alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06575360e24b82368b4569/napi-ini-kabur-dengan-menggunakan-sprei

Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei

Siapa sih yang mau hidup di dalam penjara ? membayangkan nya saja kita pasti sudah ogah-ogahan.
hidup di  balik jeruji besi memang tidak mengenakkan. Namun mau tidak mau  bagi sebagian orang hidup di balik jeruji besi adalah kewajiban untuk menebus “Dosa” yang pernah mereka buat,sehingga harus berurusan dengan hukum.


Karna kerasnya kehidupan di penjara tadi , banyak dari mereka  tidak tahan untuk tinggal didalam penjara dan kemudian memutuskan untuk  mencoba melarikan diri alias kabur gan

Ternyata aksi kabur yang spektakuler tidak hanya ada di film saja, namun juga terjadi di dunia nyata. Ada banyak kasus dimana seorang narapidana aka (Napi) yang kabur dari penjara menggunakan cara-cara yang unik dan cerdik (mungkin dapat dikatakan juga licik), untuk menipu dan mengelabui para penjaga .

Berikut ini adalah kisah para narapidana yang mencoba melarikan diri dari penjara

                                                                        1. TRIO IMPOSSIBLE
                                                     Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei


Pada tahun 1995, Andrew Rodger, Keith Rosedan Matthew Williams melarikan diri dari Penjara Parkhurst, U.K. dengan membuat alat-alat mereka sendiri.

Pertama, orang-orang ini membuat tangga baja sepanjang 25 kaki untuk melewati pagar penjara, kok bisa mereka bertiga buat tangga sebegitu panjang ukurannya di dalam penjara ? . Usut punya usut katanya mereka bertiga bekerja di bagian pemotongan logam di penjara, jadi mereka bisa membuat tangga tersebut tanpa dicurigai oleh petugas yang ada  selain itu mereka juga membuat pistol (dengan amunisi yg diseludupkan dari luar penjara)dan juga kunci yang mereka buat hanya dengan menghafalkan bentuk kunci yang dipegang sipir penjara , mantap jiwa dah nih orang gan .
Untuk eksekusi nya sendiri mereka bertiga membuka setiap pintu dengan kunci yang sudah mereka siapkan tadi  kemudian melubangi pagar kawat dan menyebranginya menggunakan tangga.

Namun sial bagi mereka, aksi yang mereka lakukan gagal terlaksana setelah 4 hari kemudian mereka tercyduk ,padahal aksi mereka tinggal selangkah lagi ke tahap akhir dengan  kabur dan mencuri pesawat

                                                                      2. The Korean Houdini
                                                      Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei

Choi Gap-bok adalah seorang narapidana asal Korea yang kabur dari penjara lewat aksi gokil dengan cara lolos dari lubang makanan. Choi yang berumur 50 tahun ditangkap karena kasus perampokan dan terpaksa mendekam di penjara. Choi sama sekali tidak menyangka bahwa latihan yoga nya selama 23 tahun suatu saat akan berguna untuk kabur dari penjara.
Pada awalnya, ia meminta minyak perawatan tubuh (sejenis baby oil) kepada sipir penjara untuk digunakan pada keesokan harinya pada aksi kaburnya. Esok harinya, ia melumasi tubuhnya dengan minyak tersebut dan mempraktekkan teknik yoga untuk lolos dari slot makanan yang hanya berukuran 6×17 inci. Hebatnya, aksi ini dilakukannya dengan sangat cepat, yaitu 34 detik saja .

Aksi Choi yang sangat mulus membuat sipir penjara terperangah keesokan harinya saat mendapati Choi sudah tidak ada di selnya dengan keadaan pintu sel yang tanpa kerusakan sedikitpun. Aksi Choi yang menggemparkan mendapatkan liputan luas dari media Korea yang menjulukinya dengan “Korean Houdini”.

Choi kembali tertangkap 6 hari kemudian, dan dimasukkan dalam sel dengan slot makanan yang lebih kecil dari yang sebelumnya.
Nah lo rasain dahh mau kabur lewat mana lagi kalo lubang makannya nya disumpel gitu


                                           3. Jack Sheppard, Escape Specialist (Kabur Pakai Seprei)
                                                                  Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei

Sel Jack Sheppard adalah sel dengan tembok tanpa Jendela, aksi pertama Jack adalah membobol tembok penjara yang menimbulkan suara bising yang menarik perhatian para sipir penjara. Aksinya yang pertama pun berujung dengan kegagalan.

Jack yang kemudian ditangkap, mengulangi hal yang sama. Namun kali ini ia mendobrak jendela yang terbuat dari jeruji besi dan kabur menggunakan seprei yang diikat untuk menjadi tali. Namun, sama seperti sebelumnya aksi Jack inipun kembali gagal dan ia ditangkap untuk kedua kalinya.

Jack kemudian ditempatkan di sel dengan penjagaan maksimal, yaitu kaki dan tanganya ikut dirantai. Suatu hari Jack menemukan sebuah kawat dan menggunakannya untuk membuka gembok rantainya. Jack kemudian kabur melalui cerobong asap setelah melepaskan jeruji besi menggunakan rantai yang telah berhasil ia buka gemboknya.

Jack menjebol 6 pintu berlapis dan melompat keluar ke atap rumah para penduduk dan menghilang dalam kegelapan malam. Lama setelahnya, Jack tertangkap dan dihukum mati.


