alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
JANGAN BURU-BURU KE DOKTER! INI PERTOLONGAN PERTAMA BUAT KUCING SAKIT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c063872ded770da798b4568/jangan-buru-buru-ke-dokter-ini-pertolongan-pertama-buat-kucing-sakit

JANGAN BURU-BURU KE DOKTER! INI PERTOLONGAN PERTAMA BUAT KUCING SAKIT

Hallo Agan-agan dan sista-sista serta para reader's Kaskuser's
Semoga hari ini tetap menyenangkan ya..

Mau sharing tentang Hewan Peliharaan, wah pasti sebagian agan/sista punya ya hewan Peliharaan di Rumah? Banyak sekali macam jenis hewan yg bisa di pelihara. Ada Mamalia, Reptil, Unggas, Hingga Amfibi. Agan suka jenis yg mana nih?

Berbicara mengenai topik Hewan Peliharaan, Ane sendiri seorang Caty Lover's , ane punya Caty yg ane Kasih nama Oscar. Hmm, bicara soal Caty, pasti pernah ya, suatu kali Caty Agan/Sista Sakit? Entah penyakit Ringan Atau Berat. Yg pastinya bikin nguras kantong kalau harus pergi ke Dokter Spesialis Hewan. Duh, iya kalo lagi megang uang banyak? Kalo mepet gimana? Masa ga di Obatin? Kan kasian..

Pernah Lihat Caty Agan/sista sakit tiba-tiba? Padahal sebelumnya Baik-baik aja? Apalagi sakitnya sampai mulutnya berlendir dan mengeluarkan bau kurang sedap? Pasti Si Caty Gak doyan makan tuh.. Tapi tenang, jangan panik, karena ane bakal sharing pertolongan pertama buat si Caty yg tiba-tiba sakit dan gamau makan. Dan obatnya adalah... AIR KELAPA. Iya gan/sis Air kelapa. Kenapa Air kelapa?

Karena, Air kelapa mengandung komponen fitokimia yang berupa tanin. Tanin bersifat antibakteri yang akan menghambat semua pertumbuhan bakteri. Dan Mineral terbanyak ialah kalium. Kalium dengan kandungan 730mg (miligram) / 100 gr (gram) Air Kelapa yg cukup banyak magnesium, Klorida, sedangkan natrium jumlahnya sangat sedikit.

Bagaimana cara kerja Air kelapa pada si Caty gan? Setelah si caty Agan/sista minumin Air Kelapa, kandungan Tanin pada Air Kelapa itu akan langsung bekerja melawan bakteri dan kuman di dalam Tubuh si Caty. Emang pastinya ga langsung Ngefek dong, karna yg Alami ga ada yg Instan.. Agan/sista Tunggu sekitar 2-4 jam. Tapi ingat tetap di imbangi dengan asupan makanan. Bisa agan suapin dikit-dikit yang penting terisi makanan perut si Caty.. Pengalaman Ane ngobatin si Oscar, 2-4 jam dia pulih gan, seger dan mau makan lagi.. Tapi belum se Rakus biasanya.

Oh ya gan/sis.. Ada beberapa catatan penting kalau Caty Agan lagi sakit;
1. Jangan di biarkan tidur di kamar mandi / tempat lembab lain nya. Usahakan di tempat kering dan terkena sinar matahari. Kenapa? Karna tempat lembab memicu pertumbuhan bakteri menjadi lebih cepat.
2. Ganti pasir PUP nya Si Caty sesering mungkin. Kenapa? Karena feses/urin kucing mengandung banyak bakteri penyakit yang dikhawatirkan menular.
3. Jika caty agan tidur di kandang, usahakan alas tidur juga rajin di ganti. Karna Alas tidur yg lembab dan kotor bisa memicu pertumbuhan bakteri.

Kenapa si Gan Kucing tiba-tiba sakit? Dan ga bergairah buat Aktif Seperti biasanya?
1. Kucing Dehidrasi/Kekurangan Cairan
2. Makanan Tidak Sehat (penyebab nya bisa karna di hinggapi lalat)
3. Habis Bertengkar sesama Kucing
4. Virus flu dari kucing lain
5. Belum vaksin

Tapi ada loh gan, kucing gak di vaksin dia sehat?
Kita tidak akan tau kalau belum di periksa. Tapi, biasanya karna makanan yg Caty itu Konsumsi Sehat maka dia akan baik-baik saja.

Semoga bermanfaat gan/sisemoticon-Shakehand2

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di