alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c06302ffdef8784388b4568/pelajaran-hidup-yang-bisa-diambil-dari-bermain-game

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Assalamualaikum


Hey yo, ketemu lagi dengan ane si pembuat thread yang gak guna. Jadi gak usah di pantengin dah.
Kali ini ane mau bikin thread tentang Pelajaran hidup yang bisa diambil dari bermain Game

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Banyak yang meng-klaim bahwa bermain game akan merusak otak. Gak salah dan gak benar. Kenapa gak salah? Gak salah kalo dilakukan secara berlebihan. Segala sesuatu, apapun itu, yang dilakukan secara berlebihan akan menimbulkan masalah. Gak terkecuali dengan game. Yang lupa diperhatikan juga adalah Batasan usia. Pada game-game tertentu ada unsur kekerasan, pencurian, pembunuhan, dan masih banyak lagi. Unsur-unsur tersebut “barangkali” masih bisa dicerna dan dipilah mana yang patut dan gak patut ditiru JIKA pemainnya orang dewasa. Lain halnya dengan anak-anak. Anak-anak yang mudah meniru bisa saja memperagakan apa yang ada dalam game dan menganggap itu “biasa saja” (atau malah keren?).

Kenapa gak benar? Karena, dengan mengindahkan Batasan umur dan gak secara berlebihan, game bisa memberikan manfaat. Mulai dari melatih koordinasi otak dan tangan, membiasakan otak untuk menyelesaikan masalah, dan mendapatkan pelajaran hidup.

Untuk itu, yuk kita cari tahu apa aja pelajaran hidup yang bisa diambil dari bermain game!

1. “Jika jalan hidup kamu tanpa hambatan, mungkin kamu salah jalan.”

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Ada quotes yang mengatakan "if you’re not encountering opposition, you’re probably going the wrong way". Saat bermain game, kita dihadapkan dengan berbagai masalah. Entah itu dihadang musuh atau teka-teki puzzle yang semakin sulit dari satu level ke level lainnya. Game terus menerus mengajarkan kita bahwa gak ada kemajuan tanpa hambatan. Gak mungkin kita akan naik ke level selanjutnya tanpa adanya tantangan. Begitu juga dalam hidup.

2. “Penting untuk mempelajari pilihan hidup kamu.”

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Ada kalanya saat kita udah setengah jalan menuju impian kita, kita malah dihadapkan dengan sesuatu yang impossible. Game, mengajarkan kita untuk melakukan rekap cepat saat ada jalan buntu untuk melihat apa yang udah terlewat. Dengan begitu, kita bisa segera memperbaikinya. Jadi, segera pelajari pilihan kalian dan coba cari jalan dan perspektif baru.

3. “Butuh banyak pengalaman untuk mencapai kesuksesan.”

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Game mengajarkan bahwa kesuksesan gak datang begitu cepat. Seberapa besarnyapun keinginan kalian untuk sukses, gak mungkin kalian tiba-tiba bangun tidur dalam keadaan sukses dan udah memiliki semua yang kalian ingin. Butuh banyak praktek, pengalaman, dan ketekunan untuk membunuh monster dalam game. Satu-satunya cara untuk unggul dalam kehidupan nyata adalah dengan terus berlatih dan tekun. Bahkan dalam game yang gak memiliki sistem leveling yang eksplisit, kemenangan jarang terjadi karena keberuntungan semata. Baik itu di level mudah ataupun sulit.

4. “Tidak apa-apa untuk berhenti sejenak.”

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Berbicara tentang ketekunan, walaupun itu baik, tapi ada kalanya kita perlu beristirahat. Terlalu lama bermain game hanya akan membuat kita lelah secara fisik dan emosional. Istirahat, selain bisa menyegarkan kembali fisik kita, juga memungkinkan kita supaya lebih siap menghadapi tantangan baru, jadi, kalo kalian lelah atau sedang bosan dengan perjuangan kalian, berhenti sejenak juga perlu.

5. “Bersiaplah dengan segala kemungkinan.”

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game

Mendadak bertemu musuh yang gak terduga adalah hal wajar. Dalam pekerjaan, bisa juga tantangan datang tanpa bisa ditebak, baik itu tugas dari atasan atau rintangan dari rekan kerja. Hanya memikirkan satu kemungkinan akan mempersulit kalian. Ingat, jalan menuju kesuksesan gak pernah mulus. Ada saja kejutan-kejutan yang mau gak mau harus kalian hadapi.

Ayok jangan nyerah! Main game aja bisa! Yekaaan???




Sumber: pemikiran ane
Sumber gambar: mas Google
Diubah oleh yulfianda
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
perasaan ane dari kecil maen game ga ada pelajaran yang diambil kecuali waktu dulu maen game ps judulnya GAME GIRL emoticon-Malu
Quote:


Kalo game itu mah dosa ama doi gan emoticon-Cape d...
kalo main game GTA emoticon-Big Grin
Balasan post edsixteen
Quote:


Menambah skill...
Tidak hanya mengandalkan kunci T..
untuk dapat meminang wanita yg kita cinta dibutuhkan proses perjuangan, waktu, dedikasi, pekerjaan yg baik, lahan, uang dan rumah yg sudah level 3,





harvest moon: back to nature, emoticon-Embarrassment
Diubah oleh re.cozy
Main game bikin hidup lebih damai...
Quote:


agan benar sekali, super
"Time to Die" layla ML.

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Bermain Game


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di