alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c063fd9642eb698028b4568/gerindra-kecewa-berita-212-kalah-dengan-sampah-plastik-di-pulau-seribu

Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu

Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu

Jakarta, IDN Times - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengungkapkan prihatinnya terhadap media massa pasca-reuni akbar 212 kemarin, Minggu (2/12). Sebab, menurut Taufik media massa tidak netral dan banyak yang mengalihkan isu.

“Saya menyampaikan keprihatinan terhadap media massa hari ini, ada kehadiran puluhan juta umat, reuni 212 tapi ternyata Karena media tidak seperti memberitakan yang baik, dan kayak mengalihkan isu. Karena berita besar kalah sama sampah plastik di Pulau Seribu,” kata Taufik saat membuka diskusi di Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandiaga, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12).


1. Taufik heran 212 tidak jadi sorotan media massa
Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu
Taufik mengatakan bahwa dia heran, acara sebesar 212 itu tidak menjadi sorotan media massa. Menurutnya, malah pemberitaan pencemaran laut yang terjadi di Pulau Pari menutupi isu reuni 212.

“Masa sejumlah orang hadir jutaan terus tidak jadi sesuatu yang menarik buat media. Saya sih prihatin ya artinya bahwa betul sementara sejumlah pendapat orang bahwa media dikendalikan oleh pemilik akhirnya begitu. Hanya beberapa media aja anda bayangkan jutaan orang hadir kalah dengan sampah plastik. Saya kira ini gak fair,” ucapnya.


2. Taufik sebut kubu Jokowi tidak fair
Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu
Taufik klaim jika hal itu wajar karena kubunya yang memotori 212, beda halnya jika 212 dimotori oleh kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Ya gak fair aja. Mungkin kenapa, karena itu kita yang bikin, kalau sebelah yang bikin 10 ribu juga diberitakan,” ungkapnya.


3. Taufik mengelak kubu Prabowo tunggangi 212
Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu
Namun demikian, ketika ditegaskan, Ketua Seknas itu mengelak jika kubunya yang menunggangi reuni 212.

“Enggak dong, itu kan umat. Prabowo aja undangan, jadi gak ada siapa yang motori ya dirinya sendiri. Bawaslu juga bilang itu gak ada unsur kampanye,” paparnya.


4. Pakar komunikasi politik sarankan kubu Prabowo maksimalkan di medsos
Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu
Di tempat yang sama, Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menjelaskan jika wajar media massa tidak fair. Hendri pun menyayangkan kubu Prabowo-Sandiaga kurang meng-counter isu-isu negatif tentang Prabowo lewat media sosial.

Walaupun sudah memaksimalkan di media sosial, menurutnya kubu Prabowo-Sandiaga harus kerja lebih keras untuk memainkan isu lewat media sosial.

“Ini tugas seknas Prabowo-Sandi, gimana caranya kalau Pak Prabowo ngomong, itu medsos ngomongin positifnya (Prabowo) segera. Kan sekarang jadi salah, ambil contoh muka Boyolali. Ojek misalnya, itu kan positif maksudnya. Masa sih ada orang tua nyekolahin anaknya sampai SMA trus anaknya cuma jadi tukang ojek. Ini bukan tidak menghargai tukang ojek."

"Tapi mungkin Pak Prabowo menginginkan standar pekerjaan sehingga masyarakat terpacu untuk lebih baik lagi. Maksudnya kan baik. Ini kenapa tidak begitu. Saya bisa nyalahin komunikasi tim Prabowo-Sandi karena enggak cepet mainin lingkup yang diomongin itu selalu positif,” ujar Hendri.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu Pemerintah RI Protes Cuitan Dubes Arab Saudi soal Reuni 212

- Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu Penumpang KRL Melonjak 500 Persen Saat Reuni 212

- Gerindra Kecewa Berita 212 Kalah dengan Sampah Plastik di Pulau Seribu Reuni 212 Disebut Kampanye Prabowo, Kubu Jokowi Minta Bawaslu Selidiki

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mungkin media menghindari aksi persekusi terhadap jurnalisnya oleh peserta aksi seperti pada aksi 2 tahun yang lalu

emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di