alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Viktor Laiskodat akan Cabut Larangan Produksi Minuman Keras Lokal di NTT
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06752612e257dc3d8b4568/gubernur-viktor-laiskodat-akan-cabut-larangan-produksi-minuman-keras-lokal-di-ntt

Gubernur Viktor Laiskodat akan Cabut Larangan Produksi Minuman Keras Lokal di NTT

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laikodat, berencana akan mencabut larangan produksi minuman keras beralkohol lokal di wilayah NTT.

Dua minuman keras lokal yang terkenal di NTT yakni moke di daratan Pulau Flores dan sopi di Pulau Timor.

Menurut Viktor, produksi minuman keras oleh warga, harus tetap berjalan dan itu adalah bagian dari kreatifitas warga.

"Sebagai gubernur, saya akan cabut itu. Di mana-mana itu distribusi minuman keras harus diatur dengan baik. Tidak semua tempat bisa jual minuman keras," ucap Viktor, saat memberi kuliah umum di Universitas Nusa Cendana Kupang, Senin (3/12/2018), kemarin.

Yang dilarang, lanjut Viktor, mestinya terkait penggunaan minuman keras, baik itu usia peminum dan juga kelayakan minuman tersebut.

"Kita malah melarang produksi minuman keras. Itu jelas melarang kreatifitas warga," ujar Viktor.

Viktor mengaku bangga, jika suatu saat, ketika diplomasi meja makan antara pejabat maupun pengusaha, terdapat minuman keras asal NTT berada di atas meja makan.

Viktor menyebut, untuk saat ini, saat diplomasi di meja makan, malah minuman keras yang disediakan berasal dari luar negeri.

Karena itu, kata Viktor, minuman keras asal NTT akan dikelola secara baik dan profesional sehingga kualitasnya bisa sejajar dengan minuman keras asal luar negeri.

Baca juga: Gubernur NTT: Ke Depan, Di Provinsi Ini Tidak Ada Lagi Rapat-rapat...

Viktor mengaku, beberapa saat lalu, sempat menjadi penguji (tester) minuman beralkohol yang dibuat hasil penelitian terapan dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Viktor mengatakan, terdapat satu produk minuman keras yang diteliti oleh pakar dari Undana Kupang, sudah layak didorong ke pasar.

"Saya ini ahli minuman keras. Saya tidak perlu coba, saya cium saja, saya langsung tahu minuman mana yang bagus. Tuhan sudah kasih saya penciuman yang luar biasa," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/04/18430531/gubernur-viktor-laiskodat-akan-cabut-larangan-produksi-minuman-keras-lokal

Produksi lagi gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wkwkwk aye seumur2 gak pernah minum, beruntung amet kuliah di semarang bebas minuman.
Mending makan keju mozarella atau coklat swiss lah.
Dengan alkohol... NTT akan lebih menonjol..
Hiduppp restorasi mental Indonesia

"Saya ini ahli minuman keras. Saya tidak perlu coba, saya cium saja, saya langsung tahu minuman mana yang bagus. Tuhan sudah kasih saya penciuman yang luar biasa,"


Pemabuk atas nama tuhan
Alhamdulillah
"Sebagai gubernur, saya akan cabut itu. Di mana-mana itu distribusi minuman keras harus diatur dengan baik. Tidak semua tempat bisa jual minuman keras," ucap Viktor, saat memberi kuliah umum di Universitas Nusa Cendana Kupang, Senin (3/12/2018), kemarin.

Kalo produksi lancar jaya, konsumsi nya juga dilancarkan dong pak, kalo gak ada yg mengkonsumsi ya produksinya ntar kebanyakan emoticon-Traveller
Betul..semua itu harus diatur.
Bali aja produksi kok miras lokal, malah miras dijakarta byk yg produksi bali seperti captain morgan, smirnof, gilbeys.dll
yg belom tahu moka ama sopi.....ini minuman spt sake di jepang , anggur di prancis atau tuak di batak. fermentasi alami tanpa bahan kimia.
rasanya persis kaya air tape cuma warnanya putih. emang khas minuman di sono sih kek brem bali.
Diubah oleh suralia
Ini viktor yg dibenci nasbungers itu ya
nang gonku bakul ombenan bebas bas ra pernah sepi pengunjung.. tapi aneh, tiap puasa sepi kaya kuburan emoticon-Ngakak (S)

ibadahe rutin, maksiate rajin emoticon-Ngakak (S)
Wkwkwk gobloknur ahli miras....semvag emoticon-Ngakak
Balasan post kellyrp
Quote:


