alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
WASPADAI KOMPONEN SKUTIK YANG RAWAN RUSAK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c067bd1d9d77013058b4571/waspadai-komponen-skutik-yang-rawan-rusak

WASPADAI KOMPONEN SKUTIK YANG RAWAN RUSAK

WASPADAI KOMPONEN SKUTIK YANG RAWAN RUSAK


WASPADAI KOMPONEN SKUTIK YANG RAWAN RUSAK

Sepeda motor jenis skutik atau skuter listrik kini menjadi penguasa jalan raya. Skutik amat digemari karena faktor kepraktisan. Namun, di balik itu para pengguna skutik juga harus memperhatikan bahwa ada komponen pada skutik yang rawan rusak.

Seperti dijelaskan PT Astra Honda Motor (AHM), sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kerusakan komponen. Apa pun jenisnya, sudah melalui tes jalan dan laboratorium sebelum dijual ke pasar. Sehingga, kualitas masing-masing komponen sudah terjamin.

Kendati demikian, tak bisa dihindari bahwa ada beberapa komponen pada skutik yang lebih cepat aus karena pemakaian.

WASPADAI KOMPONEN SKUTIK YANG RAWAN RUSAK

1. Ban. Mengadopsi diameter yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan jenis bebek atau sport, ban akan berputar lebih banyak. Aus akan lebih cepat terjadi.

2. Kopling. Komponen ini sebenarnya bekerja hampir sama dengan model lain. Namun karakteristik kopling pada skutik berbeda dengan banyaknya bagian yang berputar. Mulai mangkuk kopling, roller, per, dan sebagainya.

3. Drive belt. Komponen ini juga menjadi salah satu ”kelemahan” skutik. Karena tugasnya menghubungkan mesin dengan penggerak roda, sabuk khusus ini harus selalu dicek dengan jarak km tertentu.

4. Kanvas rem. Tak bisa dipungkiri, penggunaan skutik akan lebih banyak menggunakan rem. Bahkan banyak orang yang tidak bisa lepas dari rem dan terus memfungsikan tuas rem padahal sepeda motor sedang berjalan. Kebiasaan inilah yang membuat kanvas cepat aus.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di