alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0617c6ded7707b7d8b4568/resmi-uefa-akan-gunakan-var-di-fase-16-besar-liga-champions-musim-ini

Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini

UEFA sebagai organisasi tertinggi sepak bola di Eropa akhirnya memastikan penggunaan teknologi VAR (Video Assistent Referee) pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hal ini dipustuskan Exco UEFA melalui sidang yang digelar hari Senin kemarin (03/12).

Babak 16 besar Liga Champions sendiri akan mulai bergulir pada bulan Februari 2019.


1. Dikonfirmasi langsung oleh presiden UEFA
Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini
Presiden UEFA, Alexander Ceferin langsung memberikan pernyataan tentang akan digunakannya VAR pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Keputusan ini diambil lebih cepat karena sebelumnya UEFA baru akan menggunakan VAR di musim depan.

Namun melihat kesuksesan VAR dalam mengurangi kesalahan keputusan wasit, UEFA pun memutuskan untuk menggunakannya lebih cepat di musim ini.

Quote:

2. Akan digunakan dalam kompetisi Eropa lainnya
Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini
Dalam sidang Exco tersebut, UEFA juga memutuskan bahwa VAR akan digunakan pada laga final Europe League musim ini, final UEFA Nations League dan Euro U-21 2019. Sebelumnya juga mereka telah memutuskan akan menggunakan teknologi VAR secara penuh pada musim 2019/2020. VAR bahkan akan digunakan sejak babak play-off Liga Champions.

Kini UEFA sendiri sedang merencanakan untuk memperluas penggunaan VAR di Euro 2020, Europa League 2020/2021 (mulai dari fase grup) dan UEFA Nations League 2021. 

VAR sendiri telah sukses digunakan di World Cup 2018 di mana berhasil mengurangi kontroversi keputusan wasit secara signifikan.


3. English Premier League akan menggunakan VAR musim depan
Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini
Liga Primer Inggris menjadi satu-satunya liga top Eropa yang kini belum menggunakan teknologi VAR. Musim lalu Liga Italia dan Liga Jerman telah memulai teknologi pembantu keputusan wasit tersebut. Musim ini sendiri La Liga dan Ligue 1 telah memulai penggunaan VAR di kompetisi mereka.

Namun FA sendiri telah memutuskan jika mereka akan menggunakan penggunaan VAR untuk kompetisi musim depan. Musim ini sendiri mereka telah memulai uji coba dengan penggunaan VAR di kompetisi FA Cup dan Carabao Cup.

Pep Guardiola pun menyambut sangat baik penggunaa VAR di Liga Inggris dan Liga Champions dan percaya hal ini akan sangat membantu. Sebelumnya Man City sendiri diuntungkan atas keputusan wasit saat Raheem Sterling terjatuh sendiri namun diberikan tendangan penalti karena wasit tidak melihat kejadian tersebut dengan jelas.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini Rangkuman La Liga Pekan ke-14, Barcelona Kembali di Puncak Klasemen

- Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini Seru! 4 Laga Big Match yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Akhir Pekan Ini

- Resmi! UEFA Akan Gunakan VAR di Fase 16 Besar Liga Champions Musim Ini 5 Manajer yang Beruntun Meloloskan Timnya ke Fase Knockout Champions

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di