Bukan pemabuk cuma juri lomba miras saja
Quote:


Wkwkkwk...gila breee
emoticon-Ngakak
Gubernur Viktor Laiskodat akan Cabut Larangan Produksi Minuman Keras Lokal di NTT
Masih banyak umat Kristen yang belum tahu jelas larangan dan hukuman meminum alkohol dalam Kristen. Padahal hal ini jelas kurang berkenan di hadapan Allah. Walau tidak banyak contoh kebudayaan yang melanggar firman Tuhan yang menyebut secara jelas tentang hal tersebut. Tapi sepatutnya anak Tuhan berusaha untuk menjauhi minuman yang dapat memabukkan. Jika ingin tahu lebih jelasnya, berikut ini beberapa larangan dan hukuman meminum alkohol dalam Kristen yang lebih detail.

Larangan

Ada beberapa firman yang menyatakan tentang larangan mengkonsumsi hukum minuman keras menurut Kristen. Di antaranya lebih jelas lagi ada di beberapa ayat pendukung berikut ini:
  1. Yesaya 5:22 “Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras.” Dalam firman ini sudah jelas dituliskan bahwa Allah tidak suka jika umat nya minum minuman memabukkan atau yang mengandung alkohol. Karena itu sebaiknya hindari hal tersebut. Ganti dengan hal lain yang lebih bermanfaat menyenangkan hati Tuhan.
  2. Amsal 20:1 “Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya.” Di dalam Amsal juga ditegaskan bahwa minuman beralkohol hanya membuat orang menjadi rebut dan tidak bijak. Karena pemabuk umumnya suka membuat keributan. Oleh karena itu sebaiknya hindari saja dan jauhi jika memungkinkan. Karena ayat Alkitab tentang hedonisme tersebut tidak berguna sama sekali dan bahkan justru merusak tubuh.


Hukuman

Sedangkan untuk perbedaan hukum taurat dan injil, ada pula beberapa hal yang dinyatakan secara eksplisit. Memang tidak dijelaskan dengan detail, namun hal ini bisa dikatakan bahwa Allah juga membenci kemabukan. Oleh karena itu ada beberapa konsekuensi yang dapat diterima oleh mereka yang mabuk oleh minuman beralkohol. Hal tersebut ada tertulis seperti di bawah ini:
  1. Amsal 23:20-21a “Janganlah engkau ada di antara peminum anggur dan pelahap daging. Karena si peminum dan si pelahap menjadi miskin.” Disini salah satu hukuman Allah bagi para pemabuk yaitu kemiskinan. Dan hal ini merupakan hal yang akan terjadi seiring seseornag lebih meilih membelanjakan uangnya untuk minuman beralkohol. Akibatnya uang hasil kerja dan jerih payah akan habis hanya untuk membeli barang tersebut. Tidak ada uang tersisa dan bisa jadi jika kecanduan akan berusaha untuk mengutang ke sana kemari demi mendapatkan minuman keras. Karena itu jika menjadi pemabuk maka jauh dari cara sukses menurut Kristen dan kondisi keuangan dalam keluarga tidak akan pernah membaik.
  2. 1 Korintus 6:10 “pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” Dalam ayat ini juga disebutkan bahwa para pemabuk yang minum minuman beralkohol tidak mendapat tempat di Kerajaan Allah. Inilah salah satu hukuman yang Tuhan berikan jika terlibat dalam contoh perbuatan dosa dalam Kristen seperti kemabukan. Karena mabuk dan pesta pora berlebih inilah yang dibenci oleh Tuhan dan tidak mendatangkan kebaikan apapun.

Itulah beberapa larangan dan hukuman meminum alkohol dalam Kristen yang sebaiknya dihindari. Lebih baik lakukan kegiatan yang lebih berguna untuk menggantikannya. Jika memang sudah jatuh ke dalam dosa tersebut segera berdoa dan lakukan cara bertobat orang Kristen. Sehingga bisa lepas dari pengaruh alkohol yang membuat mabuk. Dengan bertobat maka kehidupan akan diperbaharui dan lebih dekat kepada Tuhan. Dengan demikian konsekuensi minuman alkohol dapat dihindarkan dan sekaligus mampu untuk menyenangkan hati Tuhan maupun Roh Kudus dalam hidup kita sehari-hari.
https://tuhanyesus.org/larangan-memi...-dalam-kristen
Diubah oleh shahrah018
Gpplah.. yg minum kaum2 dia, yg mampus kaum2 dia.. HAHA
bagi viktor, miras itu halal...

luwar biyasah... emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ErzaGremory
Gubernur Viktor Laiskodat akan Cabut Larangan Produksi Minuman Keras Lokal di NTT
4 Hukum Minuman Keras Menurut Kristen Yang Harus Dihindari

Umat Tuhan sudah tentu memahami hukum minuman keras menurut Kristen. Karena memang minuman keras jika memabukkan akan berbahaya. Peminum tentu akan tidak sadar dan kemudian dapat melakukan hal-hal negatif tanpa disadari.

