alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
4 Fakta Unik Tentang Luka Modric
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c066864620881ac558b4568/4-fakta-unik-tentang-luka-modric

4 Fakta Unik Tentang Luka Modric

4 Fakta Unik Tentang Luka Modric

Luka Modric baru saja memenangi Ballon d'Or 2018. Ada beberapa fakta menarik mengenai pemain asal Kroasia itu yang patut kamu tahu, ini deretannya.

Fakta pertama kaitannya dengan duopoli Ballon d'Or dalam satu dekade ini. Ya siapa lagi kalu bukan dominasi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sama-sama memenangi lima Ballon d'Or. Ronaldo memenanginya di tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Sementara Messi menggapai bola emas pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Modric menjadi pemenang pada kesempatan pertama masih ke dalam posisi tiga finalis akhir penerima Ballon d'Or.

Fakta lainnya adalah terkait beberapa pencapaian serba pertama. Dia menjadi pemain Kroasia pertama yang menjadi pemenang Ballon d'Or. Pemain lain yang pernah lolos hingga babak tiga besar adalah Davor Suker di tahun 1998. Saat itu, Suker finis di posisi ketiga.

Spoiler for Luka Modric 2:



Spurs juga kecipratan. Ya meski agak maksain sih fakta unik ini. Modric menjadi eks pemain Spurs pertama yang meraih Ballon d'Or.

Sebagai kandidat lain, Spurs masih mempunyai jagoan dalam diri Harry Kane. Penyerang tajam yang dimiliki timnas Inggris itu berpotensi besar menyusul pencapaian Modric.

Fakta ketiga kaitannya dengan usia Modric saat memenangi Ballon d'Or. Kini, dia sudah berumur 33 tahun 2 bulan lebih 24 hari. Dia mengalahkan Fabio Cannavaro yang menjadi pemenang Ballon d'Or tertua kedua dengan usia 33 tahun 2 bulan dan 14 hari.

Cannavaro menjadi pemenang Ballon d'Or setelah mengantarkan Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006.

Spoiler for Luka Modric 3:



Fakta keempatnya adalah  siapa yang menyangka kalau Modric merupakan anak dari pengungsi dari Perang Balkan  pada medio 1991.

Beratnya masa kecil Modric menempanya menjadi pemain yang tak kenal lelah. Daya jelajahnya yang tinggi membantu Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018, juga membantu Real Madrid memenanggi empat gelar Liga Champions, tiga digapai secara berurutan.

Demikian tadi deretan fakta unik mengenai Luka Modric. Terima kasih sudah mampir, Gan!

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Dari anak pengungsi jadi pemain terbaik sejagat, mantab jiwa Modric emoticon-Angkat Beeremoticon-Matabelo
KAKA- Messi ronaldo-Modric tanda dari end of era messi dan ronaldo ?emoticon-Mewek
Luka Modric pantas dapat Ballon d'Or, n orang yg bilang dia ngga layak dapat piala itu pasti belom pernah liat dia main. Emang sih fans Messi sama Ronaldo bakal kecewa, tapi mereka harus fair juga dong. Tapi jujur aja gw heran kenapa Messi ada di peringkat 5.
Tak bisa dipungkiri bahwa dari sepakbola semua bisa terjadi...emoticon-Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di