alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenpora Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c061600ddd770511f8b4567/kemenpora-kembalikan-cek-rp-2-m-ke-pemuda-muhammadiyah

Kemenpora Kembalikan Cek Rp 2 M ke Pemuda Muhammadiyah

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengembalikan cek senilai Rp 2 miliar yang diserahkan oleh Pemuda Muhammadiyah terkait dengan kegiatan apel dan kemah pemuda Islam 2017. Cek itu langsung diterima oleh perwakilan pengurus PP Pemuda Muhammadiyah.

"Sudah banget. Hari Jumat (30/11) siang. Dan diambil sendiri oleh perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah," kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Pingpong Cek Rp 2 M Terkait Dana Kemah

Gatot mengatakan cek Rp 2 miliar itu dikembalikan karena laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan kegiatan apel dan kemah pemuda Islam tak bermasalah. Gatot juga tak mau ikut campur terkait dengan proses hukum kasus dana kemah yang sedang berjalan di Polda Metro Jaya.

"Karena kami tidak punya alasan untuk menahan, yang punya uang mereka, kok. Dan lagi di LHP BPK tidak ada masalah. Kalau di kepolisian ada tidaknya masalah, saya tidak tahu dan itu bukan urusan Kemenpora," ujarnya.

Baca juga: Polisi Teliti Tanda Tangan Dahnil yang Di-scan di LPJ Kemah Pemuda

Sebelumnya, Ahmad Fanani, ketua kegiatan kemah pemuda perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah, mengatakan pengembalian dilakukan karena Pemuda Muhammadiyah tak mau dituding melakukan penyimpangan dana kemah.

"Kami tim Pemuda Muhammadiyah tertanggal hari ini kami mengembalikan. Ini bukan perkara apa-apa, tapi soal harga diri yang selama ini kami perjuangkan untuk core gerakan PP Muhammadiyah untuk melawan korupsi," kata Ahmad Fanani setelah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyimpangan dana kemah pemuda di Polda Metro Jaya, Jumat (23/11).

Baca juga: Polisi ke Pemuda Muhammadiyah: Rp 1 Pun Harus Dipertanggungjawabkan

Duit juga dikembalikan karena terjadi perbedaan rencana dan realisasi kegiatan. Semula PP Pemuda Muhammadiyah mengajukan usulan kegiatan pengajian akbar, tapi belakangan berubah--dengan inisiatif yang disebut dari Menpora--menjadi kegiatan kemah pemuda Islam pada 2017.

"Kami ajukan pengajian akbar, ternyata realisasinya apel. Perubahan itu atas dorongan Kemenpora," kata Fanani.

Mengenai kegiatan dana kemah, kuasa hukum Pemuda Muhammadiyah dari Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah menemukan dugaan masalah pada laporan pertanggungjawaban (LPJ). Tapi Pemuda Muhammadiyah meminta penanganan kasus di Polda Metro Jaya dilakukan komprehensif.

"Saya ingin menegaskan di LPJ itu memang kami menemukan dugaan yang mengarah kepada adanya persoalan hukum," ujar kuasa hukum Pemuda Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, di Yogyakarta, Kamis (29/11).

https://m.detik.com/news/berita/d-4329405/kemenpora-kembalikan-cek-rp-2-m-ke-pemuda-muhammadiyah

Dasar polisi ngusut ap y kl bpk nyataken clear? Bknkah awal pelaporan adalah hasil temuan BPK , kemudian dilakukn penyelidikan oleh polisi....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya syukurlah
Laporan Kemenpora diaudit BPK adalah clear, semua ada pertanggung jawaban dan BPK hanya memeriksa dokumen saja. Samapi disini clear semua

Kasus terjadi adalah ternyata didalam MM sendiri yg melaporkan ada kejanggalan. Makanya diusut. Bila nanti sama polisi diketemukan kejanggalan maka akan koordinasi dengan BPK apakah ada kerugian negara. Dan pada saat itu baru pertanggungjawaban di Kemenpora akan dibuka lagi

Jadi sebenarnya ini masalah internal Pemuda MM dimana dicurigai adanya kasus Mark up oleh panitia dan dilaporkan ke polisi oleh orang MM sendiri

Celakanya si Danil sudah koar koar settingan pemerintah buat dia dan sebagian orang di Kaskus mulai mengaburkan permasalahan yg sebenarnya
cek?! kupikir cash


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di