alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 Juta Unit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c065b7adbd770b10d8b4567/jokowi-resmikan-pelepasan-ekspor-yamaha-ke-15-juta-unit

Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 Juta Unit

Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Yamaha ke-1,5 Juta Unit

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar acara 'Pelepasan ke-1,5 Juta Ekspor Motor Yamaha' di Pabrik Global YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur. Senin (3/12/2018).


Kegiatan tersebut diadakan guna merayakan pencapaian ekspor sepeda motor Yamaha yang tercatat lebih dari 1,5 juta unit.


Presiden menegaskan, apa yang dilakukan Yamaha patut dicontoh oleh merek lain. Karena produk-produk Yamaha Indonesia kini telah terkenal di Eropa, Amerika Serikat, India, dan Jepang.


"Apa yang dilakukan Yamaha membuat karya anak bangsa terkenal di dunia. Bahkan waktu Asian Game 2018 saya memakai Yamaha. Jadi saya berharap apa yang sudah dilakukan Yamaha bisa ditingkatkan lagi. Angka 15 juta tentu sangat luar biasa," puji Jokowi.


Saat ini PT YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global. Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di industri sepeda motor Indonesia.


Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding 2014. Sedangkan kandungan lokalnya pada proses produksi sebesar 94% dengan komposisi untuk ekspor 25% dari hasil produksi.


Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia, yakni mencatat surplus perdagangan sebesar USD813,6 juta atau setara Rp11,8 triliun. Negara tujuan ekspor di antaranya, Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Prancis, dan negara-negara Asia, Afrika serta Australia.


Pada kesempatan itu, turut hadir Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, dan jajaran Yamaha Group serta stakeholders terkait lainnya.


President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor menambahkan, penerimaan pasar global sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia. Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan.


Yamaha selalu berupaya untuk terus menjaga stan dar kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang. Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global. Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Akhirnya esemka diekspor jg
Mantap nih Yamaha Raja Ekspor.
Sayang desain R25 yang baru kurang sesuai dengan selera gw dan kebanyakan orang Indonesia... Kesannya justru mengabaikan pasar domestik Indonesia..
Moga ada produsen lokal juga yg ikut ekspor kek esemka bener2 realistis buat mass productionnya. Semangat presidenku
Mantap dah
semakin di depan...

emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo inget nunggu launchingnya bikin kesel ye.. berbulan bulan nunggu kirain bakal menyerupai R1 M. Bela belain ngelewatin promo cbr250rr yg ditawarin ke gw tapi gw tolak.
Lah kok yg muncul malah ikan lele. Khas selera pasar india
emoticon-Wakaka
Tau gini udah ngambil cbr250rr dari dulu
Satu satunya nilai + buat ini motor cuma up side down nya doang sisanya ampas kayak orang gak niat ngedesign
Balasan post revolushit.29
Ambil aja Bro yg Black Freedom dibawah 60 jt kan tuh, value bgt. Yg gw kurang suka dari CBR250RR itu kayaknya overplastik ya, material plastiknya kebanyakan sampe side fairing bawahnya itu... rada bikin ilfeel. Tp kalo soal performa memang idaman banget, terutama mesin overbore-nya itu. Kalo Astra mau bikin CB250R naked mungkin gw bakal ambil...
Sementara ane milih antara MT-15/new Xabre atau GSX-R150 nih, soalnya desain 250cc belum ada yg sreg.
Quote:


Udah ngambil yg red striping satu hati rangka merah bulan kemaren bre..
Ho oh over plastik emoticon-Ngakak (S) sama yg bikin minus kalo diliat dari samping bolong jadi gak keliatan padet berisi kayak r25 lama mesinnya. ban irc model tidur masih bisa di ganti..
Kalo soal performanya ge si kurang paham gw cuma hobi aja dipake harian mau ngebut gimana lagian kalo di jkt
emoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di