alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0655b6925233011b8b4568/istana-ke-habib-bahar-bin-smith-jangan-manfaatkan-umat

Istana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat

Istana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat
Habib Bahar bin Smith membahas perihal kasusnya di panggung orasi Reuni 212. Pihak Istana menilai Bahar bin Smith memanfaatkan umat untuk memberikan dukungan pada dirinya.

"Jangan jadikan umat untuk mengumpulkan dukungan," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, saat dimintai tanggapan oleh detikcom, Senin (3/12/2018).

Ngabalin lalu menyinggung soal ceramah Habib bahar yang menyinggung Jokowi. Dia menilai Habib Bahar telah menggunakan narasi yang tak tepat saat berceramah menyinggung Jokowi.

"Bahar bin Smith menggunakan narasi yang tidak tepat di publik, memberikan hal-hal yang mengujar kebencian di publik. Terlalu banyak guru-guru kita, para ulama, senior-senior, habaib yang memberikan ceramah dengan baik, tidak menyebarkan berita kebencian," ujar Ngabalin.

Ngabalin menuturkan, jika Habib Bahar ingin mengkritik pemerintah, ada berbagai cara yang santun yang bisa dilakukan. Menegur dengan cara menghujat, sambung Ngabalin, justru menunjukkan tingkat intelektualitas Bahar bin Smith sebagai ulama.

"Kalau mau tegur dengan kritik, dialog dan lain-lain. Banyak sekali para senior, habaib yang santun, enak didengar, orang mau terima kalau mereka berikan tausiah karena enak diterima. Bukan zamannya lagi menghujat. Sayang loh, kelihatan kadar ilmunya," ucap Ngabalin.

Sebelumnya, ceramah Habib Bahar yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' viral di media sosial. Habib Bahar menjelaskan, ucapannya itu berdasarkan apa yang terjadi saat aksi 411.

"Ketika 411, aksi 411, jutaan orang Islam, ribuan ulama, berkumpul di depan Istana menemuinya. Justru para ulama ditembak gas air mata, presidennya kabur dan lari. Saya berkata karena ketidakrelaan saya saudara-saudara saya itu dizalimi," jelas Habib Bahar saat berorasi di Reuni 212, Monas, Minggu (2/12).

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4327...anfaatkan-umatIstana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat


Lihat Video ini


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
toh umat gak usah dimanfaatkan juga gak ada manfaatnya...
tendang aja golkar dr koalisi
kadernya kalo ga malu2in kaya ngabalin, nusuk dari belakang kaya bakrie

habitatnya sama wowo tuh golkar
preman yang digelari penceramah











emoticon-Cool


Luar biasa Ali
Hulahi hulahop watu ulo

Istana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat
Istana ke Habib Bahar bin Smith: Jangan Manfaatkan Umat

bisnisnya boleh juga emoticon-Malu
"....jangan ajari akhlak..kita orang lebih tahu...."


Dari situ....wes selesai...habib bahar mengedepankan ego...

gueee ini lo keturunan nabi.... emoticon-Big Grin
Ngakak habis ngeliat ali ngabalin di bantai habis sama habib bahar pas debat d tv one. Awalnya ngajakin pake bahasa arab salamnya si ali, cuman pas d suruh keluarin kitab bang ali langsung diem, terus habib lanjut ngomong seolah kayak keluarin semua isi kitab itu dengan gampangnya, bang ali cuma jawab gak jelas. Ujungnya ngomong "saya sebenerya gak ada masalah sama bahar..." wkwkwkkk emoticon-Ngakak (S)

Ternyata yg di sebut habib bahar ulama yg ilmunya ambil dari yutub itu gak bener sama sekali
Diubah oleh kasparov161
silahkan bang ali... emoticon-shakehand

ceramahin banyak2 tuh rekan ente di fpi... emoticon-shakehand

bisikin aja...! kalau memang ndukung Prabowo,,,? jgn begitu caranya...! emoticon-Najis
Diubah oleh kakekane.cell
jangan salahkan ulamanya
salahkan pengikutnya yang IYA IYA in aja
ga ada sedikit kritis diotaknya
Balasan post kasparov161
Quote:


Ali disindir penjilat langsung ngakak dia emoticon-Wakaka
Diubah oleh konco.dewe
Mobil nya si habib bencong sebenarnya mazda atau masserati sih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di