk menghindari munculnya bau apek. Caranya mudah, hanya dibersihkan dengan air hangat dan cairan pembersih.

Siapkan peralatan seperti sikat gigi, cotton bud, kain bersih, busa, dan produk pembersih. Ikuti langkah untuk membersihkan di bawah ini.

USIR BAU APEK HELM AKIBAT KEHUJANAN

Pertama beberapa bagian helm akan dilucuti, bila yakin sulit memasang kembali, foto pakai ponsel di bagian luar dan dalam untuk acuan pemasangan.

Kemudian bongkar seluruh bagian pada helm secara perlahan. Beberapa pabrikan biasanya sudah menyertakan cara melepas komponen di buku manual. Jika pertama kali melakukan, sebaiknya hati-hati, lepaskan hanya bagian yang mudah. Kemudian letakkan dengan rapi semua bagian agar lebih mudah saat pemasangan.

Bantalan pipi bisa dilepas. Setelah itu, siram cangkang helm dengan air hangat, lalu cuci dengan bantuan sedikit sampo bayi. Gosok perlahan, lalu bilas, ulangi beberapa kali sampai semua kotoran rontok. Kerjakan hal yang sama pada bantalan pipi.

Keringkan helm di tempat yang sejuk. Jika ingin selesai lebih cepat, disarankan menggunakan kipas angin, jangan pengering rambut.

Usap kaca depan dengan kombinasi kain bersih dengan permukaan lembut (mikrofiber), air hangat, dan sedikit sabun. Utamakan memakai jari untuk membuang kotoran agar meminimalisasi kemungkinan lecet. Biarkan kering tanpa alat bantuan.

Untuk membersihkan permukaan bagian luar, Jika sudah kering, cukup pakai air, jangan gunakan cairan kimia sebab bisa mengikis lapisan kilap. Gunakan cotton bud dan sikat gigi untuk membersihkan area yang sulit terjangkau. Ulangi semua langkah beberapa kali hingga benar-benar bersih.

 Rakit kembali helm dengan benar. Jika kurang yakin, gunakan foto sebagai acuan. Tidak perlu terburu-buru, pastikan semuanya terpasang dengan baik.

Selamat mencoba gan!!


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Ngerakit kembalinya susah gan... emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di