alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Artha Graha Sebut Tomy Winata Santai Disebut Dukung Jokowi
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0620f0ddd77024528b4567/artha-graha-sebut-tomy-winata-santai-disebut-dukung-jokowi

Artha Graha Sebut Tomy Winata Santai Disebut Dukung Jokowi

Koordinator Tim Media Artha Graha Peduli Hanna Lilies Puspawati mengatakan bosnya, Tomy Winata, tak kaget disebut mendukung salah satu pasangan calon presiden. Anggapan itu mencuat setelah beredarnya foto Tomy memegang kaus putih bertuliskan "Jokowi - Ma'ruf 01 Indonesia Maju".

"Kaget sih enggak, beliau maklum dan malah santai aja," kata Hanna kepada Tempo, Rabu, 28 November 2018.

Menurut Hanna, Tomy maklum jika dalam politik gesturnya itu diartikan sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf Amin. Namun, kata dia, anggapan itu tak menjadi masalah bagi Tomy.

"Pasti itu terjadi, enggak ada masalah sama sekali bagi beliau," kata Hanna.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan Tomy mendukung jagoan yang dia usung. "Terkait Pak Tomy Winata memegang kaus calon 01, benar beliau memang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden 01," kata Verry kepada Tempo, Senin, 26 November 2018.

Foto itu juga menuai respons dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengatakan jagoannya juga diusung pengusaha, tetapi yang kecil dan menengah. "Saya mengucapkan selamat, taipan-taipan besar mendukung Pak Jokowi," kata Priyo kepada Tempo, Selasa, 27 November 2018.

Hanna mengatakan, Artha Graha Group secara institusi tidaklah berpolitik. Korporasi, kata Hanna, mendukung pemerintahan yang sah saat ini dan akan mendukung siapa pun yang terpilih di pemilihan presiden periode mendatang.

Ihwal foto yang beredar, Hanna mengatakan foto tersebut diambil pada Ahad, 25 November lalu saat acara Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta. Hanna mengakui memang ada pihak yang menyewa sebuah stand dan meminta izin menjual produk Jokowi - Ma'ruf. Kata dia, izin diberikan lantaran penyewa sepakat mengikuti aturan untuk sekadar berjualan dan tidak berkampanye.

Hanna melanjutkan, bos Artha Graha Group itu sedang melewati stand penjual produk Jokowi - Ma'ruf lalu penasaran seperti apa produknya. Tomy, kata Hanna, tak melontarkan pernyataan apa pun saat berfoto dengan kaus "Jokowi-Ma'ruf 01 Indonesia Maju" itu.

Meski begitu, Hanna mengimbuhkan bahwa Tomy Winata sebagai pribadi tentu memiliki hak politik untuk mendukung siapa pun. "Kalau Pak Tomy sebagai pribadi dalam hatinya mau pilih siapapun kan itu sah-sah aja karena hak beliau," kata Hanna.

https://nasional.tempo.co/read/11504...i/full&view=ok

santai gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
apa sih dampaknya kalau TW dukung salah satu capres ? emoticon-Bingung (S)

Lha yg di jakarta saat ini siapa kl bkn olahan tw2 jg
Orang kaya mah kagak peduli sama dukungan

Yg penting bisa jaga keamanan n iklim investasi

Yg ribet khan kaum motor kriditan yg bawa2 syurga n ag@ma ke pilihan politik
9 Naga. emoticon-Takut
Dukung mendukung itu hal yang biasa
Balasan post victorducatisti
Quote:


emoticon-Belgia emoticon-Entahlah
Take a beer
ane hanya rakyat jelata, punya kepemilikin saham aja gak ada.
Nasbung nastak aja dah yang bacod no jutsu.
Balasan post victorducatisti
Quote:


motor ud kridit mau tarik anak berapa, capres siapa.

sakit kepala awak kalau disuruh pikir kyk gitu, mending awak santai aja sambil ngopi.
kaya bin tajir emank nih TW duit nya ga berseriemoticon-Big Grin
tenang aja kan ada bang nguno emoticon-Cool
TW lagi duit banyak .. pemerintah mau bener ? ya diikutin jalan yg bener .. pemerintahan mau korup banyak maen belakang ? ya tinggal sogok ngga pusing wong duitnya banyak hehe emoticon-Smilie
Balasan post temonoid
Quote:

Hati2 bacot loe.
Nanti 9naga beneran muncul, bisa kebeli kepala loe + akun2 sosmed loe semua.

TW bukan 9naga, dia cuma OKB.
Naga beneran turun dia juga ciut.
Balasan post shiva124
Quote:


kan dia bener2 dari 0
Ya suka2 dia lah mau dukung sapa.. emoticon-Big Grin
Balasan post riskiblabla
Quote:


Artha Graha Sebut Tomy Winata Santai Disebut Dukung Jokowi
Quote:


tw tuh temennya erik tohir yg jg temennye sandi.
jadi 9 naga yg ente konotasiin ama tw temennye sandi juga.
sementara tw sendiri takut d hormat banget ama bewok.
jadi sandi levelnya masih jauh dibawah bewok.
Diubah oleh suralia
bebas lah mau dukung siapa mah..
org kaya mah bebas. emoticon-Hansipemoticon-Hansip
minoritas pekerja keras bebas aja karena punga uang banyak, tinggal nikmatin hasilnya merantau jauh dari zona nyaman dulu

beda dg kitak kitak pribumi, ga mau merantau, pengen dekat trus ma mamak, kerja santai, gaji besar

simsalabim jdlah tukang palak proyek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di