alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c066899dc06bd510a8b4567/pov-orang-yang-baru-mengerti-rasanya-rokok

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

emoticon-dor
Merokok membunuhmu!

Setidaknya begitulah yang tertulis di setiap bungkus rokok.

Tapi apakah kalian tahu bahwa junk food dan gula juga membunuh?

Tenang-tenang, disini gw bukan mau membela para perokok atau pun sebaliknya.


Singkat cerita gw akhir-akhir ini baru tau dan mengerti mengapa orang-orang ketagihan merokok dengan mencoba nya sendiri. Nah sampai tahap ini ada beberapa hal yang gw sadari diantaranya:

Rokok Itu Awalnya Gak Enak

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

Menurut gw rokok itu awalnya nya gak enak. Gimana mau enak, hisap nya aja gak bisa. Majoritas orang yang pertama mencoba rokok, tidak akan menyukai nya, yang mendorong nya untuk kembali mencoba lagi adalah rasa penasaran itu sendiri.

Sama seperti bir atau mungkin minuman keras lainya. Diawal-awal mencoba, gw yakin kalian yang mencoba bir pasti gak suka dengan rasanya. Lama kelamaan melihat teman kalian sering meminumnya membuat kalian jadi penasaran, “apa sih enaknya bir?” Rasa ingin tahu mendorong kalian untuk mencoba lagi dan akhir nya lama kelamaan indra pengecap kalian jadi terbiasa dengan rasa bir itu sendiri.

Rokok Itu Bikin Kecanduan

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

Seperti yang kita semua tahu, rokok mengandung nikotin yang membuat si perokok kecanduan. Rasanya pingin lagi pingin lagi. Gw sendiri merasakan hal itu, tetapi untungnya gw bisa menangani nya dengan membatasi. Apapun yang terjadi gw batasi konsumsi rokok gw maksimal hanya 1 batang untuk satu minggu. Jadi buat yang masih susah untuk mengontrol diri, disarankan untuk tidak mencoba.

Rokok Itu Salah Satu Bentuk Pelarian Sesaat

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

Kerasnya hidup kadang dapat membuat kita depresi dan butuh pelarian sesaat. Ada yang menumpahkan nya lewat seni, ada yang menulis, ada yang sekedar berbagi cerita ke keluarga atau sahabat terdekat. Ada pula yang kurang beruntung, tak memiliki seseorang atau media lain sebagai pelampiasan, dan sayang nya sebatang rokok lah yang akhirnya menemani di malam hari.

Merokok Membunuhmu!

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

Ya membunuhmu jika dikonsumsi secara berlebihan, sama seperti junk food ataupun hal-hal lainnya. Bahkan buah dan sayur pun juga berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Tetapi tidak menutup kenyataan bahwa rokok memang membunuh. Dari kecilpun kita sudah di peringati berkali-kali, tapi ya memang yang dilarang yang bikin penasaran. Yah itung-itung pengontrolan populasi lah hahaha…

Lalu, apakah boleh untuk mencoba menghisap rokok?

POV Orang yang Baru 'Mengerti' Rasanya Rokok

Prinsip hidup gw adalah untuk mencoba semua hal yang dapat gw coba dihidup ini, karena dunia memberikan jutaan hal yang sampai mati pun kita tidak akan dapat mencoba semuanya (Kecuali hal-hal yang merugikan orang lain yaa).

Tetapi menurut gw untuk mempraktikan prinsip diatas harus mempunyai pengendalian diri yang kuat, dalam arti harus bisa mengendalikan diri di jaman yang semuanya didesain khusus untuk membuat anda kecanduan.

Contohlah media sosial, coba kalian lihat berapa waktu on screen kalian. Mungkin ada yang 3 jam,4 jam atau mungkin 7 jam lebih dalam sehari. Berapa kali anda mengecek handphone anda? Berapa lama anda melakukan ‘blind scrolling’ di Instagram? Tanpa anda sadari, anda sudah terjebak dalam desain sosial media yang buat kalian lupa waktu alias candu.

Yang sebenarnya gw mau coba sampaikan dari thread ini adalah, semua yang dikonsumsi atau dilakukan secara berlebihan itu akan berbahaya bagi diri kita. Mau itu buah lah, sayur lah, belajar lah.

Tak terkecuali pun, rokok.

emoticon-nyantai

Tapi pertanyaan nya, apakah kalian bisa mengendalikan efek nikotin?

Hmmm, saya kurang yakin…


Sumber Tulisan: Renungan TS
Sumber Gambar: Om Google

Diubah oleh darrenkirana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berat berhenti ngerokok, tapi ane jugak kek tees dah bisa membatasi. emoticon-Cool
ane juga berprinsip ga menawarkan rokok kepada wanita,





























*ane hanya menawarkan rokok daging khusus wanita emoticon-Stick Out Tongue
wow pov emoticon-Embarrassment
Situ ngerokok jg ngerugiin orng yg ngirup asep lu bree... Kcuali asep lu telen bru gk merugikan orng laen
emoticon-Malu
sudah lama berhenti
Balasan post gagoblokgabener
Quote:


Makanya cari tempat yang sesuai buat merokok gan, hadeuh agan ini emoticon-Malu
Balasan post edsixteen
Quote:


Mantab gan emoticon-2 Jempol
jualan rokok untungnya sedikit, jadi ane rokoan sendiriemoticon-excited
ane ngrokok sebungkus isi 20 pake sminggu.. sehari habis bisa digampar ma bini ane.... emoticon-Hammer2
Balasan post efextiga
Quote:


wkowwokw untung lah ada bini ente, kalo gak sebungkus sehari makin cepet modar ente emoticon-Hammer2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di