alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0622ad620881d9448b456d/tak-harus-nunggu-mapan-bahagiakan-ibumu-dengan-8-hal-sederhana-ini

Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini

Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini

Jika ditanya seberapa besar cintamu kepada pacar atau suami, pasti jawabanmu "cinta banget sampek mati!".  Lalu bagaimana dengan cintamu terhadap ibu? Apakah Kamu benar-benar mencintainya dan selalu mengingat sosoknya? Ataukah cinta itu hanya sekedar di mulut?

Well, tak bisa dipungkiri ya, bahwa saat ini banyak remaja yang lebih peduli dengan 'soulmate'-nya ketimbang ibu sendiri. Padahal seorang ibu tak pernah sedikitpun meninggalkan anaknya. Kasih sayang ibu itu layaknya udara yang nggak mungkin bisa dibalas walau dengan sekarung harta.

Ibu tak pernah mengharapkan sepersen uang pun dari anaknya. Cukup dengan 8 hal sederhana ini, ia bisa tersenyum bahagia!


1. Senyummu adalah senyumnya, ibu akan bahagia saat Kamu bahagia
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Kebahagian seorang ibu itu sangatlah sederhana. Sesederhana melihatmu tersenyum maka ia pun akan turut tersenyum. Dengan memandang raut wajahmu yang ceria, hal tersebut sudah cukup menjadi pelipur lara bagi hatinya.

Sebaliknya, ketika Kamu menampilkan muka cemberut atau masam, maka ibu pun akan merasa cemas dan sedih. Apapun yang Kamu rasakan juga ibu rasakan. Dirimu tlah  menjadi bagian dari dirinya.


2. Ibu tak butuh harta, cukup melihatmu sehat itu menjadi anugerah terindah untuknya
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Cinta seorang kekasih terkadang masih mengharapkan imbalan, bahkan terkadang masih diungkit. Namun tidak begitu dengan cinta ibu!

Ibu begitu tulus mencintai anaknya dan tak pernah mengharapkan imbalan. Tak perlu emas berlian, rumah mewah ataupun uang milyaran untuk membalas kasih sayangnya. Bagi ibu cukup dengan melihatmu sehat itu adalah anugerah terindah melebihi apapun di dunia ini.


3. Bagi ibu, bahagia sangatlah simpel! Yakni dengan Kamu mengangkat teleponnya
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Berapa kali dalam sehari Kamu menelpon kekasihmu? Pagi, siang sampai malam? Wah, intens banget ya? Tapi bagaimana dengan ibu, sudahkah Kamu menelponnya hari ini? Atau jangan-jangan Kamu malah mengabaikan telepon darinya? Guys, saat ibumu menelponmu itu tandanya ia sangatlah rindu kepadamu. Ia khawatir dan ingin tahu kondisimu. Atau mungkin ia hanya ingin dengar suaramu. Entah, apapun tujuannya, jangan pernah abaikan telepon darinya.

Cukup dengan Kamu menjawab teleponnya, lalu katakan "Halo bu, bagaimana keadaanmu?"', sungguh tlah menjadi kebahagiaan baginya.

Plis, jangan malas angkat telepon ibu! Sebelum dering teleponmu benar-benar terhenti karena ibu telah pergi jauh.


4. Untuk Kamu yang di tanah rantau, kepulanganmu selalu dinantinya! Kamu adalah tamu teristimewa di hatinya
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Bagi Kamu anak rantau yang sedang berjuang menitih ilmu dan mencari pundi-pundi rupiah, kira-kira sudah berapa lama Kamu tak pulang kampung? 1 bulan? 5 bulan? atau mungkin sudah setahun?

Tahukah Kamu, bahwa ada orang di rumah yang tak pernah berhenti menunggu kedatanganmu. Baginya Kamu adalah tamu teristimewa di hatinya, lebih dari siapapun. Dan saat Kamu mengatakan "Aku akan pulang!", maka ia akan langsung memasak makanan terenak untukmu. Ia juga merapikan kamarmu. Menghitung hari dengan perasaan tak sabar. Berharap cepat melihat wajamu!

Ya, dia adalah ibumu yang begitu merindukanmu.


5. Gak perlu ngajak shopping, cukup sisihkan waktu untuk bercengkerama & mengobrol bersama. Ibumu pasti sangat senang!
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Sesibuk apapun Kamu, usahakanlah untuk menyisikan waktu bagi ibumu. Nggak perlu lama-lama kok! Nggak perlu ngajak liburan ke luar negeri ataupun shopping. Seorang ibu biasanya sudah sangat bahagia bila anaknya mau diajak mengobrol. Bercengkerama, tertawa bersama dan saling curhat.

Sesimpel itu loh kebahagian ibu! Masihkah Kamu sulit meluangkan waktu untuknya?


6. "Masakannya enak, bu!", kalimat sederhana ini bikin ia tersipu malu. Ia bahagia walau Kamu sekedar basa-basi
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Masakan ibumu mungkin nggak seenak makanan di restoran. Namun begitu, makanan ibu selalu dimasak dengan penuh cinta. Ia membuatnya dengan susah payah dan Kamu hanya perlu memakannya tanpa perlu capek memasak ataupun ngeluarin duit. Jadi, apa sulitnya sesekali memujinya dengan mengatakan, "Bu, masakannya enak!"

Kalimat sederhana itu akan membuat ibumu merasa bahagia, karena berarti Kamu menghargai dan perhatian kepadanya. 


7. Di usianya yang semakin renta, bantuan kecil darimu seperti menyapu & mencuci piring sudah cukup membuatnya terharu
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Seorang ibu nggak akan pernah memintamu untuk melakukan sesuatu yang berat. Biasanya ibu rela berkorban demi anaknya. Tak masalah jika dirinya lelah, yang penting anaknya merasa nyaman.

Namun Kamu sebagai anak juga harus peka!  Di saat usia ibumu semakin senja, cobalah untuk lebih peduli dan memberikan bantuan meski ibumu tak meminta. Walau hanya bantuan kecil, seperti menyapu dan nyuci piring, sungguh itu sudah mampu membuatnya terharu loh!

Sebisa mungkin, ringankan bebannya meski bukan dengan memberikan uang.


8. Dan, rasa syukur terbesarnya adalah ketika Kamu tumbuh jadi anak yang berbakti
Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini
Terakhir, hal yang paling diharapkan oleh seorang ibu adalah melihat anaknya tumbuh jadi sosok yang berbakti. Jangan pernah membentak ibu, ngomel-ngomel dihadapannya, apalagi sampai memukulnya. Sikap yang demikian itu sangat menyakiti perasaannya walau mungkin ia tampak biasa saja.

Cobalah untuk bersikap yang baik kepada ibu. Tampilkan raut muka yang sumringah dan berbicaralah lemah lembut di depannya. Jika memang Kamu tak mampu membahagiakan, setidaknya jangan lukai hatinya.

Ingat guys, ibumu adalah surgamu. Berusalah menjadi anak yang membanggakan sebelum Kamu kehilangan waktu. Buatlah ibumu tersenyum meski hanya dengan hal-hal yang sederhana. Bahagia itu simpel, kok!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini 5 Kunci Mempersiapkan Dirimu Meraih Sukses yang Sering Tak Disadari

- Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini Jika Terlalu Sering, 10 Kalimat Ini Tanda Kamu Gak Menikmati Hidup

- Tak Harus Nunggu Mapan, Bahagiakan Ibumu dengan 8 Hal Sederhana Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di