alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Koran Kompas Menghina Reuni 212
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c065773582b2e7b3c8b4569/koran-kompas-menghina-reuni-212

Koran Kompas Menghina Reuni 212

Koran Kompas Menghina Reuni 212

Sebagai media rujukan nasional, yang “dipercaya” oleh masyarakat, harian Kompas melakukan kesalahan besar terkait kebijakan mereka dalam memberitakan peristiwa besar nasional, Reuni 212, pada 2 Desember 2018. Lihat halaman depan Kompas edisi hari ini, 3 Desember 2018.

Mereka mengangkat berita tentang sampah. Bagi saya, penempatan “sampah” sebagai berita utama Kompas menyelipkan pesan yang sangat menghina Reuni 212. Mereka meletakkan berita reuni itu di halaman dalam.

Saya berpendapat, segenap pimpinan redaksi Kompas menganggap Reuni 212 sebagai “peristiwa sampah”. Itulah pesan Kompas dengan menampilkan liputan mengenai sampah di halaman satunya.

Koran Kompas Menghina Reuni 212


Mereka melihat liputan tentang sampah jauh lebih penting dari Reuni 212. Padahal, reuni ini dihadiri jutaan orang dan mendapat liputan dari media internasional.

Jika ditarik lebih jauh lagi, menurut hemat saya, Kompas tidak saja melecehkan Reuni 212. Melainkan, kalau disimak lebih jauh, surat kabar ini menghina umat Islam secara keseluruhan.

Marwah

Ngambek gara2 kaga dimuat jd headline di halaman 1


emoticon-Kalah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Kompas tidak sendirian dalam melecehkan Reuni 212. Semua koran lain, kecuali Republika dan Rakyat Merdeka, sengaja tidak memberikan porsi kepada peristiwa besar ini

Koran Kompas Menghina Reuni 212


emoticon-Belgia
buat obor rakyat 212 aja cuy

atau hulahi hulahi newspaper emoticon-Ngakak atau watu ulo news emoticon-Ngakak
astazim, umaat yang terzalimi emoticon-Malu
Ya udah boikot aja emoticon-Leh Uga

Ana ga heran bila kompas ga menempatkan berita reuni 212 sebagai headline, ana pribadi sudah sejak lama tidak berlangganan dan membaca kompas
suka suka media cetaknya dong mau berita apa, kok marah marah sih emoticon-Leh Uga
lagian jg emang masih banyak yg beli koran emoticon-Big Grin
Ga penting cuk. Reuni ya reuni aja ga masalah kok. Tapi kalo sampe halaman depan koran dipermasalahkan, kok jadi keliatan lebay dong peserta reuni.
udah lama gak baca kompas. gak berbobot2 amat beritanya. lebih selera jawa pos
Wah lagi mens kayaknya marah marah aje
emoticon-Ngakak
yang punya berita sape, yang ngeliput sape, yg redaksi sape, dijata tu koran punya wiro sableng apa?emoticon-Ngakak
bikin media sendiri

hulahi post emoticon-Big Grin
kalo media memihak nastak, jelas gue ogah bacanya
Memang sampah emoticon-Ngakak

Yg terguncyang pattern komennya serupa emoticon-Ngakak
acara pengangguran ngumpul apa yg mau diliput? sudah nganggur keinjek2 mati jadi mati sahid gitu mau dijadiin berita? emoticon-DP
Setuju sama Kompas sih soal ini, sampah plastik tuh persoalan yang jauh lebih pelik dan patut dimengerti rakyat Indonesia daripada sekumpulan orang yang sedang menggunakan hak konstitusionalnya untuk berkumpul dan menyatakan pendapat dan tidak mengalami kesulitan berarti.

Koran Kompas Menghina Reuni 212
Balasan post ndoromuda
Quote:


cie yang dulunya baca kompos emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Ga di muat di halaman depan ngambek,,,masa gara beda tema malah di anggap melecehkan si,,sensi bener
kalo 212 bisa bikin roket ke bulan mungkin taro di headline
Balasan post ndoromuda
Quote:


Ga nanya, egp
Saya berpendapat, segenap pimpinan redaksi Kompas menganggap Reuni 212 sebagai “peristiwa sampah”. Itulah pesan Kompas dengan menampilkan liputan mengenai sampah di halaman satunya.

Lah dia yang berpendapat, berarti dia yg menganggap reuni 212 sampah, yang penting sudah diberitakan, harusnya gak perlu wong gak ada pencapaian apa-apa dari kegiatan itu, emang dapet apa ? Toh tahun lalu ada , tahun depan juga ada lagi, trus ngapain gituloh diberitakan terus-terusan ???
Diubah oleh donal.duck
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di