Sehingga akhirnya dapat berakhir pada kejahatan yang melawan ayat Alkitab tentang gaya hidup modern. Oleh sebab itu dalam Alkitab jelas Tuhan telah memberikan firman tentang minuman keras kepada para umatNya. Jika belum paham tentang ayat Alkitab tentang hedonisme ini, sebaiknya pahami berikut ini hukum minuman keras menurut Kristen terutama dari sisi Alkitab memandangnya.

1. Jauh Dari Kerajaan Allah

Allah membenci minuman keras yang memabukkan sehingga tidak layak masuk ciri-ciri Kerajaan Allah. Seperti tertulis di 1 Korintus 6:10 ” Pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.” Sehingga sudah jelas bahwa di Alkitab telah dinyatakan, barang siapa yang minum minuman keras hingga mabuk tentu tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan surga dari Allah.

Karena itu sebaiknya hindari perbuatan tersebut yang dibenci oleh Allah. Hal ini bahkan hingga diulangi kembali dalam Galatia 5:21 “Kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

2. Memabukkan

Dalam Efesus 5:18 dinyatakan bahwa “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh.” Telah jelas bahwa minuman keras jika memabukkan dibenci oleh Allah.

Karena jika seseorang mabuk dan tidak sadar maka ia rentan berbuat dosa, seperti misalnya melakukan perzinahan, pembunuhan, perampokan, dan sebagainya. Karena itu dengan tegas Alkitab melarang seseorang umat Tuhan untuk mabuk akan minuman keras. Karena itu jangan lupakan manfaat berdoa bagi orang Kristen supaya terhindar dari hal tersebut.

3. Dihindari

Dalam Alkitab juga dikatakan pada Lukas 21:34 “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

” Kemudian hal ini juga dipertegas dalam ayat Roma 13:13 “Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.” Jadi sudah jelas jika kita menghindari contoh kebudayaan yang melanggar firman Tuhan maka sebaiknya kita hindari juga minuman keras yang membuat mabuk.

4. Mendatangkan Celaka

Dalam kitabNya juga telah dikatakan pada Yesaya 5:22 “Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras.” Maka jelas bahwa Allah tidak suka minuman keras yang memabukkan. Karena tidak ada yang baik dalam perbuatan tersebut.

Hendaknya hidup kudus dan jauh dari kecemaran tersebut. Sehingga hidup akan menghasilkan tujuan karunia Roh Kudus. Karena itulah sebaiknya umat Tuhan yang percaya dan patuh akan perintah Allah, sebaiknya jangan berpikir untuk minum minuman keras apalagi jika menjadi mahir di dalam hal tersebut. Karena hal itu hanya mendatangkan celaka.

Itulah beberapa hukum minuman keras menurut Kristen yang telah dinyatakan dalam firman Allah. Sebagai orang percaya hendaknya selalu taat pada perkataan Allah. Sehingga sebaiknya jauhi minuman keras yang memabukkan. Lain halnya dengan tata cara perjamuan kudus yang melambangkan pengorbanan Allah. Minum anggur disini tentu dalam batas toleransi yang diijinkan sehingga tidak memabukkan.
https://tuhanyesus.org/hukum-minuman...enurut-kristen
Diubah oleh shahrah018
Balasan post floriantito
Quote:


Kul di smg g tau kearifan lokal macem cong yang?
Wtf emoticon-DP
Quote:


Waduh tau dong, kebanggaan warga semarang. Minuman wajib itu kalau di tempat prostitusi sunan kuning.

Kebetulan ane kuliah temennya nerd dan cupu2 semua. Kebetulan jadi baik.
Balasan post wasitnamntabgan
Quote:


Ya makanya, orang leissure pasti nyari alkohol, di Bali juga banyak yang terkenal kan macem Bali Moon, Hatten Wines, dll, cuman gue sepakat bahwa pembatasan usia ini wajib untuk ditaati oleh para penjual emoticon-shakehand
Balasan post donal.duck
Quote:

Ya diekspor lah emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di