Pada hari kematiannya, eksekusi Jack dihadiri oleh 1/3 warga kota London, menggambarkan seberapa tenar dirinya sebagai selebriti spesialis kabur dari penjara.

                                          4.Messi, Kabur  dari NusaKambangan Pake Baju Petugas

                        
                       Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei 
Dari tadi kita bahas bule mulu gan , gak afdol kayaknya kalo kita gak masukin produk lokal kita kedalam daftar ini , di Indonesia juga ada penjara yang menakutkan buat para tahanan yaitu Nusakambangan.
Walaupun ini penjara terkenal dengan pengawasan nya yang sangat ketat , tapi tetep aja ada napi yang berhasil melarikan diri dari sini , salah satunya adalah seorang tahanan kasus narkoba yang bernama SamanHasan Alias Messi 
konon katanya doi ini kabur dengan cara mengelabui petugas , doi pakai baju yang sama seperti petugas dan kemudian kabur menggunakan sebuah sepeda motor yang entah ia dapatkan dari mana , seet dah gak salah lu tong di julukin messi . 
hmmm aku sedikit curiga nih orang nyamar pake baju petugas doang apa jangan-jangan pake Henge no Jutsu
 emoticon-Hansip 

                                          5. El Chapo, Bangun Terowongan Panjang nan Sempit.


                                                     Napi ini Kabur dengan Menggunakan Sprei


Joaquin Guzman alias El Chapo adalah seorang rajanya narkoba. El Chapo jadi most wanted deh pokoknya, sampai akhirnya ketangkep. Nah beberapa  tahun lalu dia berhasil kabur dari penjara dengan cara yang bikin semua orang geleng-geleng kepala gak percaya. Jadi rekan-rekan El Chapo ngebikin terowongan panjang yang dibikin dari sebuah rumah berjarak cukup jauh sampai ke selnya El Chapo. Kerennya lagi, di dalam terowongan itu udah disiapin motor biar si El Chapo gampang kaburnya. Sekarang sih doi udah ketangkep lagi. ketika ada berita yang bilang dia kabur lagi,  langsung ditepis sama kepala tahanan dengan twitpic gambar El Chapo lagi di dalam tahanan. hmm mirip film Pablo ya

Gmn gan mana yang paling keren menurut agan-agan cara kaburnya ? atau ada yang lain selain dari yang ane tau diatas , boleh lah di ceritain di kolom komentar emoticon-Cendol Gan




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ternyata yoga banyak manfaatnya. emoticon-Matabelo
di indonesia ada lagi tuh gan

bolajk balik di tangkap tapi masih bisa lolos dari penjara,ini ringkasa beritanya :

kasus pembunuhan itu terjadi di Pluit, Jakarta Utara, pada 19 Juli 2003 ketika Suud dan rekannya Ahmad Syam membunuh Angsono dan pengawalnya Edy Siyep. Edy tercatat sebagai anggota Sat 81 Gultor Kopassus TNI AD, satuan elit di lingkungan militer. Selidik punya selidik, pembunuhan ini didalangi sendiri oleh Gunawan Santoso, menantu Angsono.

Untuk menangkap Suud dan Edi Syam tidak mudah. Maklum saja, 2 orang tersebut merupakan marinir TNI AL yang terlatih dan memiliki kekuatan khusus untuk menaklukan musuh-musuhnya. Tetapi keduanya berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan militer Jakarta pada awal tahun 2005.

Beberapa hari pasca vonis, Suud dan Syam melarikan diri dari Rumah Tahanan Militer (RTM) Senen, Jakpus, pada 5 Mei 2005. Tetapi pelarian Suud tidak lama. Pada 31 Mei 2005 Suud berhasil ditangkap di Malang, Jawa Timur. Tim Pomal harus menembakan 2 peluru ke kaki Suud hingga Suud dan rekannya dapat diciduk.

Suud pun dijebloskan ke RTM Cimanggis supaya tidak kabur lagi. Tapi apa daya, Oktober 2005, Suud dan Syam berhasil melarikan diri dari penjara militer tersebut dan Suud kembali tertangkap pada November 2005.

Dia masih melarikan diri dan pada 17 Agustus 2007 Tim Pomal berhasil menyergap Syam di Pandeglang. Upaya penyergapan Syam tidak mulus karena Syam melakukan perlawanan. Alhasil Tim Pomal bersama anggota Polri terpaksa memberikan timah panas ke Syam hingga Syam tewas di tempat.

Pada tahun 2008 Suud dipindah ke Lapas Porong dan Suud kini menjadi napi di LP Surabaya.

sumber berita : berkali kali kabur dari penjara
Diubah oleh jokopenceng
ow kirain ambil selimut untuk buat tidur dijalan klo lelah berlari emoticon-Hammer (S)
cocok nih buat di film escape plan berikutnya emoticon-Big Grin
ide menarik
padahal sprei disediakan untuk mereka gantung diri
Balasan post kingoftki
haha bisa aja lo tonggg
Balasan post epopolocroia
"Sprei ku menyelamatkan hidupku"
Balasan post cuitkiuw13
seperti rapunzel tapi sprei emoticon-Hammer (S)
Balasan post epopolocroia
itu rambut rapunzel di kelabang gan gak di urai jadi kayak gitu bentuknya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di