alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Daerah Contoh DKI dan Jateng soal Pencegahan Korupsi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0633f0582b2e12748b4568/jokowi-minta-daerah-contoh-dki-dan-jateng-soal-pencegahan-korupsi

Jokowi Minta Daerah Contoh DKI dan Jateng soal Pencegahan Korupsi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta seluruh daerah untuk mencontoh provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Sebab, kedua daerah itu memiliki sistem pelayanan birokrasi terbaik untuk mencegah terjadinya korupsi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam peringatan hari antikorupsi sedunia yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jakarta, Selasa (4/11/2018).

"Saya tadi di depan telah ditunjukan Pak Ketua KPK mengenai beberapa provinsi yang baik dalam menerapkan monitoring pencegahan dan pelaksanaan sistem-sistem pelayanan birokrasi yang baik. Rankingnya tadi saya lihat. Kalau provinsi, ada DKI dan Jawa Tengah," kata Jokowi.

Sementara untuk di tingkat II, daerah yang memiliki sistem birokrasi terbaik untuk mencegah korupsi adalah Kabupaten Boyolali. Jokowi ingin daerah-daerah itu menjadi contoh bagi daerah lainnya.

"Kita ini kan paling gampang mencontoh. Memfotokopi, kita paling pinter. Kalau buat contoh 1 kementerian, lembaga, provinsi kab, kota, akan cepat sekali," kata Jokowi.

"Kita garap habis (itu) sistem kerjanya, sistem pelayanan, kecepatan perizinannya, satu-satu kita jadikan contoh," sambungnya.

Jokowi pun memastikan, pemerintah pusat terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas korupsi. Misalnya, dengan penyediaan layanan berbasis elektronik seperti e-tilang, e-samsat hingga e-budgeting dan e-planning. Selain itu, pemerintah juga menerbitkan sejumlah aturan untuk mencegah korupsi.

Misalnya, Peraturan Presiden No 54/2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Serta, PP No 63/2018 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan karena membantu pemberantasan tindak pidana korupsi.

Jokowi menegaskan pencegahan korupsi ini sangat penting. Sebab, keberhasilan pemberantasan korupsi tak hanya diukur dari banyaknya koruptor yang ditangkap dan dipenjarakan.

"Keberhasilan bangsa yang anti-korupsi tidak diukur dari seberapa banyak orang yang ditangkap dan dipenjarakan. Tetapi, diukur dari ketiadaan orang yang menjalankan tidak pidana korupsi," ujar Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/2018/12/04/14300311/jokowi-minta-daerah-contoh-dki-dan-jateng-soal-pencegahan-korupsi

Yg bagus emg harus ditiru
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jateng?

Jokowi Minta Daerah Contoh DKI dan Jateng soal Pencegahan Korupsi
Diubah oleh Joko.Widoddo
Quote:


emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
HULAHI HULAHI
emoticon-Selamat emoticon-Selamat..
selamat DKI dan Jateng sudah ditunjukkan Ketua KPK baik dalam menerapkan monitoring pencegahan dan pelaksanaan sistem pelayanan birokrasi yang baik..
Diubah oleh anarchy0001
Dki pas masa dipimpin sape nih pakde ?
Selamat memperingati hari anti korupsi.
Balasan post victorducatisti
Quote:


Kan ngomongnya sekarang.. brt era sekarang
korupsi oli pembangunan, ngejar iso apapun kulakukan.
Jawabnua ada diujung langit.
Langit ketujuh
hehehe...nyindir dki banget nih. bentar lagi kena.
DKI sekarang Udeh mendingan lah. Kemaren baru dapet WTP. Tapi Jateng? What? Gubernur nya aja pernah kena perkara e-KTP gimana bisa jadi tolak ukur pemberantasan korupsi? Kenapa nggak Jatim aja? Terutama Surabaya dibawah ibu Risma emoticon-Smilie
Balasan post Joko.Widoddo
Quote:


mungkin yang dimaksud sama pak presidan adalah pemprov nya. maafkan kalau saya salah
ni capres makin banyol aja lama2 emoticon-Cape deeehh
d hina diem2 bae
ga d undang ya adem ayem
skrg DKI jatuh malah puji2 lawan emoticon-Cape d...
dari cuma hina 2019 ganti presiden,skrg malah d hina makin parah diem2 bae emoticon-Cape d...




heran ni org punya harga diri kaga seh emoticon-Cape d...




ga usa komeng2 krn deket pilpres
presiden d negara manapun punya harga diri
mau dkt pilpres jg sikat
Diubah oleh andrehm110
satu lagi prestasi dki ditangan anies
lohh jateng sekarang ningkat pencegahan korupsinya ?

baru tau ane , sejak kapan ya ?

berarti boyolalibisa ngalahin surabaya nih ?
yang dipuji itu sistem yang kowi kembangkan dulu dengan mengandeng KPK ( punya akses langsung mengawasi apbd )

bukan kpk dki yang dibikin baswEDAN untuk melindungi dirinya dari kesalahan yang dapat dianggap korupsi. emoticon-Malu
Pak De .. coba ke Semarang Utara.. banjir2... emoticon-Wkwkwk

kaya gitu koq ga dikorupsi..
TGUPP nya aja 73 orang , punya KPK sendiri juga emoticon-Matabelo

Dimodalin , disediain tempat, dicariin pembeli, dah gak butuh korupsi tuh emoticon-Big Grin

Bahagialah warganya emoticon-Ultah

Diubah oleh donal.duck
emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
wah Gabener bisa menjadi jadi emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
propinsi nasbung vs propinsi nastak emoticon-Matabelo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di