alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pos TNI Diserang KKB Setelah Penembakan 31 Pekerja Trans Papua, Satu Personel Tewas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0662dec1d7704d098b4567/pos-tni-diserang-kkb-setelah-penembakan-31-pekerja-trans-papua-satu-personel-tewas

Pos TNI Diserang KKB Setelah Penembakan 31 Pekerja Trans Papua, Satu Personel Tewas

Pos TNI Diserang KKB Setelah Penembakan 31 Pekerja Trans Papua, Satu Personel Tewas

KABID Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal mengatakan, satu anggota TNI di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, meninggal dunia akibat diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Distrik Mbua merupakan distrik terdekat dari Distrik Yigi, lokasi pembunuhan sejumlah pekerja proyek PT Istaka Karya oleh KKB.

Dilansir Antara, Kombes Pol Kamal, Selasa (4/12/2018), mengatakan gugurnya seorang prajurit TNI itu diketahui dari informasi empat korban yang berhasil melarikan diri.

Kamal menjelaskan, tiga unit kendaraan membawa 153 personel gabungan TNI-Polri berangkat menuju ke Distrik Mbua yang merupakan distrik terdekat dengan Distrik Yigi. "Di Distrik Mbua, tim bertemu empat pekerja berhasil melarikan diri," tuturnya.

Dua di antara empat korban itu saat ditemui tim gabungan, dalam kondisi mengalami luka tembak yakni dua karyawan Istaka bernama Martinus Sampe menderita luka tembak di kaki kiri dan Jefrianto mengalami luka di pelipis kiri akibat terkena tembakan.

Sementara dua korban selamat lainnya adalah Irawan (karyawan Telkomsel) dan John (petugas puskesmas). Dari informasi keempat orang tersebut diketahui bahwa Pos TNI di Distrik Mbua telah hancur diserang dan satu anggota TNI menjadi korban tewas.

"Diduga penyerang adalah kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya," ucapnya.

Korban juga menyebut bahwa KKB merusak Pos TNI itu bersama ratusan masyarakat.

"Kelompok KKB saat melakukan penyerangan terhadap Pos TNI dengan dukungan masyarakat kurang lebih sebanyak 250 orang," tambahnya.

Kamal menambahkan keempat korban selamat tersebut saat ini dibawa ke Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Seperti dilaporkan Tribun Jabar, Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengkonfirmasikan, satu anggota TNI gugur dan satu lainnya terluka.

Informasi mengenai penyerangan Pos TNI ini diterima langsung dari pasukan yang dikirim menuju lokasi kejadian penembakan 31 karyawan PT Istaka Karya, Selasa (4/12).

Sekitar 10 kilometer jarak antara Pos TNI di Mbua ini dengan Distrik Yigi, Kabupaten Nduga yang menjadi lokasi penembakan 31 pekerja komstruksi jembatan Trans Papua dari PT Istaka Karya.

“Pasukan yang kita gerakkan dari Wamena sudah line up di pos TNI Yonif 755/Yalet."

“Informasi yang kami terima, bahwa Pos tersebut dikepung terus mendapat serangan dari kelompok KKB, sekitar pukul 18.30 WIT (Senin, 3 Desember-red),” ujar Letkol Dax Sianturi melalui sambungan telepon dengan Kompas TV, Selasa (4/12).

TNI menduga kelompok yang sama melakukan penyerangan Pos TNI dan penembakan 31 karyawan PT Istaka Karya.
“Dugaan kami masih dari kelompok yang sama, yang selama ini ada di Kabupaten Nduga,” jelas Letkol Dax Sianturi.

sumber http://www.tribunnews.com/regional/2...personel-gugur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
stupid
Daerah situ memang jelajahnya pelaku.
Aparat setempat kecolongan tuh. ga main deteksi dini nya. Masih berpikir hari normal

Bersama masyarakat menghancurkan pos TNI? Wah. Masyarakat ikutan ternyata. Gawat juga nih.
ini sudah pemberontakan namanya.
Diubah oleh sutanoloan
satu distrik..
Bombardir....
Bumihanguskan...
Hitung2 uji coba alutista & latihan...
Wah makin dibiarin makin merusak dan mempengaruhi masyarakat yg lain
Udah kerahkan pasukan tempur ke sana babat habis no nego
Ratakan emoticon-thumbsup
"Kelompok KKB saat melakukan penyerangan terhadap Pos TNI dengan dukungan masyarakat kurang lebih sebanyak 250 orang," tambahnya.

Wah, jancok iki. Perang ae wes...emoticon-army
Mau nggak mau, harus kerahkan TNI lebih banyak disana, namun hanya melakukan pertebabalan penjagaan. Karena apabila TNI bertindak dan jatuh korban maka akan di pelintir menjadi pelanggaran HAM
susah kalo diserbu
tetangga bakalan teriak HAM sana sini
Beda pelakunya kalau pake sorban dan berjenggot udah pasti dicap teroris.

Rip buat korban semoga ada tindakan tegas ke depannya
harus dioperasi ini mah emoticon-Mad
turut berduka buat korban emoticon-Berduka (S)
masyarakat primitive nyerbu TNI.

hmmmm..... bosan hidup !
bau-baunya bakalan kalah lagi nih kayak di timtim sama aceh.
Hajar bray, kelewatan tuh separatis
Tujuannya apa masyarakat ikut2an? emoticon-Bingung (S)


ntar baru di serbu kalo mereka udah teriak takbir sambil bawa bendera Tauhid emoticon-army


sudah kelewatan itu kelompok KKB bersama Masyarakat sebanyak 250 orang ngejar 4 orang yang mencari nafkah utk keluarga nya emoticon-Blue Guy Bata (L)
kami tunggu pernyataan resmi pemerintah yang mengutuk kejadian ini, dan kami tunggu tunggu tindakan nyata untuk penyelesaian masalah ini, semoga korban di terima disisiNya. keluarga diberikan kekuatan emoticon-Turut Berduka
Quote:


Hiya gan, tp ada HAM loh

emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di