alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lobi RI Berhasil, Tiongkok Borong Sawit dan Biodiesel Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c061fa7a09a3970288b4567/lobi-ri-berhasil-tiongkok-borong-sawit-dan-biodiesel-indonesia

Lobi RI Berhasil, Tiongkok Borong Sawit dan Biodiesel Indonesia

Tiongkok meningkatkan pembelian minyak sawit dan biodisel dari Indonesia sepanjang Oktober 2018. Berdasarkan data Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Tiongkok meningkatkan impor minyak sawit dari Indonesia sebesar 63% menjadi 541,81 ribu ton daripada bulan September berjumlah 332,52 ribu ton.

“Naiknya impor minyak sawit China didorong oleh pengurangan pasokan kedelai oleh China dari Amerika sebagai efek dari perang dagang kedua negara raksasa tersebut. Selain itu pada awal Oktober China juga mulai mengeskalasi pelarangan impor rapeseed meal dari India untuk pakan ternak ruminansia dan unggas,”ujar Mukti Sardjono, Direktur Eksekutif GAPKI, Senin ( 3 November 2018)

Mukti menyebutkan pelarangan ini akan membuka peluang Indonesia mengisinya dengan produk bungkil sawit yang dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak ruminansia dan unggas.

Yang menarik adalah pembelian biodiesel Tiongkok naik signifikan. Total volume biodiesel yang diimpor China dari Indonesia periode Mei-Oktober 2018 telah mencapai 637,34 ribu ton. “Khusus untuk biodiesel, China mulai mengimpor sejak Mei 2018,” papar Mukti.

Menurutnya, angka ini merupakan suatu capaian yang sangat baik sejak China mulai mempromosikan penggunaan biodiesel dalam rangka mengurangi emisi gas rumah kaca. Pilot project B5 telah dilaksanakan di Shanghai dan akan terus dipromosikan secara luas di China. Program ini tentunya membuka peluang bagi pasar biodiesel berbasis CPO Indonesia untuk membuka pasar di China.

Dalam sejumlah kesempatan, baik Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah menteri melobi Tiongkok untuk meningkatkan pembelian CPO dan biodiesel. Presiden Jokowi di Palembang, menjelaskan semenjak awal tahun yang lalu dirinya juga ketemu Perdana Menteri Tiongkok, Xi Jinping untuk meminta agar negara itu membeli minyak sawit lebih banyak dari sekarang.

“Saya minta tambahan, saya ngomong (ke Perdana Menteri Tiongkok) agar produksi disini bisa diserap sehingga harganya bisa naik. Ada tambahan 500.000 ton, banyak sekali,” ujarnya.

Sepanjang Oktober ini, volume ekspor minyak sawit Indonesia (CPO dan turunannya, Olechemical dan Biodiesel) tercatat naik 5% dibandingkan bulan sebelumnya atau dari 3,19 juta ton naik menjadi 3,35 juta ton. Sementara itu, volume ekspor CPO, PKO dan turunannya saja (tidak termasuk oleochemical dan biodiesel) mencapai 3,14 juta ton atau juga naik 5% dibandingkan pada September lalu yang hanya mampu mencapai 2,99 juta ton.

https://sawitindonesia.com/rubrikasi...sel-indonesia/

berhasil gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tukar guling ndak ndan
oke ngoceh deh
Dari zaman baheula
Gen unggul selalu menolong n menopang ekonomi nusantara ..
begitukan keren ekspor biodiesel bukan cpo.

dalam negeri tahun depan 50-60 % , tahun depan 100 % ,

tahun depannya lagi di beri pajak yang gede untuk mobil bensin , dan naik menjadi 200 %
Alhamdulillah
puji Tuhan hallelujah emoticon-Angel
Baguslah. Semoga dengan ini harga CPO bisa stabil di Indonesia dan mengurangi ketergantungan terhadap bule laknat seperti Eropa. Kerjaannya cuma menggunakan CPO sebagai kambing hitam saja untuk mendorong pihak Gazprom(Russia) supaya memberi harga murah.

Lebih baik fokus ke pasar seperti Tiongkok, India, Africa, Amerika Latin dan Aussie. Mereka lebih bisa dijadikan partner bisnis.
2 sisi mata uang, 1 sisi bagus karena export, 1 sisi bisa jadi pengrusakan hutan dan ekosistemnya karena diubah jadi ladang sawit.emoticon-Bingung
Kegoblokan AS dan Eropa malah mendekatkan NKRI dan RRC secara ekonomi..emoticon-Big Grin
Balasan post Cooldrips
Quote:


Terus salah siapa dong bree?
Balasan post casiopao
Quote:


memang hubungannya dengan gazprom apa ya ?
bukannya rusia musuhan dengan eropa barat ya ?
Rip flora dan fauna emoticon-Turut Berduka

Bila ada negara bodoh yg masih mau menanam sawit ,untuk apa begara kita menanam juga.

Balasan post Cooldrips
Quote:


Bisa gak merusak lingkungan :
1.gak boleh ada lahan/kebun sawit dibantaran sungai , 50m dri bibir sungai free sawit.
2.dalam 1km kebun sawit ada 100 meter kebun penunjang ,pisang,mangga rambutan untuk satwa2.
3.merelokasi dan menyediakan lahan baru bagi flora dan fauna.

REALISASI :

MIMPI emoticon-Sorry
Diubah oleh padamu2605
Balasan post casiopao
Russia kan pemasok energi dalam gas terbesar Eropa Barat.

Dengan menggunakan CPO sebagai diversi maka, Eropa Barat dapat menekan Russia supaya harga Bahan Gas mereka ditekan.

Ibaratnya, mereka menggunakan CPO indonesia untuk merusak monopoli pemasok energi Eropa Barat. Tapi yang parahnya ketika mereka mau mengambil CPO maka mereke menggunakan kartu "menjaga lingkungan" supaya harga CPO kita drop jauh.

Padahal, kalau mau ribut, America sendiri saja belum tanda tangan perjanjian Kyoto tentang penjagaan lingkungan tp semua sok suci padahal cuma tentang bisnis.
kok yang borong kaum yg diminoritaskan?mana nih yg katanya uclim kaya
Quote:


Kek gak tau aja,

Yang miskin nya pada rebutan kekuasaan, saling kudeta, saling berperang.
Yang kaya nya pada sibuk koleksi mobil mewah.
emoticon-Cape d...

Perjuangan negara Padang pasir bikin novel fiksi yang membuat negara mereka jadi tujuan pilgrimage, masih bisa panen setidaknya 100 tahun ke depan.
emoticon-2 Jempol

Mereka paham, SDA negara nya gak bisa diandalkan, selain minyak. Karena itu mereka harus putar otak.

Jenis tumbuhan yang bisa hidup di dataran Padang pasir sangat terbatas. Dibandingkan negara tropis macam kita, ibarat langit dan bumi.
Karena itu mereka juga gak lupa masukin ke novel nya, diberi bumbu agama biar laku dengan harga tinggi.
emoticon-Wakaka

Jumlah air juga terbatas, tapi dengan bumbu agama, air biasa bisa jadi komoditas bernilai tinggi.

Dan anehnya, masyarakat kita masih bangga digoblokin sama mereka.
emoticon-Wow


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di